iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann njaran truwelu njengat tenan cak !!!! IWB masih mlongo ketika membaca spek modifikasi Honda CBR150R milik cak Ageng Wiranaya yang hedon untuk ukuran modifikasi 150cc. Lha piye cak…part-part dicangkokkan bikin dompet kojel-kojel. Motor ini sudah dicustom dengan berbagai part premium yang membuat Honda CBR150R K45G terlampir sukses menghabiskan 1 unit Ninja 250. Ahhh mosokkkkk ? emang kayak apa sih detil spek modifikasinya ? sampeyan pelototin saja penjabaran detilnya dibawah ini..

Halo… Kulo nuwun, Sugeng ndalu lek IWB, Assalamualaikum Wr. Wb
Perkenalkan nama saya Ageng Wiranaya lek, saya yang kemaren DM via instagram ke lek IWB yg bermaksud mau sekedar berbagi tentang modifikasi motor harian yg saya pakai. Oke langsung saja lek IWB saya bahas tentang apa saja sih yang saya ubah/modif/upgrade pada motor CBR150R a.k.a K45G ?

Pertama saya punya konsep gimana caranya biar CBR150R ini terlihat keker dan moge look, mboh lah istilahe pokoknya gambot. Disini saya ganti bagian kaki kaki dengan mengganti swing arm limbah moge Yamaha R1 full set + shock belakang juga punya R1, tidak hanya arm-nya saja yang pakai punya R1..Velg nya pun saya juga ganti pakai punya nya R1 lek biar plek, klop, pas hehehe…

iklan iwb

Lanjut yang kedua saya ganti shock depan dengan USD Honda New CBR250RR. Setelah itu fokus saya lanjut ke bagian pengereman. Buat rem depan saya sudah menggunakan double disk sesuai bawaan velg nya tapi untuk bagian kaliper sama master rem saya ganti pakai merk KTC big piston dengan setelan sampai 6 klik. Untuk bagian body…saya mengusung konsep helm race punya Alex Marquez. Mumpung masih anget motifnya belum ada yang pakai oke saya sikat…

Untuk bagian dashboard awalnya saya pengen menggunakan karbon kevlar, tapi tidak jadi karena prosesnya agak ribet….banyak banget tekukan di dashbord maka dari itu saya pakai metode Water Transfer Printing saja…eiiiitsss tapi jangan salah, WTP yang saya gunakan ini jenis WTP yang sudah di kembangkan lagi jadi 5D. Jadi walaupun WTP tapi tekstur bentuk dan looknya mirip banget dengan karbon kevlar. Oke berikut list upgrade modifikasi motor CBR150R saya:

– Swing arm full sett + shock sett R1
– Polishing swing arm
– Velg R1 full set
– USD cbr250rr full set
– Footstep NUI monster
– Tabung minyak rem belakang RCB + hanging tabung KTC
– Master rem KTC big piston
– Kaliper rem KTC 4P + selang rem KTC
– Ban depan/belakang battlax s21 120/70 & 190/60
– Knalpot daytona
– Repaint grafis airbrush body & velg
– Water transfer 5D dashboard/body part (11 item)
– Wpion rizoma

Biaya modif dan pemasangan kurang lebih 50jtan

Oke demikian yang bisa saya bagi kepada lek IWB. apabila ada kesalahan dalam tutur bahasa yang kurang berkenan saya mohon maaf. Semoga sehat dan sukses selalu buat lek IWB. Terima kasih udah mau sharing sharing dengan saya. Godbless buat lek IWB dan keluarga, salam dari saya Ageng arek Magetan. Ditunggu artikelnya lek..heee

Wassalamualaikum wr.wb

Matur suwun

Waallaikumsalam Wr.wb. Jiannnnn juozz gandozz sampeyan cak Ageng…asli terbengong-bengong dengan semua spek yang dijabarkan. Lha piye cak, dengan kalkukasi kasar sampeyan sudah bisa membeli Kawasaki New Ninja 250 FI bekas atau CBR250RR second..atau bahkan Yamaha new MT25 terbaru termasuk R25. Juangkrik genggong Hedon tenan untuk ukuran modifikasi Sport 150cc kiii….

Nah, kalau kita perhatikan cak Ageng sepertinya enggan merombak ekstrim bentuk asli CBR150R. Basis desain yang sudah cakep memang tidak perlu banyak diutak-atik.  So…jika diperhatikan fokus terbesar dan paling nyolok ada dibagian kaki-kaki. Intip saja suspensi, pelk, swing arm hingga perangkat rem dan ban. Sentuhan tersebut membuat look CBR150R jauhh lebih padat dan gambot. So…dari sini sukses cak…

Last…modifikasi berhubungan dengan kepuasan. Oleh karena itu tidak akan nyambung jika kita membicarakan nilai uang untuk mengukur sebuah modifikasi. Lha wong jadi makin pede cak nungganginnya. So…salut buat arek Magetan, cadazzz tenan selera modifnya. Mahal-mahal euy partnya. Nah seperti apa sosok modifikasi Honda CBR150R milik cak Ageng dari Magetan ? intip foto-fotonya dibawah ini…..horaaa umum !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!