iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann njaran truwelu njengat tenan cak !!!! IWB masih mlongo ketika membaca spek modifikasi Honda CBR150R milik cak Ageng Wiranaya yang hedon untuk ukuran modifikasi 150cc. Lha piye cak…part-part dicangkokkan bikin dompet kojel-kojel. Motor ini sudah dicustom dengan berbagai part premium yang membuat Honda CBR150R K45G terlampir sukses menghabiskan 1 unit Ninja 250. Ahhh mosokkkkk ? emang kayak apa sih detil spek modifikasinya ? sampeyan pelototin saja penjabaran detilnya dibawah ini..

Halo… Kulo nuwun, Sugeng ndalu lek IWB, Assalamualaikum Wr. Wb
Perkenalkan nama saya Ageng Wiranaya lek, saya yang kemaren DM via instagram ke lek IWB yg bermaksud mau sekedar berbagi tentang modifikasi motor harian yg saya pakai. Oke langsung saja lek IWB saya bahas tentang apa saja sih yang saya ubah/modif/upgrade pada motor CBR150R a.k.a K45G ?

Pertama saya punya konsep gimana caranya biar CBR150R ini terlihat keker dan moge look, mboh lah istilahe pokoknya gambot. Disini saya ganti bagian kaki kaki dengan mengganti swing arm limbah moge Yamaha R1 full set + shock belakang juga punya R1, tidak hanya arm-nya saja yang pakai punya R1..Velg nya pun saya juga ganti pakai punya nya R1 lek biar plek, klop, pas hehehe…

iklan iwb

Lanjut yang kedua saya ganti shock depan dengan USD Honda New CBR250RR. Setelah itu fokus saya lanjut ke bagian pengereman. Buat rem depan saya sudah menggunakan double disk sesuai bawaan velg nya tapi untuk bagian kaliper sama master rem saya ganti pakai merk KTC big piston dengan setelan sampai 6 klik. Untuk bagian body…saya mengusung konsep helm race punya Alex Marquez. Mumpung masih anget motifnya belum ada yang pakai oke saya sikat…

Untuk bagian dashboard awalnya saya pengen menggunakan karbon kevlar, tapi tidak jadi karena prosesnya agak ribet….banyak banget tekukan di dashbord maka dari itu saya pakai metode Water Transfer Printing saja…eiiiitsss tapi jangan salah, WTP yang saya gunakan ini jenis WTP yang sudah di kembangkan lagi jadi 5D. Jadi walaupun WTP tapi tekstur bentuk dan looknya mirip banget dengan karbon kevlar. Oke berikut list upgrade modifikasi motor CBR150R saya:

– Swing arm full sett + shock sett R1
– Polishing swing arm
– Velg R1 full set
– USD cbr250rr full set
– Footstep NUI monster
– Tabung minyak rem belakang RCB + hanging tabung KTC
– Master rem KTC big piston
– Kaliper rem KTC 4P + selang rem KTC
– Ban depan/belakang battlax s21 120/70 & 190/60
– Knalpot daytona
– Repaint grafis airbrush body & velg
– Water transfer 5D dashboard/body part (11 item)
– Wpion rizoma

Biaya modif dan pemasangan kurang lebih 50jtan

Oke demikian yang bisa saya bagi kepada lek IWB. apabila ada kesalahan dalam tutur bahasa yang kurang berkenan saya mohon maaf. Semoga sehat dan sukses selalu buat lek IWB. Terima kasih udah mau sharing sharing dengan saya. Godbless buat lek IWB dan keluarga, salam dari saya Ageng arek Magetan. Ditunggu artikelnya lek..heee

Wassalamualaikum wr.wb

Matur suwun

Waallaikumsalam Wr.wb. Jiannnnn juozz gandozz sampeyan cak Ageng…asli terbengong-bengong dengan semua spek yang dijabarkan. Lha piye cak, dengan kalkukasi kasar sampeyan sudah bisa membeli Kawasaki New Ninja 250 FI bekas atau CBR250RR second..atau bahkan Yamaha new MT25 terbaru termasuk R25. Juangkrik genggong Hedon tenan untuk ukuran modifikasi Sport 150cc kiii….

