iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..resmi sudah seluruh isu sebelumnya. Perhari ini resmi HRC mengangkat saudara Marc Marquez yakni Alex Marquez menjadi pengganti Lorenzo di Honda Repsol. Pemilihan yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena informasi ini sudah tersebar diseluruh media secara global. Alex akan ditandemkan dengan kakaknya Marc musim depan. Selamat datang Marquez era !!!!

Dari artikel sebelumnya, IWB sudah jabarkan Marc bersikeras bahwa dia tidak akan memberi tekanan pada Honda untuk memilih saudaranya. Tetapi tidak bisa pungkiri prioritas utama HRC adalah membuat Marc bahagia, terutama dengan negosiasi yang sedang berlangsung untuk perpanjangan kontrak pasca-2020. Selain itu pemilihan Alex tidak lepas juga dari keinginan Repsol selaku sponsor utama Honda Motogp. Duo Spanyol tentu bagus buat pemasaran Repsol disana…

” Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bergabungnya Juara Dunia Moto2 Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol ini akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan masa kontrak kontrak satu tahun. Dia akan pindah dari kelas menengah ke Motogp bersama delapan kali Juara Dunia Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama di atas Honda RC213V..” seru HRC….

iklan iwb

Btw apakah pemilihan Honda karena Alex saudara Marc ??? soal ini bos Motogp HRC Alberto Puig menjawab…” Prosesnya telah berlangsung sejak kami mendengar Jorge pensiun. Kami berpikir, berpikir, dan akhirnya pada jam-jam terakhir kami memutuskan…..

” Pada dasarnya, kita harus memahami bahwa keputusan memilih Alex Ini adalah prioritas. Maksudku, dia adalah juara dunia Moto2 dan ini adalah sesuatu yang merupakan titik awal pertimbangan untuk merekrutnya. Selain itu Honda juga berusaha menemukan rider bertalenta muda untuk masa depan….

Satu-satunya faktor [tidak biasa] di sini adalah nama keluarga. Tapi aku pastikan Marc tidak ikut campur sama sekali. Tentu saja, jika kamu bertanya, apakah kamu bahagia saudaramu juga membalap di tim ini? kamu akan mengatakan ya. Itu normal. Tapi jelas jika Alex tidak juara dunia Moto2, kita tidak akan pernah menawarkan dia kesempatan ini. Tapi dia melakukannya dan mereka adalah saudara. Jadi tahun depan mereka akan menjadi saudara dan saingan…” tutup Alberto Puig via crash…

Last…selesai sudah harapan Johann Zarco. Dengan resminya Alex maka pilihan Zarco hanya ada dua yakni, menerima tawaran Avintia Racing atau bergabung bersama VDS racing (turun kelas Moto2). Sementara itu dengan resminya Alex maka pembalap berusia 23 tahun tersebut bakal mengikuti full tes di Valencia pada Selasa dan Rabu nanti. Hanya saja Alex disinyalir akan testing menggunakan RC213V Nagakami black color livery polos. HRC sendiri sepertinya masih akan menggunakan Stefen Bradl untuk test rider bersama Marc Marquez di Valencia nanti. Motogp 2020? Selamat datang Marquez era !!!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!