iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Seperti yang telah IWB Laporkan beberapa saat yang lalu jika Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) Resmi mengumumkan Pensiun. Yupss cakk ini berita yang cukup mengejutkan karna diluar dugaan akan secepat ini doi memilih mundur dari MotoGP. Banyak kata kata yang di ungkapkan Lorenzo pasca pengumuman pensiunnya. Opo waee kira kira??? Simak dibawah cakkk..

Sebelumnya tidak ada tanda tanda yang WOW terkait pengumuman mengejutkan dari Jorge Lorenzo, mengingat ia selalu menunjukkan optimismenya setiap kali diwawancarai media manapun jika ia akan terus berusaha keras agar mampu tampil kompetitif diatas Honda RC213V.

Namun hari ini semua itu lenyap begitu saja setelah pihak MotoGP mengumumkan bahwa ada Press Conference khusus yang berlangsung pada pukul 15.00 Waktu Setempat dimana Jorge Lorenzo dan Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Sport akan berdampingan dalam satu Meja Press Conference.

iklan iwb

Jelas banyak opini berdatangan apakah yang akan dibahas pada Press Conference tersebut. Dan hampir semua orang termasuk beberapa jurnalis luar menyebutkan bahwa Lorenzo akan pensiun diakhir musim ini. Semua dugaan tersebut akhirnya terjawab sudah dalam Press Conference singkat yang dihadiri beberapa rider termasuk rekan satu tim Lorenzo, Marc Marquez dan juga beberapa manager tim termasuk Paolo Ciabbatti yang menyempatkan waktunya untuk mendengarkan ucapan dari mantan anak didiknya musim lalu. Yupss cakkk Ciabbati sejatinya punya hubungan baik dengan Lorenzo ketika menghabiskan dua musim terakhir bersama Ducati.

Lorenzo Membuka Press Conference dengan gamblang yaitu menyatakan pegumuman pensiunnya, dimana putaran ke sembilan belas MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi Race terakhirnya diajang MotoGP.

“Terima kasih banyak untuk semuanya karena telah menerima undangan ini. Sangat berarti bagiku bahwa semua bisa datang disini. Ada empat hari terbesar dalam karir balapku yaitu ketika melakukan debut, memenangkan balapan pertama kali, memenangkan gelar juara dunia pertama kali dan mengumumkan pensiun. Ya hari ini telah tiba untukku.” Ujar Lorenzo..

“Semua orang tahu betapa profesionaku di MotoGP. Ini membutuhkan banyak motivasi. Itulah sebabnya setelah 9 tahun di Yamaha aku merasa perlu ada perubahan. Dan ketika aku berara di Ducati, memberiku dorongan yang besar untukku. Aku tidak menyerah dan akhirnya bisa meraih kemenangan (pertama dengan Ducati) di Mugello.”

“Sayangnya (di Honda) cedera datang dan berimbas besar dalam hasilku musim ini. Fisikku tidak dalam kondisi normal. Ketika aku mulai percaya diri, crash buruk terjadi pada test Catalunya. Kemudian aku juga menghantam gravel di Assen. Aku berpikir ‘apakah ini benar-benar layak?’.”

“Aku tidak dapat menemukan motivasi dan kesabaran untuk hal ini. Aku suka menang & menyadari pada titik tertentu, tapi rasanya tidak mungkin dalam waktu singkat ini bersama Honda aku bisa kompetitif. Tujuan ku diawal musim tidaklah realistis.” Tutup Lorenzo..

Lorenzo juga menyatakan banyak terimakasih atas semua yang telah ia mendukungnya selama berkarir diajang MotoGP cakk…

“Saya mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantuku sampai ditahap ini, terutama Carmelo Ezpeleta karena telah membuat MotoGP begitu hebat. Terima kasih banyak untuk semua tim yang telah bersamaku, juga untuk keluargaku, untuk penggemarku yang selalu mendukungku.” Tutup Lorenzo

Last…Dengan keputusan Lorenzo mengakhiri karir lebih awal maka MotoGP kembali kehilangan rider hebatnya setelah musim lalu Dani Pedrosa juga memilih pensiun pasca Race Valencia. Nahhh sebagai bentuk penghormatan kepada Lorenzo. Dorna menegaskan akan mengangkat Juara Dunia lima kali tersebut sebagai Legenda MotoGP selanjutnya yang akan dilaksanakan pada Grand Prix Jerez, Spanyol musim depan…..(Cc for iwb(

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

48 COMMENTS

    • .Ada yang Spesial dg Pensiunnnya Lorenzo dan itu membuatnya bangga…
      Dia Pensiun dg wearpack Hrc feat Repsol ? Pensiun dari Pabrikan Sultan…
      Gaji penuh sesuai kontrax pluz bonuzz setengah gaji pluzzzz Pesangon ?

