iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..resmi sudah seluruh isu sebelumnya. Perhari ini resmi HRC mengangkat saudara Marc Marquez yakni Alex Marquez menjadi pengganti Lorenzo di Honda Repsol. Pemilihan yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena informasi ini sudah tersebar diseluruh media secara global. Alex akan ditandemkan dengan kakaknya Marc musim depan. Selamat datang Marquez era !!!!

Dari artikel sebelumnya, IWB sudah jabarkan Marc bersikeras bahwa dia tidak akan memberi tekanan pada Honda untuk memilih saudaranya. Tetapi tidak bisa pungkiri prioritas utama HRC adalah membuat Marc bahagia, terutama dengan negosiasi yang sedang berlangsung untuk perpanjangan kontrak pasca-2020. Selain itu pemilihan Alex tidak lepas juga dari keinginan Repsol selaku sponsor utama Honda Motogp. Duo Spanyol tentu bagus buat pemasaran Repsol disana…

” Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bergabungnya Juara Dunia Moto2 Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol ini akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan masa kontrak kontrak satu tahun. Dia akan pindah dari kelas menengah ke Motogp bersama delapan kali Juara Dunia Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama di atas Honda RC213V..” seru HRC….

iklan iwb

Btw apakah pemilihan Honda karena Alex saudara Marc ??? soal ini bos Motogp HRC Alberto Puig menjawab…” Prosesnya telah berlangsung sejak kami mendengar Jorge pensiun. Kami berpikir, berpikir, dan akhirnya pada jam-jam terakhir kami memutuskan…..

” Pada dasarnya, kita harus memahami bahwa keputusan memilih Alex Ini adalah prioritas. Maksudku, dia adalah juara dunia Moto2 dan ini adalah sesuatu yang merupakan titik awal pertimbangan untuk merekrutnya. Selain itu Honda juga berusaha menemukan rider bertalenta muda untuk masa depan….

Satu-satunya faktor [tidak biasa] di sini adalah nama keluarga. Tapi aku pastikan Marc tidak ikut campur sama sekali. Tentu saja, jika kamu bertanya, apakah kamu bahagia saudaramu juga membalap di tim ini? kamu akan mengatakan ya. Itu normal. Tapi jelas jika Alex tidak juara dunia Moto2, kita tidak akan pernah menawarkan dia kesempatan ini. Tapi dia melakukannya dan mereka adalah saudara. Jadi tahun depan mereka akan menjadi saudara dan saingan…” tutup Alberto Puig via crash…

Last…selesai sudah harapan Johann Zarco. Dengan resminya Alex maka pilihan Zarco hanya ada dua yakni, menerima tawaran Avintia Racing atau bergabung bersama VDS racing (turun kelas Moto2). Sementara itu dengan resminya Alex maka pembalap berusia 23 tahun tersebut bakal mengikuti full tes di Valencia pada Selasa dan Rabu nanti. Hanya saja Alex disinyalir akan testing menggunakan RC213V Nagakami black color livery polos. HRC sendiri sepertinya masih akan menggunakan Stefen Bradl untuk test rider bersama Marc Marquez di Valencia nanti. Motogp 2020? Selamat datang Marquez era !!!! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

52 COMMENTS

    • Gak superior tp AM73 juara mending. Nah itu si taro, stoner d kelas menengah gak prnah juara tp beruntung msuk k motogp malah performanya bagus. Stoner malah bisa 2x juara d pabrikan berbeda

  1. Ngalamat balapan mereka sendiri, musim 2020 markes selalu juara 1 adiknya #2..disuruh meladeni Quartararo, biar MM bisa melenggang ke depan sendirian.

    HRC 2020 kesetanan, WSBK juga akan diembat juga keliatan nya..

  2. alex marques masih lemah ga selevel sama kakanya, coba pilih luca marini rider fenomenal adiknya vale..

    pasti honda repsol makin josss

    • Belum tentu jga kita lihat saja. Quartararo d moto2 biasa aja performanya beruntung dia dpet tim k motogp tp d kasih motor bagus d motogp bagus dia performanya

    • H itu punya trik strategi dan perhitungan luas ? ngambil AM bukan berarti tu bocah mutlak juara..setidaknya tetap berada dalam 10 besar sudah puas bagi H..karena d balix itu , H mengembangkan Risetnya ?

  3. tak kiro mbak bro “tak ada yg bisa” yg gantiin bro lorenzo. tiwasan wes di bancaki sego kendil komplet karo ingkung plus kembang 7 rupo tibake rak sido.

  4. Akan jadi bumerang bila tidak sukses.. namun akan jadi keuntungan honda bila Alex sukses menaklukan motor pabrikan… Memang gambling namun harus tetap di jalankan … Semoga berhasil semua prediksi honda

  5. biasa aja ga kaget..
    semoga tahun depan bisa kompetitif dulu lah paling tidak..
    melawan beberapa eks rookie tahun 2019 macam joan mir, olivera dan tentunya F1/4
    kalo udah bisa ngerecokin mereka dilintasan baru tahun berikutnya ngomongin mengejar juara dunia..
    hehe

  6. HRC sebetulnya gambling banget ambil AM73 ke tim pabrikan repsol honda, bisa jadi gara2 semenjak tidak diijinkan ECU inhouse si RCV jadi liar dan terlihat bagaimana strugglenya DP26 dibarisan papan tengah tiap kali race apalagi saat MM93 tandem dengan JL99 dimana dengan kondisi JL99 yg sudah lama pegang mesin inline kelihatan struggle banget sampai jatuh bangun dan cedera parah dalam usahanya menaklukan RCV

    Mungkin di benak HRC, untuk saat ini tidak memungkinkan ambil pembalap berpengalaman di moto gp untuk menaklukan RCV jadi HRC ambil pembalap yang masih muda potensial dan belum terpengaruh gaya balap salah satu jenis motor. kebetulan AM73 ini adalah juara dunia moto 2 dan dengan status adik kandung sang juara dunia 8x MM93, diharapkan sang kakak akan berbagi trik secara mendetail untuk menaklukan RCV yang terkenal liar ini. dan dengan usia yang masih cukup muda diyakini reflek AM73 masih cukup bagus ketika harus jatuh bangun dalam menaklukkan RCV.

  7. Tim sultan mah bebas, gk banyak cingcong langsung kasih kontrak, sementara pabrikan Y masih sibuk mempertahankan si tua demi duit… Wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here