iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya setelah mengikuti dari awal hingga akhir kompetisi balap one make race Honda Dream Cup 2019 mencapai puncaknya hari ini. Dimulai dari seri Banjarbaru yang kemudian ditutup di Sirkuit non permanen Brigif Cimahi per tanggal 23 dan 24 November 2019 kita akan lihat siapa yang menjadi juara nasional dan tim terbaik di Honda Dream Cup 2019…

Honda Dream Cup adalah wadah balap yang diberikan oleh Astra Honda Motor untuk para talenta muda tanah. Para pembalap di beri kesempatan menyalurkan hobinya sekaligus mencetak bibit unggul berbakat yang nantinya akan digembleng secara serius di ajang balap internasional. Itulah kenapa Astra Honda Racing Team mampu melahirkan pembalap-pembalap luar biasa Seperti Gerry Salim, Andi Gilang, Mario SA dan masih banyak pembalap lain…

Seperti halnya tahun ini. Honda Dream Cup juga membuka kelas baru seperti Honda matic standar sampai dengan 130 cc yang diikuti para pembalap wanita. Termasuk dibukanya kelas baru Supermoto lewat HDC ke-7 dan HDC 8. Supermoto standar dan juga cukup hingga 180 cc ternyata direspon dengan sangat baik oleh para pembalap nasional tanah air.  PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar seri terakhir Honda Dream Cup 2019 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi pada 23-24 November 2019. Mengusung tema “Satu Hati Meraih Impian”, siapa yang akan menjadi juara nasional?

iklan iwb

Yang jelas cak….sebanyak 186 starter dengan 139 pebalap turut meramaikan seri terakhir HDC 2019 yang memperlombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4, Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL Standar Pemula (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Seluruh pebalap di HDC Cimahi berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1.300 meter dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan. Ini akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri terakhir HDC 2019.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit pebalap muda di daerah-daerah. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini diharapkan dapat memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap motor di Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Pada tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix,” ujar Lerri.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengikuti Supra GTR Speed Challenge melalui dua tantangan permainan yang tersedia yaitu Speedy Riding Test dan Time Trial. Mereka juga dapat mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA) serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik. Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 150 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Nabilla Putri, Asep Balon, dan band RoseMary di panggung hiburan yang siap menemani pengunjung selama gelaran HDC. Btw balapan masih berlangsung dan kita lihat siapa yang akan menjadi kampiun HDC 2019….gazzz (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here