iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua Test pra – musim Valencia, Spanyol berakhir. Yamaha tempati tiga besar lewat Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.? Yup….Yamaha raja testing cak !! Sementara Marc-Honda sibuk jajal motor 2020 dan fairing baru….

Melanjutkan Postingan sebelumnya, Pasca Red Flag akibat meleduknya Motor RS-GP milik Andrea Iannone, sesi kembali dilanjutkan. Sekitar pukul 13.20 Waktu Setempat Alex Rins improve menuju posisi empat menggusur Franco Morbidelli, selang lima belas menit Fabio Quartararo gusur posisi puncak dari Marc Marquez dengan catatan waktu 1 Menit 30.591 Detik.

Pukul 15.00 Waktu Setempat Lima besar masih tetap sama Yaitu Fabio Quartararo memimpin sesi diikuti Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins dan Franco Morbidelli. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Joan Mir, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

iklan iwb

Setelah itu dalam kurun waktu satu jam hanya ada perubahan dua posisi saja di lima besar yaitu Franco Morbidelli yang sukses naik keposisi ke posisi dua dan Alex Rins Naik keposisi tiga. Disisi lain Fabio Quartararo berhasil perbaiki catatan waktunya menjadi 1 Menit

Waktu Tersisa 1 Jam 43 Menit..

Joan Mir naik ketiga menggusur Rins Alex Rins. Selang beberapa menit kemudian giliran Cal Crutchlow improve menuju posisi tiga menggeser Joan Mir. Dan ketika test menyisakan 1 Jam 36 Menit Marc Marquez dengan turun track menggunakan Prototype 2020 plus pembaruan dibagian Aerofairing yang nampak sedikit lebar dari sebelumnya….

Marquez mencoba menggunakannya di track lap demi lap untuk mencari Feeling terbaik bersama aerofairing barunya. Meski sempat memangkas gap namun Marc masih bertahan diposisi enam. Beberapa saat kemudian Maverick Vinales naik keposisi tiga menggusur Cal Crutchlow. Selang satu Lap Vinales improve lagi keposisi dua dan menggeser Franco Morbidelli.

Waktu Tersisa 1 Jam 16 Menit…

Cal Crutchlow turun track dengan Prototype 2020, sementara itu Alex Marquez yang terus berjuang sejak jam pertama kini berada diposisi dua puluh. Hanya beberapa menit selepas keluar dari Pit Crutchlow dlosorr ditikungan 10 dan untungnya ia baik-baik saja dan bangkit kembali.

Pukul 16.00 Waktu Setempat ditutup dengan Maverick Vinales yang berhasil menggeser Posisi puncak dari Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1 Menit 29.849 Detik. Franco Morbidelli, Cal Crutchlow dan Joan Mir lengkapi lima besar. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Rins, Marc Marquez, Pol Espargaro, Valentino Rossi dan Jack Miller.

47 Menit waktu tersisa, Marc Marquez turun track dengan Livery Reguler dan juga kembali menggunakan Aerofairing lama. Namun lap time Marquez tidak meningkat sehingga ia hanya menuntuaskan beberapa lap saja.

Menit waktu tersisa tidak ada perubahan di lima besar, para rider satu persatu masuk pit guna menyudahi test hari kedua. Seperti halnya hari pertama Bradley Smith adalah rider terakhir dan satu satunya rider yang merampungkan test hingga bendera Finish berkibar.

Test Hari kedua akhirnya memunculkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 29.849 Detik. Ia adalah satu satunya rider yang berhasil menembus catatan waktu dibawah 1 Menit 30 Detik.

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 30.013 Detik

Posisi ketiga ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 30.114 Detik.

Posisi keempat ditempati Cal Crutchlow (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 Menit 30.316 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 Menit 30.427 Detik…(Cc for iwb)

Full Result Day 2

1 = Maverick Vinales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 29.849s
2 = Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1) +0.164s
3 = Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +0.265s
4 = Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +0.467s
5 = Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.578s
6 = Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.654s
7 = Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) +0.707s
8 = Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +0.836s
9 = Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +0.932s
10 = Jack Miller AUS Pramac Ducati (Desmosedici) +1.005s
11 = Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) +1.294s
12 = Tito Rabat SPA Reale Avintia (Desmosedici) +1.409s
13 = Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (Desmosedici) +1.575s
14 = Dani Pedrosa SPA KTM Test Rider (RC16) +1.621s
15 = Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)* +1.666s
16 = Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +1.677s
17 = Karel Abraham CZE Reale Avintia (Desmosedici) +1.748s
18 = Stefan Bradl GER Honda Test Rider (RC213V) +1.808s
19 = Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +1.951s
20 = Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)* +2.386s
21 = Bradley Smith GBR Aprilia Test Rider (RS-GP) +2.400s
22 = Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)* +2.518s

32 COMMENTS

  1. FBY…waktu dan Tempat di Pwrsilahkan ngowahaha ngowwwahaha ….lik iwannn cerdass likk biar fby tidak punahh ????????

  2. Asal bisa ksi mesin powerfull dan topspeed setara honda ducati baru yamaha bisa fight sama MM. Klo klh topspeed msh ragu..krn nyalip ditikungan lebih sulit dr pada geber trek lurus. Nggu topspeed di sepang ,qatar. Tp jerez jg trek yg mewaliki semua sirkuit tuh.

    • Kalau pun nambah topspeed pasti ada yang dikorbankan salah2 di corneringnya malah jeblok. Tp pabrikan pasti sdh menimbang juga plus minus nya. Jd gw tinggal nunggu buat nonton aja deh. Yg penting seru.

  3. aahh masak Yamaha cuman raja testing..
    hehe
    ya semoga kedepannya semua motor di MotoGP bisa lebih meningkat lagi level kompetitif-nya
    sehingga tayangan moto-gp lebih berwarna dan menarik untuk dilihat sepertin pada tahun 2016 dimana bisa ada beberapa rider dari beberapa pabrikan motor yang bisa juara seri..
    sehingga perebutan gelar juara dunia tetap seru sampai race terakhir..
    aamiin

  4. selalu seperti itu, juara test pra nusim adalah yamaha, juara klasemen akhir tetep tim sayap. .

    yang lain tim hore penggembira.

    ???????

  5. Mbah Oci mau mencetak sejarah yang sangat sulit dipatahkan pembalap lain yaitu pembalap paling tua yang tetap membalap walaupun nggak pernah menang ora urus

Comments are closed.