iklan iwb
iklan iwb
” Detil diecast Tamitya untuk Monkey 125…gilaa kayak beneran !..”

Iwanbanaran.com – Cakkkk…dunia motor selalu tidak pernah lepas dengan yang namanya miniature. Nah…siapa menyangka produsen yang terkenal dengan mobil balap kecilnya Tamiya merilis miniature Honda Monkey 125. Motor mungil yang sangat legendaris tersebut sukses menggelitik Tamiya untuk meracik miniature Monkey 125. Dan detilnya….gilaaa luar biasa mirip dengan aslinya cakkkk, kayak beneran euy

Produsen mainan Kondang asal Jepang Tamiya baru saja meluncurkan miniatur Honda Monkey 125. Tindakan Tamiya ini sangat menarik perhatian karena detil yang ditawarkan luar biasa untuk ukuran miniatur kayak beneran cak. Mengusung skala 1 dibanding 12 Honda Monkey 125 garapan Tamiya berusaha keras dibuat semirip aslinya. Sampeyan intip saja hadirnya kabel-kabel yang berseliweran di bagian rem depan termasuk belakang…

Kemudian Tamiya juga sukses membuat silinder head semirip aslinya Dengan hadirnya kisi-kisi atau sirip air cooling. Tidak hanya itu bahkan di bagian suspensi spring juga diracik sedemikian rupa sehingga jika kita tidak tahu sebelumnya pasti mengira foto motor ini bukanlah miniatur. Asli Cak detailnya sangat luar biasa untuk ukuran miniatur. Ketelitian Tamiya juga menjamah hampir seluruh bodi termasuk jok berulir dengan sentuhan warna putih di bagian pinggir. Tidak lupa emblem monkey dan Honda dijok belakang. Ediannn istimiwirrrrr. Pertanyaannya gimana bisa sedemikian real ??

Tamiya memastikan ban yang digunakan untuk miniatur mereka menggunakan sintetis karet sehingga sangat realistis dan betul-betul seperti aslinya. Mereka juga menggaris bawahi akurasi detil menggunakan ketelian tingkat tinggi. Intip saja bagian spakbor depan ataupun rangka termasuk bahan baut yang terlihat atau terekspos dari jauh dibuat sedemikian rupa agar seperti aslinya. Ukuran skala 1 dibanding 12 ini berarti panjang die cast mencapai 143mm…. lebar 63 mm dan tinggi 101mm. Jiann keren tenan cakk…

Last… miniatur Honda Monkey 125 ini resmi dipasarkan secara global oleh Tamiya. Namun sepertinya tidak mudah untuk mendapatkan miniatur ini kecuali sampeyan memang betul-betul serius dan hunting ke Jepang sebagai pusat pemasaran. Sayang belum tergali Berapa harga yang dipasang oleh Tamiya untuk miniatur Honda Monkey 125. Tapi kayaknya mahal cak…bisa jutaan neh. Berikut beberapa foto miniatur Honda Monkey 125 versi 2018 yang dirilis oleh Tamiya. Ediann detil euy….(iwb)

Advertisements

14 COMMENTS

    • Mokit kan itu, bukan die-cast, artinya gak bisa beli langsung dipajang, perlu proses perjuangan utk mendapatkan hasil yg detail tsb. Awas racun bikin numpuk boxnya to gak dirakit2

  1. cak cak cak…iki ngono bukan diecast cak
    tapi model kit, alias di rakit, dicat, diamplas dulu
    kalau diecast nga perlu rakit alias wes langsung jadi
    monggoh di ralat artikel nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here