Nah, kalau kita perhatikan cak Ageng sepertinya enggan merombak ekstrim bentuk asli CBR150R. Basis desain yang sudah cakep memang tidak perlu banyak diutak-atik.? So…jika diperhatikan fokus terbesar dan paling nyolok ada dibagian kaki-kaki. Intip saja suspensi, pelk, swing arm hingga perangkat rem dan ban. Sentuhan tersebut membuat look CBR150R jauhh lebih padat dan gambot. So…dari sini sukses cak…

Last…modifikasi berhubungan dengan kepuasan. Oleh karena itu tidak akan nyambung jika kita membicarakan nilai uang untuk mengukur sebuah modifikasi. Lha wong jadi makin pede cak nungganginnya. So…salut buat arek Magetan, cadazzz tenan selera modifnya. Mahal-mahal euy partnya. Nah seperti apa sosok modifikasi Honda CBR150R milik cak Ageng dari Magetan ? intip foto-fotonya dibawah ini…..horaaa umum !! (iwb)

82 COMMENTS

  1. Kok kaki2nya pake YAMAHA,kanapa ga pake punya embahnya CBR…ternyata merk tetangga jauh lebih menggoda..fakta!

    • Kalau maen limbah moge
      Gak bsa seenak jidat milih, ada pertimbangan banyak
      1. harga
      2. Kelengkapan yg d cari
      3. Harga
      4. Kondisi unit
      5. Kemudahan penyesuaian saat pemasangan
      Stop being stupid fanboys

    • Karena mesin2 Y pada numpux digudang..jadi bisa memanfaatkan kaki2nya bro ? sekalian beramal bantu Y dapet Pemasukan ?

    • Ni motor disunat aja larisssss ? sebelah Y dah jor2an dg gimmick power…udah di salip gsxr jualannya ?

  2. wilujeng enjing…kang iwan..semoga jenengan selalu dirahmati kesehatan dan keluarga selalu diberi keberkahan..amin

    • Yah…namanya konsumen Sultan kaga mikirin duit bro ?
      Beda dg kasta rendahan..pabrikan aj jualan untung dikit biar bisa laku..wakaupun akhirnya banyak mangkrak d gudang dijagain si Alan?

  3. Duit 50jt kalo bisa me-manage modifikasinya dg bener, bisa dapet + upgrade performa e jek susuk lek. Apalagi itu perangkat pengeremannya (maaf) cuma sekelas RCB dan KTC, harusnya bisa dapet brembo ato paling gak nissin ex moge yg lbh mumpuni

    • Kepakeman malahan bro
      Rem moge itu pakem loh, apalagi cma buat mesin 150cc terlalu overkill rem bawaan moge, belom lagi cari kampas n part printilan lainnya susah setengah mati

    • Hahahyyy…spemikiran bro katanya hedon tp kok parts yg nempel cuma merk2 yg alay2 jg biasa beli!Ga perlu baca abis artikelnya wong cuma diliat sekilas aj cuma modif biasa aj g usah lebay nyebut HEDON GENDON ato apalah!Sorry bukannya nyinyir tp y mank gtu faktanya!-_-

      • @gak yaqin! ; tapi kembali lagi masalah modif itu selera masing-masing, mungkin ybs seleranya seperti itu ya silakan aja wong duitnya dia.

        Tapi klo aku yo eman cak, aku mbangun motor basik CBR 250 abs, full kastem body, pasang dual shock ohlins + knalpot branded ori aja gk nyampe 40jt, iku wes sak montor e ?

    • Gak susah bagi dia..mau ditambahin apalagi kek ,tabungannya ngalir terus ?
      Fbh gitulowh..
      Emangnya efbeyex…. Jauuuuh bro ?

      Toh mau beli moge sekalian dia bisa

    • Draco, bukan perkara overkill-nya rem, tpkn balik ke konsep modif hedonnya itu lg td. Toh itu swing-arm R1 dipasang di body CBR 150 yg gepeng gtu jg overkill jg kalo dipikir ?

  4. orang ga waras, apa pridenya cbr150
    dimodif gimanapun, liat dari sudut mana aja bikin eneg sama motor ini

    • Ban gede oke,, swing arm gede oke,, usd mantep,,

      Tapi bodynya gepeng banget,, jadi berasa gak ada moge2 nya gitu,, windshield juga maksa

      Bagusnya paje ban cacing,, cocok
      Kayak motor bocil alay

      • Bener banget bro pake ban cacing, piringan cakram dilepas, banyakin chrome nya dimana2, body dicoak, jok nya diganti plat bordes, ngoahahahaha

      • Suka2 dia yg punya duit lah ? ntar dia tongolin cbr1000Rr modif nya..langsung deh kalian efbeyex cari kanebo masuk gudang ?

