iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Rumor panass kembali Muncul disela – sela padatnya jadwal Free Practice hari kedua. Yupss sedikit menarik karna Rumor tersebut menyangkut adik dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) yakni Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2). Tidak hanya itu cakkk Johann Zarco (LCR Honda Team) juga terlibat dalam Rumor panas ini. Opo kuwiii????

Hengkangnya Jorge Lorenzo dari Repsol Honda dan memilih pensiun dini ternyata membuat beberapa rider sangat antusias memperebutkan kursi peninggalan Juara dunia lima kali tersebut. Katakanlah Duo LCR Honda Team, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, Johann Zarco plus satu kandidat lain yang musim ini tampil mengesankan dengan mensabet gelar juara dunia Moto2, Alex Marquez.

Alberto Puig selaku Manager Tim Repsol Honda mengatakan secara Gamblang melalui GPOne bahwa calon pengganti Lorenzo musim depan antara Johann Zarco dan Alex Marquez. Bahkan Puig tidak menyebut dua rider Reguler LCR Honda, sedikit aneh memang cakkk karna seharusnya Cal Crutchlow ataupun Takaaki Nakagami sangat layak atas kesempatan istimewa tersebut.

iklan iwb

Terlebih Zarco juga mengatakan bahwa Crutchlow lebih pantas menggantikan Posisi Lorenzo. Logis pakdeee mengingat Crutchlow sangat berjasa didalam ruang lingkup Honda, gampangannya ialah Crutchlow sudah menjadi bagian dari Honda sejak tahun 2015 silam dimana ia diplot sebagai Laboratorium berjalan Honda untuk membantu pengembangan RC213V.

Sementara itu Rumor antara kedua rider ini, Alex Marquez dan Johann Zarco semakin memanas hari ini. Pasalnya beberapa media luar menyebutkan bahwa Honda ternyata tidak tertarik dengan Zarco dan Alex Marquez hampir pasti mengisi slot peninggalan Lorenzo dan akan berduet dengan sang Kakak. Sebelumnya Marc Marquez juga berujar bahwa akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan jika Repsol memanggil Alex untuk mendampinginya.

Sedangkan untuk Zarco, ia dikabarkan hijrah menuju Avintia Racing Ducati untuk menggantikan posisi Karel Abraham. Hal inipun terdengar langsung oleh Zarco sendiri, ia membantah keras tentang rumor tersebut dan menyatakan ‘mending’ kembali ke Moto2. Tapi Prioritas Zarco tetaplah mengincar salah satu Kursi Honda.

Aku ingin berada di tim yang bagus dan motor yang bagus, bagiku Avintia bukan tim top, jadi jika aku kesana maka harus kehilangan lebih banyak potensi diriku, aku akan lebih berhasil jika pindah ke Moto2, Tapi targetku saat ini adalah mengincar tempat di Honda.” Tegas Zarco.

Disisi lain Promotor GP Prancis, Claude Michy hadir di Valencia dan kabarnya akan turun tangan untuk membantu Johann Zarco agar tetap bisa membalap tahun depan…

“Ia bukan manajerku, tetapi ia telah banyak membantuku. Jadi aku yakin dengannya karena ia tahu betul apa yang kubutuhkan, ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo ataupun bersama Honda [tahun depan].”

“Aku ingin motor yang bagus, dengan tim yang bagus, kemudian bekerja pada diriku sendiri. Karena aku percaya pada apa yang bisa kulakukan dan aku melihat bahwa ketika feeling itu kembali, maka motivasi itu semakin membaik karena aku dapat bekerja lagi dan terus berkembang.” Tutup Zarco. Wohhh ora gelem cak Zarco, pokoke nang Honda titik !!

Last…Honda memang belum mengatakan apapun perihal ini kecuali isu yang kencang dihembuskan para media luar. Btw….andai Alex Marquez jadi di comot Repsol Honda maka tidak menutup kemungkinan Johann Zarco akan mengambil alih posisi Alex Marquez di Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2. Yah semua memang belum pasti cak. Sooo apakah Honda benar tidak tertarik dengan Johann Zarco dan lebih memilih Alex Marquez ??? kita pantau saja kelanjutannya nanti cak. Eh…btw kalau sampeyan jadi Honda pilih yang mana antara keduanya cak ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleFabio Quartararo sabet pole di Valencia, ancaman besar buat Honda !!!
Next articleMarc Marquez akui saudaranya jadi kandidat kuat gantikan Lorenzo !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!