iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….wissss jiannn dag dig dug rasane kalau sudah mendapatkan bocoran berguna. Bisikan lembut mendayu namun membuat kita sulit tidur. Apalagi jika bisikan tersebut sudah menyinggung produk baru salah satu pabrikan. Seperti yang sudah IWB bocorkan kesampeyan bahwa Yamaha akan adakan owner dealer meeting pada tanggal 2 Desember. Yup…..Para owner dealer Yamaha diundang kepusat, disinyalir dua produk baru siap rilis ? produk apa gerangan ? berikut bocoran IWB…

Kalau sampeyan jeli Yamaha selalu melakukan owner dealer meeting diawal tahun. Pada meeting tersebut pabrikan biasanya akan memperkenalkan beberapa line up dan disaksikan oleh owner atau perwakilan dealer Yamaha seluruh Indonesia. Nah? owner dealer meeting yang biasanya dilakukan dibulan Januari atau Februari ini khusus tahun 2020 dimajukan jadi Desember 2019. Tepatnya tanggal 2 Desember 2019?..weihhhhh menarik to. Undangan tersebut tidak dijelaskan gamblang namun biasanya jika ada undangan owner dealer meeting maka arahnya produk baru. Dilalah saat IWB coba intensifkan terawangan, tiba-tiba masuk pesan misterius yang mengatakan secara gamblang. Pesan tersebut menyebut dua produk baru. Berikut isinya….

Saya dari owner dealer Yamaha. Mau kasih bocoran info. Tanggal 2 Desember nanti bakal ada meeting nasional Yamaha yang akan dihadiri oleh semua owner dealer yamaha seluruh indonesia. Disitu nanti akan ada launching produk 1 type sport dan 1 type matic. Type sport kemungkinan XSR. Type matic kemungkinan Nmax atau fino..” serunya singkat. Wowwwww…..menarik ki cak. Pesan ini modelnya hit and run cak. Jadi saat coba IWB tanyakan atau reply, tidak dijawab atau direspon. Weh model begini justru yang biasanya ampuh. Pertanyaannya….apakah bocoran ini sahih??

iklan iwb

Kalau kita gali dan cocokkan dengan buku primbon IWB sih masuk. Contohnya XSR155. Motor ini sebenarnya sudah sangat siap dilempar kepasar. Hal ini bisa kita analisa dari wira-wirinya motor dijalanan sebagai proses testing untuk menuju masspro. IWB sendiri menerima beberapa surel yang nggak IWB share kesampeyan secara detil dan semua mengarah pada XSR155. Motor speknya akan sama plek dengan versi Thailand. Lampu bulat model LED, lampu sein bohlam biasa dengan mounting headlamp kiri kanan besi babet. Kemudian lampu belakang juga yang mengandalkan desain model bulat kecil?.speedometer full digital negatif LCD yang sudah dibekali gear indicator….

XSR 155 juga sudah menggunakan suspensi Upside Down dengan swing arm model die cast aluminium. Basis engine mengusung mesin new Yamaha MT 15 yakni 155cc 1 piston 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19 horsepower serta torsi di Kisaran 14,7 nm. Yamaha XSR155 juga sudah mengusung teknologi valve variable actuation (VVA) dipadu transmisi 6-speed termasuk hadirnya assist dan slipper clutch. Terus apa bedanya versi INA dibandingkan dengan Thailand? ada dua cak yakni homologasi dudukan plat nomer depan dan mata kucing, itu aja…

Yang kedua disebut antara New NMax atau New Fino. Nah, kedua inilah yang menarik dan memang mending kita pantau serta catat. Toh sekarang udah tanggal 24 yang artinya tinggal seminggu lagi untuk mendapatkan konfirmasi bocoran diatas cak. Dari sisi pribadi semua bocoran logis dan patut kita pantengin. Yah…namanya wae bocoran, bisa akurat bisa nggak. Semoga saja bener-bener dirilis biar kita tahu berapa Yamaha akan membanderol keduanya mengingat bentuk fisik asli sudah kita ketahui kecuali Fino. Nunggu XSR 155 ?? sabar subur cak, pasti datang kok hehehe….(iwb)

52 COMMENTS

    • xsr 155 kluar cukup dhandle sama verza v3 ganti striping saja. nmax kluar cukup adv155. promo akhirthn pd kluar

    • Yang pasti..meeting dealer Y itu selain mengenal Produx baru, juga saling sharing bagaimana menjaga mesin yang mangkrak digudang..ataupun mesin yang harus d daur Ulang ?

      • kalau baca komentar anda, isinya lebih banyak yang cuma ngebully produk aja, kalau anda sales ya jualan aja ngga perlu menjelek jelekkan produk orang, jadi keliatannya Norak. saran saya, apapun merek motornya pasti ada plus minus nya, tidak ada yang sempurna, dan apa pun merek motornya, orang indonesia cuma kulinya, jadi jangan anda merasa lebih hebat.

    • Gak tau kedepan..tapi menurut gua yg efbeha..si Xsr prospexnya lebih baik dari si Reject dan mangkrak 15 ? tapi..tetap, tergantung harganya jg nanti..takutnya harga seperti ‘ kebiasaan Y ‘ 1 lahir membhunuh saudara lainnya ?
      Itu prospek dari Pabrikan lowh ya…
      Prospek dari konsumen Y.. atau efbeyex ,beda lagi ?
      Lebih baik ke kebon jerux beli headlamp , usd thai/ china ..modif sana sini tiru..maka jadilah mesin2 bekas 155 ala Xsr ? murah meriah
      Yang didealer Nasibnya gak jelas..dan Pasti meeeting dan meeting lagi ?
      Masa kalah sama crf? Mesin verza aj bisa dipasangin Usd Showa gede lowh…
      Xsr pake usd kyb Kw ? ? Isin Reeeeek….