    • coba gini aja, kita nabung, sampai uangnya cukup, beli rumah (pokok), nabung lagi beli motor dan yang lain sampai bisa modif motor kesayangan kita, baru panggil cak iwan untuk mereview. baru lah tau rasanya di komenin kayak gini. itu tujuannya. btw umurnya udah berapa masa itu ya? ya udah lah dihapus aja komenan saya ini.

      • Kekekekeke…

        Xmax gw udh modif 300cc yang Eropa.
        Gw demen modif tipe sleeper…

        Nih lagi inden ZX25R.

        ??????

      • Bole juga idenya untuk email Cak Iwan buat pajang Xmax 300 ku… hihihihihi…. mau tau komeng nya apa aja…

    • Gaj usah dibayangin ?
      Dijalanan..
      Dirace logic
      Diatas dyno
      Itu semua dibabat habissss sama varioh n Klan ?

  5. Ini mantep bro, lanjut modif mesin.
    Knalpot jgn lupa akralingga yg custom krn kualitas ok & khas lo sendiri. Jg biar ada perwakilan part lokalnya

  6. Dimana2, apapun motornya, klo udah namanya modifikasi total, biayanya bakal lebih tinggi dari motor yg dimodif, bahkan bisa lebih tinggi dari harga motor dgn kelas di atasnya.
    Jadi gw ga kaget lagi.

  7. Gimana kalo ninja250 dimodif seharga cbr150, terus dijejeri sama yg ini… Kira2 orang lebih kagum mana?

      • Xmax itu motor paket irit ?metix Y dari 113 cc hingga 250 sama semua suaranya..ngoroxx ? kalau forza disamping..itu nyarisss gak bersuara.
        Xmax itu 60 jt
        Tambah fitur yg lebih banyak dispeedo kek Forza, maka naik 2 juta ? dikasih elektrix winshield..maka naik 3 juta ? ditambah pake shock Kyb ori..maka naik 2 juta ? ditambah Abs 10 channel..maka naik 3 juta ? diganti spion tangkainya..naik 500 ribu ?
        Bikin halus ngilangin ngorox suoaya silent kek Firza , naik 2 juta ? dll yg belum gua sebutin naik 2 juta ?
        Totalin dah…( Ntar jgn lupa diskon..agar harga motor tetep lebih murah dari H ) ?

    • No badi ken thu@ baaaacccooootttt.. yg standaran lebih enak, ga usah dimodif harga jauh labih murah, ga perlu fitur gimick tapi mesin klotok, emang jalan mo ngliatin spedometer,

  8. motor body gepeng mesin bebek apa bagusnya.. mending CBR K45A yang MOGE LOOK.. baru modif abis2an ala CBR1000RR fireblade lebih mantul..

    ini apaan K45G, klan CBR bukan.. mesin overstroke.. sport fairing kok napas engap2an di 10,500 awowkwokowkowk.. shame on you k45g/n.. bravo Karbu, KPP, K45A, K33!! #OVERBORE

    • Motor gepeng nan Larissss bro ? karena gepeng juga jadi inspirasi modif.
      Kalau yang gede ala2 moge ada sebelah punya ? moge itu ya harus gede..kata sebelah ( kopong semua )

      • orang bodoh aja yang mau beli motor dimahalin, beli 30 juta dapetnya mesin bebek 20 jutaan, yg penting keren desainnya.. awokowkowkowko… langsung buta!

        lha K64 CBR250RR yg 60jutaan juga kopong kok, awowkokoww

  9. Ygpenting, Klo ngaku kepuasan tu jgn sampe dijual.
    Klo pun dijual gak usah bacot/curhat udah keluar banyak. Klo mmg belum mw ditawar segini segitu, ywd bilang aj belum boleh.
    Banyak lho d grup jual beli,jual motor modif banyak bacot. Nek nyat seni, didol 200juta yo payu. Wes. Rasah kakean curhat habis ini itu.
    Klo ad yg tanya kenapa mahal, baru bilang abisnya jg mahal.
    Klo ditanya detailnya ya klo org tau barang, liat barang udah bisa periksa sendiri. Abis tu tantangin si wartawan buat built sendiri.

Comments are closed.