iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…inilah Indonesia. Disaat semua orang berusaha memberikan pelatihan safety riding dan disiplin berkendara dilalu lintas, justru penunggang Yamaha R15 seakan menjadi preman jalanan walau jelas doi yang salah. Melawan arus di Jl. Palmerah Utara Jakarta Barat, pria yang bangga menggunakan helm dengan tempelan stiker 46 ini justru nantangin berantem gara-gara ditegur. Weladalahhhh….lha bikin miris rekkk-rekkkk !!!

Kejadian penunggang R15 malah nantangin berantem gara-gara ditegur ketika doi lawan arus cukup viral dan nongol terus dibeberapa beranda sosial media. IWB yang awalnya nggak ngeh cukup terkejut betapa reaktifnya pengendara yang justru malah ngajakin berantem dua bikers yang dipandang menghalangi jalannya. Bonceng perempuan yang sepertinya istri doi, bahkan penunggang R15 sampai copot helm sambil nunjuk-nunjuk pada dua bikers yang akhirnya ngalah dan minggir. Moment tersebut kabarnya terjadi disekitar Jalan Palmerah Jakarta Utara….

Diposting twitter @TolakBigotRI, berikut video detil yang viral dan mendapatkan kecaman dari banyak netizen…

” Ketika pengendara r15 bosan dengan jalur yang biasa. Lokasi palmerah depan mesjid Failaka. Sudah lawan arah, emosian ditambah lagi klakson-klakson. Begini ini orang salah tapi ngotot dengan kesalahannya. Miris! ” seru doi…

Hmm…jiann kebacut cak. Apa yang ditunjukkan biker diatas menjadi contoh kongkret betapa tidak ada budaya malunya bikers dinegeri ini ketika melakukan kesalahan dan merugikan orang lain. Padahal cak, kalau wong normal harusnya malu dan minta maaf dan segera putar balik agar tidak membayakan orang lain bahkan dirinya sendiri. Jangan merasa paling gagah kalau malah tindakan tersebut ngisin-ngisinin. Malu cak…jian malu-maluin tenan kangbro. Opo maneh kalau sudah viral seperti ini, lha yo malah wirang to….

Last….budaya arogan dijalanan bukan karena merk atau jenis motor yang ditunggangi namun lebih kepada individunya. Mungkin karena merasa paling keren cak, IWB ora paham. Sing jelas setiap tindakan yang membahayakan orang lain dan juga dirinya harus mendapatkan teguran demi keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Kuwi sik mending pelaku ditegur bukan langsung ditabrak. Lak yo moncrottt tenan. Ehhhh dilalah ditegur baik-baik malah nyolot. Tepuk bathuk tenan rek-rek. So….jangan dicontoh dan biarlah satu orang saja yang pekok kita jangan ikut-ikut. Setuju ora cakkk….(iwb)

Advertisements

97 COMMENTS

  1. Motore apik lek, makane gembelengan. klo gw didepanya aku tabrakin motorku ben tambah rame, sombong amat cm naik r15, apa lg klo naik moge tuh orang udah jadi jagoan jakarta x. wkwkwk

  2. Imho lek, Palmerah Jakarta Barat mungkin ya maksudnya.
    Klo di sana sering macet & pengendara yg lawan arah sikapnya banyak yg arogan

    • Broo.. biasanya klo arah.. kebalikan itu sepi.
      Gue aja maklumi.. berbagi.. jalur..
      Gue juga sering.. lawan arus..
      AYOLAAAHH ITU DAH BIASA BGT
      dulu gue JUGA IDIALIS ky loe pd.. tertib aturan.. kolot.. tapi itu dulu..

      • Jadi kalau ngelakuin kesalahan biasa ya bro maklumin aje? sampai kapan bro? sampai anak cucu lo nanti ngelakuin hal yg sama ky gitu gpp maklumin aje ye..? udah biasa ini, maklumin aje ini Endonesa bukan orang Jepang yg tertib? maklum…maklum…hmmm..udah biasa kok..hmm…, gw komen sambil gregetan dah

  3. Udah sering g begini lek di jakarta.. Paling ngeri pengendara beat biasanya pake ban cacing knalpot bobok selap selip ga karuan ditegor malah blayer blayer gas kaya suara mercon lek..

  4. Memalukan & menyedihkan
    1. Malu krn yg ndak genah berani terang2an
    2. Sedih, sbg org muslim, ternyata ada saudara gw yg ndak genah.
    Mbok yao, si nyonyah ingeting babangnya.

