iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Alex Marquez (Repsol Honda Team) telah merampungkan test pertamanya diatas Honda RC213V dengan status Rookie. Meski hasilnya jauh dari Harapan, doi tetap senang dan merasa nyaman selama menjadi debutnya di Hari pertama. Apalagi menurutnya Honda sudah memberi restu pada doi untuk mencari limit atau batas maksimal potensi sang kuda besi. Dlosorrrr ??? menurut Alex nggak masalah cak. Lha koq enak benerrrrr….

Semua mata tertuju pada salah satu nama ketika MotoGP menyelenggarakan Test pra musim pertama di sirkuit Valencia, Spanyol. Yupss cakkk Alex Marquez. Karna ia datang dengan modal kuat yakni Juara dunia Moto2 musim ini. Namun hari pertama tidak berjalan mulus lantaran ia harus dlosorr pada jam jam awal test sehingga harus menghabiskan banyak waktu di Pit sembari menunggu RC213V yang juga menyita banyak waktu untuk diperbaiki karena Alex hanya mendapatkan jatah 1 Motor saja.

Alex Marquez mulai turun track setelah melewatkan satu jam pertama, ia segera menggeber RC213V berlivery hitam polos. Lap demi lap ia tempuh dengan mencoba memahami karakter Tunggangan barunya serta mencoba beradaptasi agar bisa menemukan feeling terbaiknya diatas track. Untuk sementara ia menempati posisi kedelapan dengan gap +4.023 Detik dari sang kakak, namun ketika Test menyisakan 5 Jam 40 Menit ia tersungkur pada tikungan kesepuluh.

iklan iwb

Butuh waktu kurang lebih 2 Jam untuk memperbaiki motor tunggangan Alex Marquez, sebelum ia kembali turun pada tiga jam terakhir. Secara perlahan ia perbaiki catatan waktunya sehingga pada pukul 16.00 Waktu setempat ia lalukan kemajuan dengan memangkas gap hampir dua detik dan ia kembali improve menjelang sesi usai.

Hingga pada akhirnya Alex Marquez menutup test hari pertama di posisi 23 alias terakhir dengan catatan waktu 1 Menit 32.873 Detik yang ia cetak pada lap ke 52 dari total 53 Lap yang telah ia tempuh. Alex terpaut +2.710 Dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Dan yang mengejutkan proses dlosornya Alex direstui Honda. Lhaa piye ki maksudeee???

“Itu bukan cara terbaik untuk memulai (debut) dengan pasti, aku berkata ‘Ahh! Itu tidak mungkin!’ Tetapi pada akhirnya itu adalah kesalahan Rookie (pada umumnya), karena tikungan 10 lebih kritis di pagi hari. Alberto [Puig] berkata kepadaku, ‘kau jatuh, jangan khawatir, kita disini untuk itu’ dan yang paling penting sekarang adalah belajar, untuk menemukan limit pada motor dan terus tumbuh berkembang sebagai pembalap (MotoGP).” Tutur Alex.

“Crash tersebut sedikit mengubah rencana bagaimana cara bekerja sisa hari pertama. Tetapi yang paling penting adalah lap demi lap kami telah meningkat. Aku lebih bisa mengendalikan motor dan merasa cukup bagus di atasnya…” seru juara Moto2 2019. Alex Marquez mengatakan bahwa ia menikmati petualangan barunya bersama RC213V dan ia juga merasa nyaman pasca melahap banyak Lap di hari pertama…..

” Seiring waktu berjalan dan melahap banyak lap, semua makin terasa nyaman. Aku masih mancari limit motor. Aku menikmati berada diatas motor (RC213V), itu saja. Aku senang dan berkonsentrasi pada pekerjaanku. Ini adalah kesempatan besar…” tambahnya lagi. Alex mengungkapkan beberapa perbedaan MotoGP dan Moto2 yang ia rasakan setelah test usai, terutama rem karbon dan mesin baru yang powerful….

” Berubah…semua berubah khususnya feeling “ditanganku” saat membuka gas. Aku masih harus belajar cara mengontrol dengan limit yang ada. Terlepas dari power yang dimiliki oleh mesin Triumph dan MotoGP, hal khusus lainnya adalah bagian elektronik di Moto2 (Magneti Marelli) yang ternyata banyak membantu para pembalap Moto2 untuk lebih siap di MotoGP. Tentu ini bagus untuk kita…” Tutup Alex Marquez….

Last….Debut Alex Marquez masih belum dikatakan cukup cakk karna ia jadi Rookie terakhir dalam test hari pertama. Namun seiring dengan berjalannya waktu wajib kita lihat bagaimana progres dari Adik Marc Marquez ini. Alex dlosor ? Honda jebule santai cak, emang disuruh mencari limit pakde….ediann pabrikan sugih euy :mrgreen: …(Cc for iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

  1. Padahal gw ngarep si miller, emg dah si alien mau bikin dinasti alien di factory, smoga ni sodaranye strugle trus gagal amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here