iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Rumor panass kembali Muncul disela – sela padatnya jadwal Free Practice hari kedua. Yupss sedikit menarik karna Rumor tersebut menyangkut adik dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) yakni Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2). Tidak hanya itu cakkk Johann Zarco (LCR Honda Team) juga terlibat dalam Rumor panas ini. Opo kuwiii????

Hengkangnya Jorge Lorenzo dari Repsol Honda dan memilih pensiun dini ternyata membuat beberapa rider sangat antusias memperebutkan kursi peninggalan Juara dunia lima kali tersebut. Katakanlah Duo LCR Honda Team, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, Johann Zarco plus satu kandidat lain yang musim ini tampil mengesankan dengan mensabet gelar juara dunia Moto2, Alex Marquez.

Alberto Puig selaku Manager Tim Repsol Honda mengatakan secara Gamblang melalui GPOne bahwa calon pengganti Lorenzo musim depan antara Johann Zarco dan Alex Marquez. Bahkan Puig tidak menyebut dua rider Reguler LCR Honda, sedikit aneh memang cakkk karna seharusnya Cal Crutchlow ataupun Takaaki Nakagami sangat layak atas kesempatan istimewa tersebut.

iklan iwb
iklan iwb

Terlebih Zarco juga mengatakan bahwa Crutchlow lebih pantas menggantikan Posisi Lorenzo. Logis pakdeee mengingat Crutchlow sangat berjasa didalam ruang lingkup Honda, gampangannya ialah Crutchlow sudah menjadi bagian dari Honda sejak tahun 2015 silam dimana ia diplot sebagai Laboratorium berjalan Honda untuk membantu pengembangan RC213V.

Sementara itu Rumor antara kedua rider ini, Alex Marquez dan Johann Zarco semakin memanas hari ini. Pasalnya beberapa media luar menyebutkan bahwa Honda ternyata tidak tertarik dengan Zarco dan Alex Marquez hampir pasti mengisi slot peninggalan Lorenzo dan akan berduet dengan sang Kakak. Sebelumnya Marc Marquez juga berujar bahwa akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan jika Repsol memanggil Alex untuk mendampinginya.

Sedangkan untuk Zarco, ia dikabarkan hijrah menuju Avintia Racing Ducati untuk menggantikan posisi Karel Abraham. Hal inipun terdengar langsung oleh Zarco sendiri, ia membantah keras tentang rumor tersebut dan menyatakan ‘mending’ kembali ke Moto2. Tapi Prioritas Zarco tetaplah mengincar salah satu Kursi Honda.

Aku ingin berada di tim yang bagus dan motor yang bagus, bagiku Avintia bukan tim top, jadi jika aku kesana maka harus kehilangan lebih banyak potensi diriku, aku akan lebih berhasil jika pindah ke Moto2, Tapi targetku saat ini adalah mengincar tempat di Honda.” Tegas Zarco.

Disisi lain Promotor GP Prancis, Claude Michy hadir di Valencia dan kabarnya akan turun tangan untuk membantu Johann Zarco agar tetap bisa membalap tahun depan…

“Ia bukan manajerku, tetapi ia telah banyak membantuku. Jadi aku yakin dengannya karena ia tahu betul apa yang kubutuhkan, ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo ataupun bersama Honda [tahun depan].”

“Aku ingin motor yang bagus, dengan tim yang bagus, kemudian bekerja pada diriku sendiri. Karena aku percaya pada apa yang bisa kulakukan dan aku melihat bahwa ketika feeling itu kembali, maka motivasi itu semakin membaik karena aku dapat bekerja lagi dan terus berkembang.” Tutup Zarco. Wohhh ora gelem cak Zarco, pokoke nang Honda titik !!

Last…Honda memang belum mengatakan apapun perihal ini kecuali isu yang kencang dihembuskan para media luar. Btw….andai Alex Marquez jadi di comot Repsol Honda maka tidak menutup kemungkinan Johann Zarco akan mengambil alih posisi Alex Marquez di Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2. Yah semua memang belum pasti cak. Sooo apakah Honda benar tidak tertarik dengan Johann Zarco dan lebih memilih Alex Marquez ??? kita pantau saja kelanjutannya nanti cak. Eh…btw kalau sampeyan jadi Honda pilih yang mana antara keduanya cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. Mending alex di moto2 aja. Jadi marc target juara motogp… Alex target juara moto2… Jika sama2 dimotogp,, alex cm jadi runner up.. Runner up mah ga dianggap

    • jujur saja meski alek jurdun moto 2 ttp dia tidak seagresif markes..alex terkesan datar2 sj tak ada yg istimewa..mending crutclow atau zarco

    • Wkwkwk betul.. Runner up tdk tercatat dlm sejarah pengkoleksi juara dunia.. Kyk Dovi yg bbrp kali posisi dua aja.. Alex jg nanti dpt ampas aja.. Mana brani nyaingi rekan setim krn kakak sendiri..

    • Catet ya bro hrc pilih alex bukan buat mengisi posisi runner up.dia di panggil cuma buat penggembira mamakes.ini soal politik saja.tanpa mamakes saat ini situasinya susah buat hrc.catett

    • Ud menjadi rahasia umum, mm99 yg minta ke honda supaya alex mendampingi mm99, kalau gk di penuhi kemungkinan mm99 akan cabut ke ktm, dan honda gk mau itu terjadi.

