iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Dibalik pensiunnya Karel Abraham (Reale Avintia Racing Team) ternyata ada suatu hal yang menurut IWB Cukup kejam. Yupsss….Tim Avintia secara tidak langsung ‘mengusir’ Karel Abraham dengan cara yang tidak baik, lah piye pakdee?? Pemutusan kontrak hanya dilakukan Via Email. jelas ini adalah cara kurang tidak Profesional yang telah dilakukan Avintia terhadap ridernya dan hal itu membuat Sultan Abraham marah bukan main. Apakah ini mengindikasikan Motogp penuh politik?

Akhir pekan lalu kita dikejutkan dengan pengumuman pensiunnya Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo yang memilih mengakhiri karirnya bersama Repsol Honda dan hanya berselang satu Minggu saja, dunia perMotoGP-an kembali digemparkan dengan pensiunnya Karel Abraham…

Seperti yang sudah IWB jabarkan pada artikel sebelumnya jika Abraham dipaksa ‘pensiun dini’ dan kesannya benar benar mendadak. Disisi lain Abraham masih memiliki kontrak Aktif yang berdurasi selama satu tahun (sampai akhir musim 2020). Bahkan melalui GPOne secara gamblang ia menyatakan bakalan mempertahankan haknya dan tidak akan membiarkan Johann Zarco menggusur posisi yang telah ia dapatkan. Sangat wajar pakdeee Karena ia rela merogoh kocek bermilyar milyar rupiah demi bisa membalap dikelas MotoGP dengan dukungan dari Tim Avintia….

iklan iwb

Tapi semua itu sirna setelah Abraham menerima kejutan berupa Email yang dikirimkan Avinta khusus untuknya yaitu pernyataan pemutusan Kontrak dengan alasan yang kurang jelas. Setelah itu Pada Hari Sabtu Abraham mengadakan konferensi pers di sirkuit kebanggaan warga Ceko, yakni Brno. Melalui ‘idnes.cz’ Abraham mencurahkan segala kekecewaannya terhadap Avintia…

“Hari Jumat aku menerima email dari pengacara Avintia, Spanyol. Bahwa tahun depan aku tidak akan berada di MotoGP, aku tidak mengerti mengapa!!. Kami memiliki kontrak yang sudah ditandatangani dan aku 100% yakin bahwa kami tidak akan melanggarnya dengan cara apa pun. Tetapi sekarang Kami menghadapi situasi ini, Tidak seorang pun dari Tim (Avintia) ingin bertemu denganku untuk melakukan hal ini (Pemutusan Kontrak).” Ujar Abraham..

“Aku meminta maaf karena aku baik dengan Tim (Avintia) dan aku suka MotoGP. Ini lelucon, untuk hal-hal tertentu setidaknya harus diselesaikan dengan kompromi atau setidaknya dengan cara terhormat dan saling memandang (face to face). Sekarang aku tidak bisa mempercayai orang – orang di MotoGP lagi…” serunya kecewa…

Sementara itu pasca kejadian tersebut Abraham, menambahkan jika saat ini ia tidak berniat hijrah ke Ajang lainnya ataupun turun kelas, tapi ia tidak mengkesampingkan jika suatu saat nanti bakalan balik geber gass lagi di lintasan..

“Saat ini aku tidak akan mencari hal lain, ini adalah akhir dari karirku, tapi dalam beberapa bulan atau beberapa tahun aku ingin membalap lagi.” Tutup Karel..

” Zarco kepergok di Motorhome Ducati….”

Karel Abraham akhirnya harus menyerah karena kekejaman dunia MotoGP. Yupss cakk mengingat pasca Race Valencia ada hal yang tidak biasa terjadi yaitu Mondar mandirnya Johann Zarco di Sekitaran MotorHome Ducati, menjadi salah satu indikasi jika posisi Abraham akan digantikan Oleh Zarco??? Sebelumnya Rumor terkait Zarco bakal bergabung dengan Avintia telah berhembus lebih dulu jelang seri Pamungkas Valencia. Namun ketika dimintai Pendapat, dengan Tegas Zarco menyatakan jika ia ingin ‘Tim yang bagus’ sedangkan Avintia bukanlah tim yang bagus….

Tapi siapa sangka ada rencana lainnya yang telah disiapkan Ducati, Avintia dan Promotor GP Perancis yaitu berusaha keras guna menyediakan Motor yang lebih ‘layak’ untuk Zarco. Avintia dan Ducati akhirnya memperbarui Kontrak selama dua tahun plus dengan fasilitas Spec Factory meskipun hanya mendapatkan jatah Desmosedici GP19. Motogp penuh dengan politik? Tidak bisa dipungkiri…..(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Previous articleAHM beri penghargaan “Life Time Achievement” pada Afridza Munandar, Ibunya tak kuasa tahan tangis !
Next articleBenarkah ban sedikit dikempesin saat hujan bisa tambah traksi?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!