      • Kasian keliatan begonya yang ngaku EFBEHA, ga ada otak. masa iya mesin verza bisa dipasang USD, semakin banyak komentar makin keliatan isi otaknya EFBEHA ini..wakakakakakak

  1. Mesin SOHC tapi 19 HP
    Sebelah DOHC tapi 17 HP pas balapan jadi bulan bulanan kaya kura?…..

    Kenapa yh kok lemot?

    • Hadeh..aneh2 saja ente bro ?
      Pertama..
      Jual ginian karena ngabisin stok mesin yang mangkrak dg cara daur ulang ?
      Kedua..
      Mencoba peruntungan dg jenis motor lain karena..si Reject dan si Mangkrak kaga manjur ?
      Ketiga..bikin platform baru duitnya gede… Kemudian memanage harga itu ribet…..gak sanggup ?

    • Hooh kuwi.. Arep diseneni para petinggi Yanana nya krna Mongtor ora payu n numpuk digudang.. Ekeh ekeh..

      • setau saya,pihak dealer pada kelabakan gegara mio dkk nggk laku. masa dealer yg laku cuma nmax, trus d ‘paksa’ ambil mio juga.

    • Setelah Gimmick cc offside dan pepea…sekarang diberikan lagi gimmick tambahan ( eksta akhir tahun ) ?
      Khusus untux ngorox dg Gimmick Pwr terbaik dikelasnya ? wkwkkwk…
      Semua dealer harus menyuarakannya..
      Pokokke…motor Y itu Kencang ? jualan harus bilang gitu k konsumen..motor Y itu Kencang.

  2. Bener2 hit and run ya pak,

    seperti nyambit buah mangga di pohon tetangga pake sendal swallow… trus lari secepat2nya utk menghilangkan jejak ya pak

  3. Semoga ae.. wes nyidam saat dipamerkan di Thailand, biar dikata motor bapak bapak.. mang kenyataan sekarang Yo wes dadi bapak bapak.. dadi selera wes cari seng everlasting tampilannya.. gak mbosenin kayak sebelah yang katanya dual purpose..

  4. Nemex gak terlalu banyak berubah, bagian muka dan bokhong aj dikit sama nambah fitur.
    Harga naik tapi ?

  5. Iki bacote kelewatan soyo swe sales keluwen mentolo napok cangkeme moco komen e soyo swe soyo rusuh@no badi kenty

  6. Kang Iwan…
    Mohon di Banned lagi ID No Badi Ken Du

    dia sebenarnya Tak Ada Yang Bisa
    Sales Honhon Gila biang Rusuh

    yang sudah diBanned juga sebelummya di TMCblog juga

    sekarang ganti ID jadi No Badi Ken Du

    matursuwun Kang

  7. Saya akui ini montor emang kerenn. Liat pas di buriram kemarenan. Kalo mesinnya pake R25 fix beli buat jalan sante.

  8. Bocoran dari blog sebelah katanya new nmax February/Januari…rilis ad fitur bluetooth nya….
    Gua malah penasaran Ama matic entry level Yamaha nnti…kluaraga Fino soul y dan Mio serius psti berubah bsar besaran…

  9. Yg jelas launching new nmax…dan awal 2020 sdh langsung dijual didealer dealer….
    Wong desember sdh mulai produksi kok…

  10. Gua malah berharap banyak pas Yamaha ngeluarin Mio series terbaru

    Ya semoga aja Yamaha berhasil buat gebrakan….biar bisa laris Kya dlu….biar prsaingann seru kyak dlu…jujur gua bosen ama dominasi Honda dan ini GK baik utk kedepannya…..

    Kyaknya skarang Yamaha GK berani’ head to head lawan produk Honda krna mereka tau mereka psti klah….mreka mencoba membuat sesuatu yg dgn harga yg sama namun mempunyai value yg lebih….tpi saran buat Yamaha ganti aja nama Mio itu nama Mio sudah di cap jelek Ama people+62 mulai dari boros mesin gampang loss kompresi..velg geal geol dll cba kembangkan satu nama baru dan harus dgn promosi yg masih seperti jaman Mio smile dlu…dan pr terbesar Yamaha skarang adalah soal vibrasi mesin yg harus dikurangi…dan masalah suspensi jujur di dua sektor ini Yamaha kalah telak dibanding honda….klo Yamaha berhasil bukan tidak mungkin matic Yamaha bisa kembali bersaing.. scara saat ini yg punya kekuatan bisa mengalahkan Honda ya cuma yamaha

  11. Iki kok kakean sales sing komen,
    nek ra seneng produk,e mbok uwis meneng rasah ngelek elek produk produk sebelah, wong sek gawe dudu koe
    #Seneng yo dituku, Nek ra seneng yo cukup ngerti wae, bukane malah nyacati tangga tanggane, omonganmu kui nandakne kepribadianmu

  12. Share pengalaman Cak..kemaren barusan service berkala motor di salah satu dealer Yamaha di Semarang…kebetulan pas selesai mau bayar ngobrol dikit sama Bapak Service Advisornya..kebetulan disitu ada unit YZ125 CBU…trus aku jadikan bahan buat tanya soal motor trail enduro Yamaha…eh si bapak malah menggebu2 cerita yg positip mau keluar motor Yamaha retro modern..pakai engine vixie series tapi blm tau kapan..mungkinkah itu yg dimaksud xsr..?

    • Tgl 2 kan besok ada rilis produk baru gan, soalnya rekan media udah pada diundang Yamaha, gak tau nih kang Iwan diundang sama Yamaha atau enggak hehe..

Comments are closed.