  2. Cal di repsol dan zarco di LCR.kalo zarco bisa bawa sponsor untuk LCR mungkin akan dipertimbangkan.kan LCR liverinya gonta ganti mulu belum ada sponsor yg buat 1 musim penuh.kecuali yg nakagami.

    • Masuk akal sampeyan cak, termasuk perrihal sponsor jg penting itu.. monster energy makin klop kalo cal pindah ke repsol krn hrs hijrah ke redbull jg

    • Seperti tim pabrikan Yamaha…sponsor sering gonta-ganti, pabrikan lho… Wkwkwk

      Ducati masih disponsori Marlboro meski gaib…
      Honda dgn Repsol seperti sponsor abadi…

  3. Mungkin hohon tdk tertarik pada Pak Jo-co karena mereka blm mengetahui betapa dahsyatnya potensi sampluk’an sendal swallow yg dimiliki beliau pak,

  4. ambil Fabio aja …..sprti kata MM93, yg muda atau yg pengalaman sekalian, JZ tua tp biasa aja ….. Fabio masih darah muda, sempat duel sm MM, cocok klo jadi satu tim, panassss

  5. carl klo cuma jadi pesuruh honda bantu bantu marq develope motor mending brenti aja, beneran dah…

    klo sampai g dinaikkan ke repsol honda lu g dianggap banget sama honda berarti

    lu berarti cuma dianggap sekedar biar honda punya pembalap satelit yg mumpuni aja dri pada nyari lgi

  6. Zarco kan dr awal abis dr monster tech 3 yamaha juga ngincar tim pabrikan.

    Kecemplung ke KTM, gerah sama motornya, lumayan ngisi slot LCR walaupun tin satelit krn pengen tetep balap.

    Jadi kalo pindah ke Avintia, pasti ogah dia. Mungkin kalo penawarannya dari Pramac atau LCR juga baru mau.

    Mari kita pantau nanti malam setelah race beritanya :mrgreen:

    • Strategi yang sama waktu merekrut JL ke honda, diam diam, pas waktunya semua terkejut… Honda diem diem bae tau tau Emak Perik yang direkrut honda atau jgn jgn Pakle Tino Roti,.. Sama kaya ADV diam diam…

  7. Gantian Lah Marc Marquez udah ngasih gelar ke Honda berkali kali skrng gantian Honda yg wujudkan mimpi Marquez fuet sm adekny

  8. Wajar jika Marc pengen adiknya masuk MotoGP, apalagi dalam satu team.
    Apalagi posisi Marc ke Honda saat ini sangat kuat dan belum tentu momen ini ada di masa mendatang
    Jadi logis Marc mereferensikan adiknya

  9. Menurutku cak, mending Zarco aja. Tapi tentu Alex akan lebih cocok di motogp dibanding moto2, karena doi punya postur yg tinggi yg di moto2 tentu itu “terlalu berat”/kurang sebanding.

    Tapi yg dikhawatirkan adalah Alex bisa gagal di tahun pertama yg hal itu justru bisa mengancam masa depannya di motogp.

    Lebih baik Alex cari gelar juara di moto2 lebih banyak lagi sebelum ke motogp yg hrs melawan sang kakak…tentu peluang juara jadi sgt kecil…atau lebih sulit.

    Sabar aja 2 musim lagi jadi juara di moto2 mungkin itu cukup utk bersaing dgn kajaknya di motogp kelak.

  10. josss lek… yg penting markess yg juara… apa kakak ato adik..gak masalah… kalo bisa mah th 2021 alex mm jadi juara..klo 2020 biar mm yg juara… ngoooooaaaaaaaaaaa

  11. Kalo menurut emosi/perasaan sih pengen Alex. Tapi untuk kebaikan semua pihak (Marc, Alex, Honda) pilih Zarco akan lebih baik….sebab hubungan kerja akan lebih normal jika harus satu ruangan adik dan kakak terutama untuk saat ini dimana Alex masih cukup tertarik di moto2.

    • Pilih mana masuk hrc jadi ampas atau hrc kehilangan mamakes .saat ini dipikiran hrc cuma mempertahankan mamakes maka segala cara diupayakan termasuk memberi kontrak ke alex agar marc tak kelain hati.tanpa marc saat ini situasi nya sulit buat h***a.soal alex bodo amat mau kya gmn perform nya yg penting hrc masih punya marc catettttt

  12. Repsol sponsor asal Spanyol,managernya orang Spanyol,mungkin pesan sponsor pengen 2 spaniard dalam 1 tim kayak jaman Marquez+Pedrosa dan Marquez+Lorenzo
    Masalahnya Puig ini gak pernah juara dunia kelas premier … dijama dia balap , vs Schwantz aja keteter apalagi vs Doohan dan vs Carlos checa aja blm tentu bisa menang hahahaha….

  13. Apabila Alex Marquez berduet dgn Marc Marquez dlm 1 tim,kemungkinan besar ( dan pasti ) Marc akan memberitahu rahasia cara menghela motor honda dgn benar.
    Maka Hrc akan punya 2 pembalap yg berbahaya..tdk seperti sekarang,hanya MM yg ada didepan tp pembalap honda yg lain entah dimana.

    #mungkin_begitu

  14. Kakak beradik dalam 1 tim sy rasa kurang sehat,akan ada yg superior yaitu mm,lalu am mau jadi bawahan selamanya,,mending jadi juara di Moto2 ,lebih baik opsi lain,rider indo misalnya,,biar Honda makin laku di indo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here