iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….wissss jiannn dag dig dug rasane kalau sudah mendapatkan bocoran berguna. Bisikan lembut mendayu namun membuat kita sulit tidur. Apalagi jika bisikan tersebut sudah menyinggung produk baru salah satu pabrikan. Seperti yang sudah IWB bocorkan kesampeyan bahwa Yamaha akan adakan owner dealer meeting pada tanggal 2 Desember. Yup…..Para owner dealer Yamaha diundang kepusat, disinyalir dua produk baru siap rilis ? produk apa gerangan ? berikut bocoran IWB…

Kalau sampeyan jeli Yamaha selalu melakukan owner dealer meeting diawal tahun. Pada meeting tersebut pabrikan biasanya akan memperkenalkan beberapa line up dan disaksikan oleh owner atau perwakilan dealer Yamaha seluruh Indonesia. Nah… owner dealer meeting yang biasanya dilakukan dibulan Januari atau Februari ini khusus tahun 2020 dimajukan jadi Desember 2019. Tepatnya tanggal 2 Desember 2019…..weihhhhh menarik to. Undangan tersebut tidak dijelaskan gamblang namun biasanya jika ada undangan owner dealer meeting maka arahnya produk baru. Dilalah saat IWB coba intensifkan terawangan, tiba-tiba masuk pesan misterius yang mengatakan secara gamblang. Pesan tersebut menyebut dua produk baru. Berikut isinya….

Saya dari owner dealer Yamaha. Mau kasih bocoran info. Tanggal 2 Desember nanti bakal ada meeting nasional Yamaha yang akan dihadiri oleh semua owner dealer yamaha seluruh indonesia. Disitu nanti akan ada launching produk 1 type sport dan 1 type matic. Type sport kemungkinan XSR. Type matic kemungkinan Nmax atau fino..” serunya singkat. Wowwwww…..menarik ki cak. Pesan ini modelnya hit and run cak. Jadi saat coba IWB tanyakan atau reply, tidak dijawab atau direspon. Weh model begini justru yang biasanya ampuh. Pertanyaannya….apakah bocoran ini sahih??

iklan iwb

Kalau kita gali dan cocokkan dengan buku primbon IWB sih masuk. Contohnya XSR155. Motor ini sebenarnya sudah sangat siap dilempar kepasar. Hal ini bisa kita analisa dari wira-wirinya motor dijalanan sebagai proses testing untuk menuju masspro. IWB sendiri menerima beberapa surel yang nggak IWB share kesampeyan secara detil dan semua mengarah pada XSR155. Motor speknya akan sama plek dengan versi Thailand. Lampu bulat model LED, lampu sein bohlam biasa dengan mounting headlamp kiri kanan besi babet. Kemudian lampu belakang juga yang mengandalkan desain model bulat kecil….speedometer full digital negatif LCD yang sudah dibekali gear indicator….

XSR 155 juga sudah menggunakan suspensi Upside Down dengan swing arm model die cast aluminium. Basis engine mengusung mesin new Yamaha MT 15 yakni 155cc 1 piston 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19 horsepower serta torsi di Kisaran 14,7 nm. Yamaha XSR155 juga sudah mengusung teknologi valve variable actuation (VVA) dipadu transmisi 6-speed termasuk hadirnya assist dan slipper clutch. Terus apa bedanya versi INA dibandingkan dengan Thailand? ada dua cak yakni homologasi dudukan plat nomer depan dan mata kucing, itu aja…

Yang kedua disebut antara New NMax atau New Fino. Nah, kedua inilah yang menarik dan memang mending kita pantau serta catat. Toh sekarang udah tanggal 24 yang artinya tinggal seminggu lagi untuk mendapatkan konfirmasi bocoran diatas cak. Dari sisi pribadi semua bocoran logis dan patut kita pantengin. Yah…namanya wae bocoran, bisa akurat bisa nggak. Semoga saja bener-bener dirilis biar kita tahu berapa Yamaha akan membanderol keduanya mengingat bentuk fisik asli sudah kita ketahui kecuali Fino. Nunggu XSR 155 ?? sabar subur cak, pasti datang kok hehehe….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!