      • Pensiun dengan poin terendah sepanjang karirnya. Sedih, kekuatan Hohe digembosi oleh junjunganmu itu.

      • Bacot beha satu ini.. Gagal total dan digembosin ma honbul kok bangga.. Behaaaa behaaa teriakan malingmu kok ga tobat2..

      • sejauh ini Jorge masih sangat kental sebagai rider yamaha bagi saya… orang akan mengenalnya sebagai rider yang kuat di yamaha. buka bangga pensiun sebagai rider HRC…

    • Dsh susah bro..punggungnya kena crash lagi..bisa lumpuh dia..ketakutan akan jatuh udah membatasi upayanya untuk bisa cepat , sekalipun dia balix ke motor gampang dulu ?

    • lorenzo masuk legend motogp karna lama membela tim biru (Yamaha) dan juara dunia, sehingga fans nya pun banyak di seluruh dunia, sayang karirnya justru amblas dan terpuruk setelah bergabung dgn tim kunyit. untuk lorenzo Namamu akan selalu dikenang sebagai salah satu rider Yamaha terbaik didunia. bukan rider rcv….

  1. Mungkin Om Lorenz takut cedera tersebut akan lebih buruk akibatnya seperti yg menimpa Pakdhe Rainey..
    Mungkin juga next 93 menyusul pensiun mendahului 46 wahahaha..
    Lorenzo memang hebat, tapi Rossi emang top lah..
    Mampu menjaga kondisi fisik tetap prima & menjaga dari cidera akibat jatuh yang fatal..
    ??????

    • Ya krn ga berani memaksakan diri itulah yg nyebabin Rossi ga bakal bs juara dunia lg. Mark itu levelnya nekat2an n memaksakan limit. Klo maen aman mulu krn tkt cedera ya wasalam aja klo mau lawan Mark. Syukur2 podium. Klo juara dunia mah 99% sulit!

  2. Dulu….
    Pas awal kemunculanmu dikelas Moto GP…
    Aq tau km akan jadi juara biarpun awal di Moto GP selalu crash…
    Sampai aq punya julukan buatmu “Si Raja Jatuh”
    Tp kecepatanmu tdk aq ragukan…
    ini calon juara.. seruku dalam hati…
    Mungkin sejak ada perseteruan dengan VR46 itulah knp respect ku padamu berubah JL…
    Tapi engkau tetap sang pemenang…
    Terimakasih atas race yg menghibur…
    ???

    • setuju, JL99 adalah tetap sang pemenang.
      jatuh bangun JL99 di atas M1 di awal2 cariernya di motogp kelihatan banget untuk mengetahui limit M1 waktu itu. terbukti ketika JL99 sudah klik banget dengan M1 sejak musim 2010 s/d 2016 saat masih di garasi yamaha factory sebetulnya dia sudah memenangkan kompetisi dengan VR 46 di atas track.
      sayangnya JL99 ini tidak seperti VR46 yang bisa memberikan nilai tersendiri di keramaian kompetisi moto gp.

  3. Sayang sekali ya cak, hanya karena cedera karena naik motor ‘itu’, karir jadi rusak. Padahal Hohe adalah rider yang sangat bagus.
    Salam Hormat Untuk Lorenzo.

  4. sayang sekali JL99 harus pensiun lebih cepat, moto gp memang butuh drama yang lebih menarik lagi. kehadiran dia di garasi repsol honda team yang di harapkan bisa semakin membuat moto gp 2019 menarik dengan gesekan2 antara JL99 dan MM93 memperebutkan podium nyatanya hal itu tidak pernah terjadi, sang juara dunia moto gp 3x ini malah tertatih tatih di barisan belakang dimana secara tontotan menjadi tidak menarik lagi.

    Respect buat 3 alien (CS27, JL99 dan DP26) yang telah membuat moto gp semakin rame dan menarik untuk di tonton di sela2 era dominasi VR46 telah menyatakan pensiun dimana 2 alien telah berhasil menghentikan perolehan gelar jurdun VR46 bertambah. dan apakah sebuah kebetulan bila 3 alien ini memutuskan untuk pensiun di bawah bendera repsol honda team.

    sepertinya menarik ditunggu bila sang juara dunia JL99 kembali berlabuh ke pelukan yamaha M1 walaupun hanya sebagai test rider dimana DP 26 sedang berjuang juga mengembangkan KTM dan semoga CS27 akan balik lagi untuk pengembangan ducati desmo atau aprilia sehingga 3 alien era milenium ini tetap meramaikan kompetisi balap motor prototype era modern ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here