iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk….iki jian aneh cak. Sampeyan bayangin wae, beberapa hari sebelumnya jelas-jelas Karel Abraham menolak mentah-mentah untuk keluar dari Avintia, dilalah perhari ini justru resmi Karel menyatakan pensiun dini. Aneh cak…..kesannya bener-bener dadakan. Banyak yang curiga, keluarnya Karel karena dipaksa Ducati demi Zarco? sepertinya demikian cak….

Ducati sepertinya bertekad kuat narik Johann Zarco ke Ducati. Sebagai pembalap yang sudah mencicipi dua pabrikan sekaligus yakni Yamaha dan Honda, jelas Zarco dianggap asset luar biasa. Oleh karena itu Ducati harus berusaha keras membawa Zarco ketubuh Bologna demi mengorek informasi berguna perihal motor lawan. Keinginan Ducati juga tergambar dari pertemuan khusus sporting Director Ducati Paolo Ciabatti dengan Johann Zarco…

Pertemuan yang diduga sebuah janji dari Ducati untuk memberikan motor full spek pabrikan…support penuh mesin Desmo sehingga membuat Johann Zarco disinyalir goyah. Namun masalah utamanya adalah Karel Abraham sebab posisi doi terancam digusur demi Zarco. Bahkan Karel sampai mengucapkan tantangan “ Silahkan ambil kursiku kalau dia (Zarco) bisa bawa uang 5 juta euro untuk tim karena aku tidak akan mau pergi dari Avintia mengingat kontrakku sampai 2020..” serunya. Namun waktu berjalan dan tiba-tiba….Karel menyatakan pensiun. Lhooo???

Posting via media sosial, anak pemilik sirkuit Brno ini menyatakan bahwa doi telah mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP. Konfirmasi ini jelas sangat mengejutkan. Banyak yang menduga keputusan tersebut ada kemungkinan campur tangan Ducati dan Dorna. Apalagi pembalap ini sudah malang melintang di Motogp cukup lama karena uang yang berlimpah cak. Sebagai informasi Abraham membuat debut grand prix di kelas 125cc tahun 2005, naik ke 250cc ditahun 2007 dan mengklaim satu-satunya kemenangan GP di balapan Moto2 Valencia 2010….

Karel Abram juga sudah bergabung dengan beberapa tim seperti Ducati, Aprilia (ART) dan mesin Honda selama delapan musim di kelas utama, awalnya untuk tim Cardion AB ayahnya, kemudian Aspar dan akhirnya Avintia. Abraham finish terbaik di MotoGP diposisi tujuh. Karel juga sempat membalap di WSBK tahun 2016 bersama tim BMW Milwaukee. Jadi soal pengalaman jangan ditanya cak…seabrekkk. Dan jangan heran kalau Karel adalah satu-satunya pembalap Motogp yang masih eksis karena doi memiliki uang bejibun. Ibaratnya bagi Karel balap Motogp sudah seperti Sunmori yang tidak perlu target tinggi namun melepaskan penat dan hobby balap. Sultan emang bedaaaaaa….

Last…konfirmasi Karel jelas membuat pintu Zarco ke Avintia racing terbuka lebar. Walaupun hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan apapun dari Avintia siapa pengganti Karel nanti? hanya masalah waktu. Wihh makin seruuu cakkkk. Btw….dengan keluarnya Karel maka eksistensi helm HNK piye yo cak, weleh-weleh……(iwb)

Advertisements

24 COMMENTS

  1. apa mungkin karel abraham yg jadi tes rider yamaha? itu honda factory kenapa gak rekrut dovi aja buat gantiin lorenzo, pasti lebih seru…

  2. “Sebagai pembalap yang sudah mencicipi dua pabrikan sekaligus yakni Yamaha dan Honda, jelas Zarco dianggap asset luar biasa.”

    Wah cak Iwan keterlaluan, KTM ora dianggep… :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here