iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk…..kabar pensiunnya Lorenzo memang membuat shock semua orang termasuk Honda sendiri. Namun ternyata kabar tersebut membuat Johann Zarco tersenyum. Apapun alasannya kini doi mendapatkan harapan untuk tetap di Motogp. Walaupun Honda belum tentu memilihnya. Tapi setidaknya doi bisa berharap disaat kondisi dan karirnya yang tidak menentu, Zarco menunjukkan punya potensi diatas mesin RC213V. Inilah kata Zarco secara khusus pasca mendengar Lorenzo pensiun dari Motogp dan mengundurkan diri dari HRC….

Aku belum tahu dengan masa depanku. Jadi tidak banyak komen yang bisa aku berikan atas pengumuman Jorge. Tapi memang sedikit positif untuk tahun depan (buatku). Ini berarti ada satu tempat kosong untuk musim 2020. Kondisi ini memberiku kesempatan untuk mendapatkan tim tahun depan, memikirkan saja sudah membuatku tersenyum. Sejak Agustus aku tidak tahu apa yang bisa aku lakukan untuk tahun depan. Kendati kesempatannya kecil (gabung HRC) diatas kertas masih sangat memungkinkan….” serunya. Kenapa Zarco tertarik ke Honda disaat Lorenzo saja menyerah ?

“Target pertama pasti adalah kategori MotoGP. Aku menemukan tim super di sini dengan Lucio Cecchinello dan motor yang bagus juga. Ini semua bonus untukku. Yang pasti tim Repsol Honda adalah tim factory terbaik, dan itu akan menjadi mimpi yang luar biasa jika aku bisa bergabung disana. Aku benar-benar fokus untuk untuk menyelesaikan race dengan baik diatas mesin Honda. Dan sejauh ini aku merasa nyaman khususnya race di Malaysia. Aku kembali merasakan feelingku dan selalu ingin berkembang khususnya ketika turun race. Fokus pada target sederhana seperti ini dengan target menunjukkan kapasitas dan kemampuan kepada Honda….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“ HRC adalah tempat impian dan itu logis. Namun semua memang masih sekedar impian. Apalagi kami mendengar Cal mengatakan dia lebih lama di Honda, jadi dia pantas gabung ke tim factory. Entahlah…aku tidak tahu apakah kita bisa menggunakan kata ‘pantas’ untuk hal seperti ini. Tapi aku sangat yakin bisa menunjukkan hasil maksimal bersama Honda. Bukan berarti aku bisa berada di level Marc secara instan. Bahkan dalam lima belas hari terakhir Marc adalah pembalap terkuat Honda. Tapi dari apa yang bisa aku lihat dan pelajari, aku percaya bisa mengoptimalkan hasil dan kemampuanku sebagai rekan tim untuk mendekati Marc. Aku berharap memiliki kesempatan untuk bergabung bersama Honda…. ” tutup Zarco….

Last…keputusan Lorenzo mundur dan pensiun dari Motogp memang menyisakan banyak teka-teki siapa yang akan menggantikan posisinya di HRC tahun depan. Apalagi Marc Marquez sendiri mengatakan bahwa saudaranya Alex Marquez juga pantas mendapatkan kursi di HRC mengingat Alex adalah juara dunia Moto2. So…sudah ada 5 nama yang berseliweran saat ini yakni….Johann Zarco, Alex Marquez, Cal Cruthlow, Stefen Bradl dan Nakagami. Siapa yang akan dipilih Honda ? kita lihat saja cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!