iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Final Day test World Superbike berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol Memunculkan Duo Aruba It Ducati Team diposisi teratas. Yupss cakkk Ducati V4 R tempatkan Rookie Scott Redding dipuncak. Jonathan Rea Absen…

Seperti yang terjadi pada hari pertama, Aragon terkendala Cuaca yang kurang baik lantaran Hujan mengguyur track pada pagi hari, membuat Track basah dalam beberapa jam Test awal. Meski pada akhirnya Track mulai mengering disaar Test menyisakan 3 jam lagi dan Scott Redding tunjukkan tajinya dengan mematahkan catatan waktu yang dicetak Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pada hari pertama.

Kondisi track yang sulit ini telah memakan 3 korban yang bergelimpungan digravel diantaranya Leon Camier (Barni Racing Ducati Team), Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dan Rookie Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team). Kondisi tricky tersebut membuat Jonathan Rea tidak ambil bagian dalam test terakhir karena alasan Safety. Namun kabar baiknya secara keseluruhan Laptime hampir semua rider lebih baik dibandingkan hari pertama.

Nah…Mungkin sebagain dari sampeyan penasaran bagaimana kiprah Scott Redding nantinya apakah bisa segarang Alvaro Bautista??? Cukup sulit untuk disimpulkan cakk. Tapi nyatanya ia mampu mengalahkan Rekan satu timnya yang telah lama malang melintang didunia Superbike. Walaupun masih sebatas Test tapi kita bisa sedikit menilai dari sini pakdeee. Namun pada test kali ini bagi Redding tidaklah mudah karena ia sempat keracunan makanan beberapa jam sebelum test dimulai untungnya itu bukan masalah serius dan tidak berefek buruk ketika menjalani test dalam dua kondisi yang berbeda tersebut. Baik Redding maupun Davies terus membenahi kelemahan Ducati dan memperbaiki beberapa bagian khususnya Elektronik.

Kemudian Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) berhasil tunjukkan kemajuannya yang cukup signifikan cakkk, meskipun ia mengatakan bahwa tidak cukup banyak waktu untuk memahami Kawasaki ZX-10RRnya pada track kering. Namun ia berhasil improve sekitar 0.9 Detik dibandingkan hari pertama.

Sementara itu Michael Van Der Matk (Pata Yamaha Team) terus bekerja dibeberapa bagian dengan YZR-R1 versi 2019nya sembari menunggu YZR-R1 Versi 2020 yang sejauh ini belum diketahui kapan paket tersebut akan hadir.

Sedangkan rekan satu timnya, Toprak Razgatlioglu terlihat sibuk dengan pada masa adaptasinya dengan melahap 36 lap, ia sukses membuat peningkatan yang cukup baik dengan 0.9 lebih cepat dibandingkan hari pertama dan duo Yamaha menjalani test dengan berfokus pada Set-up motor.

Test Kedua ini dikuasi Scott Redding dengan catatan waktu 1 Menit 49.929 Detik. Ia adalah satu satunya rider yang berhasil menembus waktu dibawah 1 Menit 50 Detik. Posisi kedua ditempati Chaz Davies dengan catatan waktu 1 Menit 50.185 Detik. Posisi ketiga ditempati Alex Lowes dengan catatan waktu 1 Menit 50.653 Detik Posisi keempat ditempati Toprak Razgatlioglu dengan catatan waktu 1 Menit 50.657 Detik Dan melengkapi lima besar adalah Michael Van Der Mark dengan catatan waktu 1 Menit 51.088 Detik…(Cc for iwb)

Full Result !!
1.Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) 1’49.929 – 60 laps
2.Chaz Davies (Aruba.it Racing – Ducati) 1’50.185 – 30 laps
3.Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) 1’50.653 – 50 laps
4.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Official WorldSBK Team) 1’50.657 – 36 laps
5.Michael van der Mark (Pata Yamaha Official WorldSBK Team) 1’51.088 – 20 laps
6.Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Junior Team) 1’51.133 – 25 laps
7.Federico Caricasulo (GRT Yamaha WorldSBK Junior Team) 1’52.477 – 39 laps
8.Leon Camier (BARNI Racing Team) 2’03.047 – 4 laps

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

17 COMMENTS

  1. Dah di bilng ngondah, kalo gk ada marc, pasti memble..
    Mau, ada HRC pun di sbk,, kalo gk ada marc yaa memble juga..
    Bawak marc ke sbk,, baru naek lagi tu ngondah
    Di moto gp aja, yg ada HR* cuma marc doang yg kuat.. Sisanya memble, lebi parah dari yamama yg boros ban..
    Ini nyata loh,,, kalo ngondah nya yg hebat,, di gp kok cuma marc doang??
    Apa lagi kibulan Thailancung… Tu nyata lo.. Bukan kayak lu coba ada HR*, ku coba coba coba terus,

    • #Ayah Thailncung
      motor hebat tanpa rider yg hebat ga ada artinya, begitu juga sebaliknya. Jadi keduanya saling membutuhkan. Klu menurut saya dua2nya hebat. Klu rider lain kurang moncer seperti marc, hanya masalah pket kecocokan motor dan rider. Apalagi repsol memang dibangun lebih kpd kebutuhan dan gaya riding marc

      Motor hebat rider loyo ga ada artinya

      Rider hebat motor lemot juga ga ad artinya.

      CMIIW

    • Bangun om udah siang, ilernya diseka dulu, tahun ini hondut, selain motogp:
      1. moto3 jurdun,
      2. trial gp jurdun
      3. Mx gp jurdun
      Emang ducati yamlehoy dan suzie dapet major trophy apa? Serius nanya.

  2. sepertinya anda nubie wsbk ya? bahkan nubie motogp. buka sejarah, siapakah hailwood, spencer, doohan, criville, okada, gibernau, barros, fogarty, aaron slight, kocinsky, colin edward , dsb. mereka juara pake motor apa? kalo tahunya honda cuman karena marquez doang maka sungguh2 amat sangat sekali bahwa anda nubie di dunia balap motor alias anak karen sore nonton balap motor

    • Jangan lupakan juga lorenzo si calon legend, sang juara dunia 5 x aja milih pensiun di honda, walupun ke5 gelar juaranya gak naik honda ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here