iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Johann Zarco (LCR Honda Team) alami nasib sial pada seri penutup MotoGP Valencia, Spanyol, ia dlosorrr disaat berjuang untuk posisi sepuluh besar. Tentu ini Bukan hasil yang diharapkan Zarco karena dari tiga race ia gagal meraih poin. Apakah capaian buruk ini menandakan bahwa ia gagal mendapatkan tempat di MotoGP musim depan?? Zarco justru berujar ‘Aku tidak akan mengambil [kesempatan ke MotoGP] dengan harga berapapun karena aku tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti satu tahun yang lalu’. Waaahhhhh…

Race terakhir bagi Johann Zarco bersama Honda tiba. Ia optimis sekali sambut Valencia dengan Target tinggi yang telah dipatok sebelumnya yakni bisa menembus lima besar guna membuktikan jika ia masih kompetitif.

Jalannya race sendiri sedikit kurang mulus baginya lantaran Zarco start dari posisi ke-13, setelah melahap beberapa lap ia akhirnya naik menuju posisi 11. Namun upayanya dalam mengejar ketertinggalan dan menembus sepuluh besar sirna ketika ia lowside ditikungan keenam dikala race menyisakan 13 Laps lagi. Tidak sampai disitu cakkkk beberapa detik pasca dlosorrr, dari belakang Motor Iker Lecuona (Redbull KTM Tech3 Team) meluncur dengan kencang dan menghantam kaki Zarco. Bahkan Zarco sampai terpelanting salto dengan keras.

iklan iwb

Sedikit kecemasanpun terjadi pakdee, karna Zarco sempat tergeletak sambil megangi kaki. Untungnya ia bisa bangkit dan kembali ke paddock dengan kondisi baik-baik saja, namun ia tidak bisa menggerakkan pergelangan kakinya dan menduga ada yang tidak beres pada Ligamennya….

“Pada awal race, sulit untuk bertarung dengan rider lain, aku bertarung bersama Pol Espargaro, tetapi aku melihat ia berjuang dengan bannya (yang mulai Aus), akhirnya aku bisa melaju lebih cepat dan berhasil menyusulnya, selang sesaat aku melihat Petrucci crash. Tetapi hanya beberapa detik setelah itu aku juga crash di tikungan 6. Itu bukan tempat yang persis dengan Petrucci, tapi aku kehilangan grip ban depan, mungkin aku kehilangan sedikit fokus pada saat itu atau mungkin kondisinya agak sulit.” Ujar Zarco..

Zarco menambahkan jika ia sedih atas kegagalannya maraih poin penting dibalapan terakhirnya bersama LCR Honda ditambah hantaman keras dari Motor Iker Lecuona seakan menjadi awan kelabu baginya cakkk..

“Aku sangat kecewa karena aku merasa telah ‘kehilangan’ balapan terakhir yang dapat kujalani saat ini di MotoGP. Jadi aku sangat sedih dengan situasi ini. Sayang kesedihan itu tidak bertahan lama karena ketika aku tidak melihat ke belakang dan berjalan menuju motorku…motor Lecuona benar-benar menghantamku. Aku sangat shock. Itu adalah benturan yang sangat keras, pergelangan kaki terasa aneh karena aku tidak bisa menggerakkannya, aku yakin ada sesuatu yang rusak. Untuk Sekarang sepertinya kondisi tulang baik-baik saja. Tidak ada yang rusak, tapi ligameku mungkin tidak baik..” Tutup Zarco

Nah…Kira kira bagaimanakah nasib Zarco musim depan????

Terkait pensiunnya Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) menjadikan angin segar bagi Johann Zarco karena ia masuk kandidat utama selain Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS). Namun kabar kuat berhembus bahwa Alex Marquezlah yang akan mendampingi kakaknya di Repsol Honda Team. Dalam artian lain ia harus mencari peluang lain jika ingin bertahan dikelas MotoGP, dengan bantuan dari promotor Grand Prix Prancis, Claude Michy dan bahkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta ikut turun tangan tangan dalam upaya ini…..

Sebelumnya rumor beredar bahwa Zarco bisa saja masuk Avintia Racing Team, tapi ia menolak dan menjelaskan bahwa lebih baik turun ke Moto2. Kumudian rumor lain kembali hadir jika ia bisa saja menjadi kandidat tim Pramac Racing jika pihak Ducati menaikkan Jack Miller menuju tim Pabrikan. Dan jika semua rencana di Kelas MotoGP gagal terlaksana maka Zarco bisa mengincar kursi Alex Marquez dikelas Moto2. Rumit euy..

“Tentang masa depanku, aku tidak tahu dan tidak ada yang pasti saat ini. Itulah sebabnya aku tidak bisa mengatakan apa pun. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Lucio Cecchinello dan Honda karena aku telah mendapat kesempatan yang bagus ditiga balapan terakhir untuk mendapatkan kembali feelingku di atas motor….” tuturnya. Tentang masa depannya di Motogp, seperti Zarco sudah mulai putus asa cak….

Kemudian Zarco kembali menambahkan jika ia tidak akan mengambil kesempatan apapun dengan harga berapapun lantaran tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti halnya ketika ia berada di KTM…..

“Bahkan jika ada beberapa kesempatan [di MotoGP] aku tidak akan mengambil apa pun dengan harga berapa pun, karena aku tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti satu tahun yang lalu [bergabung dengan KTM]. Hanya untuk alasan ini, aku akan berpikir dengan baik, aku tahu masih mungkin bagiku untuk tampil [baik di MotoGP]. Aku tahu aku tidak kehilangan segalanya, bahkan jika aku perlu belajar lagi dan mendapatkan kembali kepercayaan diri yang lebih baik. Tetapi sekarang saatnya untuk menunggu sedikit dan tenang setelah akhir pekan ini dan kita akan lihat nanti.” Tutup Zarco…

Last….Wajib kita nantikan cakkk bagaimana kelanjutan sekelumit rumor yang menghiasi akhir pekan race terakhir ini. Dan kita akan menunggu pengumuman Alex Marquez yang kabarnya telah menandatangani kontrak bersama Repsol Honda. Semangat Zarco….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

39 COMMENTS

  1. kan bener AM 73 & MM 93 the Dream team..
    wah gela seh duo Markes auto podium..
    Penjualan motor AHM dijamin naik, semua livery Repsol auto laku.. jaminan mutu.. pancen!!

  2. menurutku zarco terlalu dini hengkang n frustasi dr ktm, skill biasa aja gk mentereng, nama belum besar dan blum pernah jurdun kelas primer. kurang sabar

  3. Pengennya sih di Repsol, tapi sangat amat berat mentok di “yg berkepentingan” (jangan salah paham ya). Moto2 sih lumayan bagus, toh dia udah 2x juara dunia disana. Jarang2 orang Perancis juara dunia.

  4. Kaya nya dia Nyesel,Mesti nya musim ini si Zarco tetep di Yamaha satu team dengan Quartararo…itu lebih baik…ckckkckkk

  5. Zarco zarco….
    Pembalap kok gampang putus asa,
    pabrikan lain jadi malas dong memilihnya.

    Karma ternyata terbukti, dulu motor KTM dihina ama zarco ‘n kmren ganti motor KTM menghajar dari belakang, lunassssss ???

  6. Memaksakan 73 pake rcv,bs jd sama dg mematikan karir 73 dg cepat di motojp, mendingan rampungin dulu moto2, lalu ngincar duc duc/susuki. ??

  7. Dengan style alex marquez yang gak begitu agresif, pesimis dia bisa klop dengan RCV, tapi dengan support marc bisa jadi proses adaptasi nya lebih cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here