iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Seperti yang telah IWB Laporkan beberapa saat yang lalu jika Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) Resmi mengumumkan Pensiun. Yupss cakk ini berita yang cukup mengejutkan karna diluar dugaan akan secepat ini doi memilih mundur dari MotoGP. Banyak kata kata yang di ungkapkan Lorenzo pasca pengumuman pensiunnya. Opo waee kira kira??? Simak dibawah cakkk..

Sebelumnya tidak ada tanda tanda yang WOW terkait pengumuman mengejutkan dari Jorge Lorenzo, mengingat ia selalu menunjukkan optimismenya setiap kali diwawancarai media manapun jika ia akan terus berusaha keras agar mampu tampil kompetitif diatas Honda RC213V.

Namun hari ini semua itu lenyap begitu saja setelah pihak MotoGP mengumumkan bahwa ada Press Conference khusus yang berlangsung pada pukul 15.00 Waktu Setempat dimana Jorge Lorenzo dan Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Sport akan berdampingan dalam satu Meja Press Conference.

iklan iwb

Jelas banyak opini berdatangan apakah yang akan dibahas pada Press Conference tersebut. Dan hampir semua orang termasuk beberapa jurnalis luar menyebutkan bahwa Lorenzo akan pensiun diakhir musim ini. Semua dugaan tersebut akhirnya terjawab sudah dalam Press Conference singkat yang dihadiri beberapa rider termasuk rekan satu tim Lorenzo, Marc Marquez dan juga beberapa manager tim termasuk Paolo Ciabbatti yang menyempatkan waktunya untuk mendengarkan ucapan dari mantan anak didiknya musim lalu. Yupss cakkk Ciabbati sejatinya punya hubungan baik dengan Lorenzo ketika menghabiskan dua musim terakhir bersama Ducati.

Lorenzo Membuka Press Conference dengan gamblang yaitu menyatakan pegumuman pensiunnya, dimana putaran ke sembilan belas MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi Race terakhirnya diajang MotoGP.

“Terima kasih banyak untuk semuanya karena telah menerima undangan ini. Sangat berarti bagiku bahwa semua bisa datang disini. Ada empat hari terbesar dalam karir balapku yaitu ketika melakukan debut, memenangkan balapan pertama kali, memenangkan gelar juara dunia pertama kali dan mengumumkan pensiun. Ya hari ini telah tiba untukku.” Ujar Lorenzo..

“Semua orang tahu betapa profesionaku di MotoGP. Ini membutuhkan banyak motivasi. Itulah sebabnya setelah 9 tahun di Yamaha aku merasa perlu ada perubahan. Dan ketika aku berara di Ducati, memberiku dorongan yang besar untukku. Aku tidak menyerah dan akhirnya bisa meraih kemenangan (pertama dengan Ducati) di Mugello.”

“Sayangnya (di Honda) cedera datang dan berimbas besar dalam hasilku musim ini. Fisikku tidak dalam kondisi normal. Ketika aku mulai percaya diri, crash buruk terjadi pada test Catalunya. Kemudian aku juga menghantam gravel di Assen. Aku berpikir ‘apakah ini benar-benar layak?’.”

“Aku tidak dapat menemukan motivasi dan kesabaran untuk hal ini. Aku suka menang & menyadari pada titik tertentu, tapi rasanya tidak mungkin dalam waktu singkat ini bersama Honda aku bisa kompetitif. Tujuan ku diawal musim tidaklah realistis.” Tutup Lorenzo..

Lorenzo juga menyatakan banyak terimakasih atas semua yang telah ia mendukungnya selama berkarir diajang MotoGP cakk…

“Saya mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantuku sampai ditahap ini, terutama Carmelo Ezpeleta karena telah membuat MotoGP begitu hebat. Terima kasih banyak untuk semua tim yang telah bersamaku, juga untuk keluargaku, untuk penggemarku yang selalu mendukungku.” Tutup Lorenzo

Last…Dengan keputusan Lorenzo mengakhiri karir lebih awal maka MotoGP kembali kehilangan rider hebatnya setelah musim lalu Dani Pedrosa juga memilih pensiun pasca Race Valencia. Nahhh sebagai bentuk penghormatan kepada Lorenzo. Dorna menegaskan akan mengangkat Juara Dunia lima kali tersebut sebagai Legenda MotoGP selanjutnya yang akan dilaksanakan pada Grand Prix Jerez, Spanyol musim depan…..(Cc for iwb(

iklan iwb
Previous article[ Breaking news] Jorge Lorenzo resmi pensiun dari Motogp, sedih euy !!!
Next articleJohann Zarco akui gembira Lorenzo pensiun !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!