iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Dibalik pensiunnya Karel Abraham (Reale Avintia Racing Team) ternyata ada suatu hal yang menurut IWB Cukup kejam. Yupsss….Tim Avintia secara tidak langsung ‘mengusir’ Karel Abraham dengan cara yang tidak baik, lah piye pakdee?? Pemutusan kontrak hanya dilakukan Via Email. jelas ini adalah cara kurang tidak Profesional yang telah dilakukan Avintia terhadap ridernya dan hal itu membuat Sultan Abraham marah bukan main. Apakah ini mengindikasikan Motogp penuh politik?

Akhir pekan lalu kita dikejutkan dengan pengumuman pensiunnya Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo yang memilih mengakhiri karirnya bersama Repsol Honda dan hanya berselang satu Minggu saja, dunia perMotoGP-an kembali digemparkan dengan pensiunnya Karel Abraham…

Seperti yang sudah IWB jabarkan pada artikel sebelumnya jika Abraham dipaksa ‘pensiun dini’ dan kesannya benar benar mendadak. Disisi lain Abraham masih memiliki kontrak Aktif yang berdurasi selama satu tahun (sampai akhir musim 2020). Bahkan melalui GPOne secara gamblang ia menyatakan bakalan mempertahankan haknya dan tidak akan membiarkan Johann Zarco menggusur posisi yang telah ia dapatkan. Sangat wajar pakdeee Karena ia rela merogoh kocek bermilyar milyar rupiah demi bisa membalap dikelas MotoGP dengan dukungan dari Tim Avintia….

Tapi semua itu sirna setelah Abraham menerima kejutan berupa Email yang dikirimkan Avinta khusus untuknya yaitu pernyataan pemutusan Kontrak dengan alasan yang kurang jelas. Setelah itu Pada Hari Sabtu Abraham mengadakan konferensi pers di sirkuit kebanggaan warga Ceko, yakni Brno. Melalui ‘idnes.cz’ Abraham mencurahkan segala kekecewaannya terhadap Avintia…

โ€œHari Jumat aku menerima email dari pengacara Avintia, Spanyol. Bahwa tahun depan aku tidak akan berada di MotoGP, aku tidak mengerti mengapa!!. Kami memiliki kontrak yang sudah ditandatangani dan aku 100% yakin bahwa kami tidak akan melanggarnya dengan cara apa pun. Tetapi sekarang Kami menghadapi situasi ini, Tidak seorang pun dari Tim (Avintia) ingin bertemu denganku untuk melakukan hal ini (Pemutusan Kontrak).” Ujar Abraham..

“Aku meminta maaf karena aku baik dengan Tim (Avintia) dan aku suka MotoGP. Ini lelucon, untuk hal-hal tertentu setidaknya harus diselesaikan dengan kompromi atau setidaknya dengan cara terhormat dan saling memandang (face to face). Sekarang aku tidak bisa mempercayai orang – orang di MotoGP lagi…” serunya kecewa…

Sementara itu pasca kejadian tersebut Abraham, menambahkan jika saat ini ia tidak berniat hijrah ke Ajang lainnya ataupun turun kelas, tapi ia tidak mengkesampingkan jika suatu saat nanti bakalan balik geber gass lagi di lintasan..

“Saat ini aku tidak akan mencari hal lain, ini adalah akhir dari karirku, tapi dalam beberapa bulan atau beberapa tahun aku ingin membalap lagi.” Tutup Karel..

” Zarco kepergok di Motorhome Ducati….”

Karel Abraham akhirnya harus menyerah karena kekejaman dunia MotoGP. Yupss cakk mengingat pasca Race Valencia ada hal yang tidak biasa terjadi yaitu Mondar mandirnya Johann Zarco di Sekitaran MotorHome Ducati, menjadi salah satu indikasi jika posisi Abraham akan digantikan Oleh Zarco??? Sebelumnya Rumor terkait Zarco bakal bergabung dengan Avintia telah berhembus lebih dulu jelang seri Pamungkas Valencia. Namun ketika dimintai Pendapat, dengan Tegas Zarco menyatakan jika ia ingin ‘Tim yang bagus’ sedangkan Avintia bukanlah tim yang bagus….

Tapi siapa sangka ada rencana lainnya yang telah disiapkan Ducati, Avintia dan Promotor GP Perancis yaitu berusaha keras guna menyediakan Motor yang lebih ‘layak’ untuk Zarco. Avintia dan Ducati akhirnya memperbarui Kontrak selama dua tahun plus dengan fasilitas Spec Factory meskipun hanya mendapatkan jatah Desmosedici GP19. Motogp penuh dengan politik? Tidak bisa dipungkiri…..(Cc for iwb)

 

Advertisements

55 COMMENTS

      • Saya rasa untuk pembalap yang hanya bisa mengandalkan uang bapaknya layak di perlalukan seperti itu,..
        Liat kemaren,dengan sombongnya karel bilang kalau zarco mau gantiin posisinya harus bawa uang sekian banyak,seoalh dia meremehkan zarco ga akan bisa menyediakan uang sebanyak itu, zarco memang tidak punya uang itu secara pribadi,tp zarco punya dukungan raksasa yg uang nya jauh lbh banyak ketimbang uang ayahnya karel,..
        Dan buat fans rossi yg skrg lagi sok dukung karel dengan menghujat dorna dll,kalian mesti tau,awal rossi masuk kelas motogp itu hasil politik dorna,dorna meminta honda untuk bikin tim khusus special buat rossi dan hanya rossi pembalapnya,.. jadi kalian ga usah sokยฒ menghujat dorna karena jagoan kalian juga hasil politik dorna saat itu…

      • ini baru sekelas zarco apalagi si mbah ya? tapi mending pensiun tuh sultan karel daripada balapan cuma jadi sweeper

        karel abraham kalah jauh sama dovi padahal sama sama bawa ducati…dipecat wajar aja

      • Avintia sudah fix kontrak sama Ducati dengan spek full pabrikan dapat motor GP20, mbah. Jadi yg tadinya Avintia tim private, sekarang sudah jadi tim satelite.

