iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Dalam persiapan menyambut musim baru World Superbike 2020. Beberapa tim jalani Winter Test pertama kali disirkuit Aragon, Spanyol pasca musim 2019 berakhir, Test hari pertama Jonathan Rea keluar sebagai yang tercepat. Scott Redding sodok kedua. HRC Absen Test..

Beberapa Perubahan baru dalam line up World Superbike musim depan, mulai nampak pada test hari pertama di sirkuit Aragon. Tentu saja sampeyan bisa melihat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team Wsbk) yang tampil serba biru setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir bersama Kawasaki, Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) juga tampil fresh dengan Geng Ijonya yang kali ini masih menggunakan Livery hitam khas test dan tidak ketinggalan Scott Redding (Aruba. It Ducati Team) yang berstatus Rookie sangat antusias menjalani debutnya di kelas World Superbike.

Test diikuti oleh 5 tim dengan total 9 rider plus 2 rider tambahan dari Kelas World Supersport 300 yaitu Juara bertahan dari tim Kawasaki Racing Ana Carrasco dan Manuel Gonzalez. Sementara itu hal yang sama layaknya tahun lalu kembali terjadi, HRC lagi lagi Absen pada winter test pertama dan memilih melakukan test Privat sendiri.

Test hari pertama Aragon berjalan dengan tempo lambat karena hujan mengguyur sirkuit Aragon dipagi hari. Green Flag mulai berkibar pukul 10.00 Waktu setempat, namun belum ada rider yang turun. Selang satu jam Ana Carrasco adalah satu satunya rider yang keluar track menggeber Kawasaki Ninja 400nya dengan kondisi lintasan yang masih basah.

Beberapa menit kemudian, Scott Redding akhirnya turun track untuk pertama kalinya bersama tim Aruba.It Ducati, Lap demi lap ia lalui dan Redding terus menunjukkan progresnya disepanjang sesi bahkan ia sempat menempati posisi pertama jelang test berakhir dengan kondisi track yang telah mengering.

Sementara itu rekan satu tim Redding, Chaz Davies yang diplot sebagai rider utama musim depan lakukan beberapa pekerjaan yang cukup sibuk di dalam garasinya dengan fokus membenahi Sasis dan Elektronik Ducati V4R. Rider ketiga Ducati Leon Camier yang juga mengikuti Test bersama tim barunya yaitu Barni Racing memfokuskan dirinya guna mengenal lebih jauh V4 R dan mencoba memdalami konfigurasi motor yang sangat berbeda dari tunggangannya musim ini.

Pasca istirahat makan siang, sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Jonathan Rea turun track dan mulai bekerja pada beberapa perincian kecil pada ZX-10RRnya dengan tujuan agar motor lebih mudah dikendarai ketika melibas tikungan tanpa harus kehilangan stabilitas. Rea sempat dlosorr dalam test tersebut untungnya tidak alami cedera apapun dan ia berhasil kembali ke track hingga finish. Sedangkan rekan tim barunya, Alex Lowes dalam test ini mencoba memahami ZX10RR secara keseluruan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan segera mendapatkan feeling yang diinginkan.

Dari kubu Yamaha, mereka paling banyak menurunkan ridernya dengan menghadirkan dua rider dari tim Factory dan dua rider dari tim Satelit. Kedatangan Toprak Razgatlioglu cukup dinantikan banyak pihak cakkk. Ia bersemangat dengan tunggangan barunya sejak turun track dipagi hari, Toprak menghabiskan seluruh waktunya pada hari pertama untuk memahami karakter Yamaha R1 dan belum berfokus pada lap time. sedangkan rekan satu timnya, Michael Van Der Mark menjalani test dengan menggunakan evolusi mesin baru yang dihadirkan Yamaha dengan beberapa part tambahan lain termasuk throttle yang berbeda dari sebelumnya.

Sementara itu, dua Rookie yang hadir bersama tim GRT Yamaha. Federico Caricasulo dan Garrett Gerloff menjalani test dengan antusias terhadap Yamaha R1 yang telah menandai debut pertama mereka dikelas World Superbike.

Test Hari Pertama memunculkan Jonathan Rea sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 50.416 Detik. Posisi kedua ditempati Scott Redding dengan catatan waktu 1 Menit 50.868 Detik. Posisi ketiga ditempati Michael Van Der Mark dengan catatan waktu 1 Menit 50.941 Detik. Posisi keempat ditempati Chaz Davies dengan catatan waktu 1 Menit 51.176 Detik. Melengkapi lima besar adalah Toprak Razgatlioglu dengan catatan waktu 1 Menit 51.313 Detik….(Cc for iwb)

Full Result Test Day 1 Aragon !
1.Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) 1’50.416 – 27 laps
2.Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) 1’50.868 – 51 laps
3.Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team) 1’50.941 – 39 laps
4.Chaz Davies (Aruba.it Racing – Ducati) 1’51.176 – 37 laps
5.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha WorldSBK Team) 1’51.313 – 47 laps
6.Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) 1’51.567 – 37 laps
7.Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Junior Team) 1’51.867 – 52 laps
8.Leon Camier (BARNI Racing Team) 1’52.902 – 37 laps
9.Federico Caricasulo (GRT Yamaha WorldSBK Junior Team) 1’53.514 – 57 laps

Advertisements

23 COMMENTS

  1. Hrc takut nanti teknoloji baru di contek sebelah.. mending sewa sirkuit sendiri… sultan..
    Awas ngekorr … vtec di lawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here