iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….terpuruknya masa depan Johann Zarco diajang Motogp ternyata mendapatkan perhatian dari Yamaha. Bos Yamaha Motogp Lin Jarvis mantau drama yang terjadi dari awal hingga akhir. Bagaimana Zarco keluar dari KTM kemudian ditarik Honda untuk nyicipin RC213V namun pada akhirnya kembali didepak karena HRC lebih memilih Alex Marquez ketimbang Zarco. Kondisi tersebut membuat Yamaha angkat bicara. Dan menurut Jarvis, Yamaha buka pintu untuk Zarco jika ingin bergabung dengan Yamaha. Waaahhhhh….

Lin Jarvis buka suara perihal pendekatan Yamaha yang sudah dilakukan pada Johann Zarco. Dengan kondisi yang sangat sulit bagi pembalap perancis tersebut, menurut pengakuan Jarvis mereka sudah menawarkan Zarco bergabung kembali dengan Yamaha namun bukan untuk turun balap. Untuk sementara sebagai test rider Yamaha untuk musim depan. Kenapa Yamaha tertarik ke Zarco? karena menurut Lin Jarvis, sosok Zarco kini adalah rider yang memiliki pengalaman diatas rata-rata dimana tidak semua rider punya. Pembalap yang sudah mencicipi KTM dan RC213V….

Aku sudah berbicara dengan Johann sepuluh hari yang lalu. Aku mengatakan kepadanya bahwa jika program Honda-nya tidak berhasil, maka kami akan tetap terbuka untuk memberinya peran sebagai test rider. Sayang dia menyatakan minatnya untuk tetap berada di balapan, jadi aku pikir hal pertama yang harus dia putuskan adalah apakah dia ingin terus dengan targetnya tersebut atau mau jadi test rider Yamaha. Sekarang semua bergantung padanya….” tukas Jarvis….

iklan iwb

Saat ini kami tidak terlalu terburu-buru. Mari kita lihat apa keputusannya nanti mengingat situasi Honda sudah berubah (Alex Marquez gabung HRC tahun depan). Ini tentu menjadi pertimbangan. Menurutku Johann sekarang bahkan lebih menarik karena dia bukan hanya pembalap cepat, tapi ia memiliki pengalaman di KTM termasuk pengalaman baru (di Honda). Jadi tidak ada hal negatif (pada Zarco) hanya aspek positif. Yang paling penting baginya sebagai pembalap kini memutuskan apa yang terbaik untuknya.. ” tutup Jarvis…

Last….Yamaha buka pintu memang hanya sekedar menjadi pembalap tes rider. Jarvis sendiri tidak menjamin Zarco akan kembali menjadi pembalap Yamaha di musim 2021 sekalipun. Dengan kondisi tim Petronas SRT yang dianggap sudah solid, rasanya masa depan Zarco dimasa depan di Motogp tetaplah suram…..poor zarco  (iwb)

iklan iwb
Previous articleTamiya rilis miniatur Honda Monkey 125, kayak beneran euy !
Next articleHonda berikan restu Alex Marquez dlosor diatas RC213V, lhoooo ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!