        Bedanya Private sama Satelite yah kalo Private itu intinya bikin tim balap trus beli motor pake uang sendiri/tim. Sedangkan satelite itu udah ada dibawah naungan langsung Ducati, jadi tim memang tetap bayar tp jelas ada timbal baliknya (misal semua data penting pembalap kayak telemtri dikasih ke Ducati pusat guna mengembangkan motor) dengan motor yg pastinya sama dengan factory/pabrikan, mbah

        #CMIIW

    • Jadi sekarang baru nyadar kan kenapa si Mbah masih tetap ngelinding di trek, itu politis. Dukungan sponsor dan penonton atau fans nya masih buanyak, kalo Mbah ga mbalap maning, uang tiket penonton berkurang mungkin sekitar 50%, bisa lebih, blom lagi sponsor ada kabur…

  1. cuma menang duit, jrg bersaing di barisan tengah atau depan, cuma “penggembira” lah. yaa diusir, krn gak bikin seru. yaudalah ya

  2. Apakah selamanya politik itu kejam?
    Apakah selamanya tiada tang tuk menghantap?
    Ataukah memang itu yang sudah digariskan?
    Menjilat, menghasut, menindas

  3. UANG is the most important in MOTOGP !! makanya nanti di Mandalika klo mo jualan naikkin aja harga jajanannya 10x lipat, yg biasa aqua botol 4ribu jadi 40ribu.. event untung rakyat untung, auto KAYA!

  4. klo bener zarco ke avintia trus berita diatas bener…yaudah cocoklogi..smaa2 tim dan pembalap ga profesional jd satu….

  5. Lek Alex masuk itungan politik ora? Secara bos e dorna dewe yg turun tangan nyuru hohe ambil siap.

    Takok lo lek… Ojo disawat swallow

  6. Yah kemungkinan ada politik dsna.
    Tp menurut saya pribadi wajar klo abraham dilengserkan.
    Intinya wajar saja promotor GP prancis mendukung zarko karna zarko lbh memiliki bakat,Jadi jgn sampai bakat seseorang itu terhalang karna ada kepentingan pribadi.
    #Cm hanya karena dia sultan bakat seseorang jadi korbannya#

    • Dan sekelas MotoGP cara pemutusan kontraknya ky gitu (lewat email) apa ga ada cara yg profesional/elegan. padahal dia masih ada hak kontraknya 1 tahun lg,

    • #CMIIW, mbah. Menurut ane bukan karena talenta Zarco sehingga promotor Prancis mempertahankan dia, kalo Talenta mah mereka udah ada yg baru si bocah ajaib Fabio Quartararo. Setau ane lebih ke bisnis karena Zarco masih menjadi daya tarik penonton di Prancis, FYI GP Prancis masih masuk 5 besar dengan penonton terbanyak. Jadi mempertahankan Zarco masih lebih menguntungkan, amit2nya Brno putus kontrak sama Dorna karena masalah ini (pemecatan Karel) mah Dorna gak masalah, Mandalika dan negara lain sudah mengantri untuk mengikutsertakan sirkuitnya.

      Pokoknya kalo masalah politik, pasti ujung2nya tentang duit, mbah :v

  7. Abraham kan sultan, bikin tim sendiri aja jadi satelit suzuki. Ikut balap terus sampe bego juga bisa wong tim nya sendiri. Ya walaupun finish nya gak jauh dari 20 an :mrgreen:

  8. Lho, komen balasan saya ke Rider Tangerang hilang, kang Iwan. Padahal ane gak komen tentang politik indo yg kadang bikin perdepatan, BC aja gak sama sekali, kang. Udah nulis panjang lebar kena jaring :v

  9. Ducati tau jarwo sudah terbukti bisa beradaptasi dengan mesin V4 banteng liar honda RCV waktu 3 seri terakhir motogp, makanya ducati yakin jarwo pasti bisa bawa motor ducati menjadi jurdun motogp

  10. Sultan beli motor dan Team sendiri aja.. Suzuki ama Aprilia nho d lamar siapa tau jadi team satelit Abraham Racing ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  11. Apa teori konspirasi ban ghoib angle 66 derajat benar adanya? untuk menggantikan sang bintang yg mulai meredup, takut empunya ajang akan kehilangan pamor?
    Ditunggu reply dr netijen dr segala komennya

  12. Pedrosa pensiun jg mungkin krn ada tekanan dr pihak tertentu u/ bisa menggaet JL99, JL99 jg dpt tekanan untuk menggaet Alex Marquez, Karel Abraham dipaksa pensiun jg mungkin untuk menggaet Zarco….
    Pensiunnya Pedrosa, JL99 dan Karel Abraham memang agak sedikit mengejutkan.

  13. ZaRwo Pembalap yg mudah putus asa, nnti motor baru dia susah belok jg paling dia frustasi lg dan sprti gk niat balapan, usia tua mental TK.

  14. zarco mestinya di KTM, gak prlu pindah dlu, akhirnya apa yg trjdi, sprti ibarat ayam gak punya kandang, dari tim factory ujung2nya masuk tim kelas paling bawah sebatas pelengkap di grid (avintia), zarco tipikal pmbalap mudah frustasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here