  5. Mending langsung tabrak aja wes, sekalian urusan ke kantor polisi. Udah salah sek nyolot ae, gregetan sama model org kyk gitu

    • Setuju ga stuju sih dgn ide nabrak
      -Ga stujunya Klw ditabrak cowonya knapa2 kasian bini nya
      -stujunya klw.cowonya knapa knapa. Dimari siap menampung bini nya
      Kelakuan fensboy yambaha

    • di +62 khususnya jabodetabek makin melakukan kesalahan yah makin galak.. apalagi klo udah soal utang. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  6. “Lastโ€ฆ.budaya arogan dijalanan bukan karena merk atau jenis motor yang ditunggangi namun lebih kepada individunya”

    Sepertinya individu2 semacam ini punya selera / kecenderungan / preferensi untuk memilih merk tersebut (hanya perasaan saya saja).

    • Itu penungang motor yg katanya mbah mi & triatminthi kaum semaret….
      Ternyata pola pikirnya kek makhluk yg pikiranya di taruh di pantat, so gegar otak duku terkena kentut…

  7. wah disono sih SETIAP PAGI motor pada lawan arah BERJAMAAH! kadang ambil 1 baris, kadang 2 baris, bahkan pernah 3 baris! (sisa lebar 1 motor buat ke arah pasar aja). dah berasa pada jadi jagoan semua disitu, ane aja pernah hampir berantem di daerah deket situ gara2 hal mirip di video, bedanya itu orang ga ngikutin warga yang lagi ngatur di perempatan jadinya malah macet parah.

  8. Baca juga artikel berikutnya

    Jumat :
    ” ( Viral ) ,Rider Yamaha R25 marah disalip rider Honda Beat,Ngajak berantem”

    Sabtu :
    “( Viral ), Gak terima ditilang penunggang Aerox ngajak duel dikantor polisi ”

    Minggu :
    ” (Lagi lagi viral) .Ngebut pake Fino ditegur malah nantang duel “

  9. sama halnya sebelum brojolin anak.. sebelum dibikin ya kasih doa dulu.. semoga anaknya soleh solihah..
    nah demikian jg sblm bikin produk.. ya doa dulu semoga yg pake soleh2 orangnya..

  10. Kata kata mutiaranya”Lastโ€ฆ.budaya arogan dijalanan bukan karena merk atau jenis motor yang ditunggangi namun lebih kepada individunya.sangat setuju cak motor apapun sama tapi pengendaranya yang beda atitude

  11. Ga suka adu mulut, ga doyan adu jotos
    Kadang terlintas niat buat bawa pisau kecil kemana mana, kalo ketemu yang beginian tinggal disenyumin dan ditusuk pisau sambil tetep senyum dan perlahan tinggalin.
    Tanda psikopat kah??
    Wkwkwkwk

    • Ngapain bawa pisau mas, Tuhan dah ngasih lengkap kok anggota tubuh. Tinggal pakainya aja yg gimana. Mau kebaikan atau keburukan tinggal pilih aja.

  12. Bagi bikers pekok, Performa motor dan teknologi canggih pada mesin juga bisa membuat sang pengendara jumawa dan arogan merasa paling hebat sendiri dijalanan

  13. Wes bosen Nemu yg model gitu di jalan lek iwb. Bahkan para oknum ojol yg nota Bene bawa penumpang pun banyak yg kaya gitu lawan arus nyerobot lampu merah. Kadang jengkel juga.

  14. harus ditindak oleh pihak berwajib, selain melanggar aturan juga sifat arogan, hukum hrs hadir jgn hanya sekedar minta maaf selesai agar dapat dijadikan pelajaran bagi yg lain dan bukti bahwa hukum itu tegas.

  15. Oooh,bentar lagi nangis bombay dikantor polisi kok,tenang aja. “ampun pak,saya khilaf”,gtu doang kok ujung nyalinya…kalo emg mao ngebacot,jangan dijalan,sini turun MMA

  16. kmarin pengendara vixion jadi buronan poliisi
    sekarang penunggang yamaha R15 nantangin berantem…
    hhhmmmm….,pinter milih kasusnya ya..,saya malah fokus ke ME#RK MOTORnya…,padahal…,,,ah, ya sudahlah…,

    • digeneralisir lagi, “justru penunggang Yamaha R15 seakan menjadi preman jalanan” kalau ada (justru penunggang Yamaha R15) ini (seakan menjadi preman jalanan), kayaknya lebih enak dibaca….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here