iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….jaman memang berubah. Ketika seseorang disulut emosi, tidak ada lagi namanya tepo seliro saling menghargai. Padahal masalah sepele, urusannya jadi panjang. Seperti yang terjadi pada teman kita cak Muhammad Syaid yang terpaksa harus melaporkan rider Yamaha Vixion bernopol AB 6372 CG. Menggunakan Vixy warna merah, pengendara tersebut justru memukul hidung cak Syaid hingga berdarah hanya gara-gara masalah sepele. Yang parah menurut cak Syaid, pelaku kabur sehingga doi terpaksa melaporkan penganiyaan tersebut kepihak kepolisian. Byuhhh runyam wisss. Btw emang apa sih yang terjadi ??

Dari kronologis yang IWB baca dan dishare cak Muhammad Syaid sebagai korban via Twitter, awalnya doi terkejut karena pengendara Vixion nopol AB 6372 CG putar balik tanpa menghiraukan pengendara lain sehingga sangat membahayakan. Cak Syaid yang berada didekat doi menegur dengan sopan namun responnya mengejutkan. Berikut detilnya….

Pengendara Vixion Merah list kuning keemasan, Plat AB 6372 CG Habis mukul saya didepan RS. Panembahan Senopati Bantul
Jam kejadian : 17.30 WIB

Kronologi

Saya dari arah timur menuju barat, pengendara vixion merah dari arah barat menuju timur. Namun dipertigaan timur RS pengendara vixion merah tiba-tiba puter balik tanpa melihat keadaan. Posisi saya dengan pengendara tsb sudah dekat

Spontan saya tegur ” MAS NEK PUTER BALIK ORA WATON ” dan orangnya malah enggak terima sambil bilang ” ORA TRIMO PO PIE ” Tidak sampai saat itu pengendara vixion menyuruh saya turun , namun saya menolak . Karena pengendara vixion tsbt sempat mau ambil sesuatu ditasnya, entah itu apa yang mau diambil namun saya melihat tangan pengendara tsbt mau ambil sesuatu namun tidak jadi

Pengendara vixion tsbt sempat bertanya ” Ha pie ora trimo ” , saya menjawab dengan ” SAYA TERIMA NAMUN PUTER BALIKE OJO KO NGONO MAS ” Setelah itu dia ttp bersikekeh membuntuti saya. Tiba waktunya sampai didepan RS. PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL

Pelaku memukul saya ( saat saya masih berkendara ) pukulan pas hidung dan mata saya . Saat itu juga saya berhenti dan tak bisa melawan karena pandangan saya blank putih dan keluar darah dari hidung. Pengendara vixion setelah mukul langsung melarikan diri.

Saat itu saya berboncengan dengan pacar saya. Pacar saya langsung histeris minta tolong, yang menolong pertama dari warga adalah Tukang parkir rs panembahan tsbt

Saya tidak akan mencabut laporan ini ya mas ? Saya tidak terima dengan perlakuan anda dengan memukul saya sampai berdarah, saat ini saya merasakan nyeri pada area pukulan, kepala dan bbrp kali hidung saya mengeluarkan darah lagi !

Saya sudah melakukan visum saat itu juga untuk bahan lapor ke pihak kepolisian @PolresBantulDIY. 

Update sampai saat ini pelaku belum tertangkap . Dan dapat kabar kalau motor tersebut nunggak cicilan dan tidak taat pajak

Yup…itulah sekilas kronologis kejadian yang menimpa cak M. Syahid dan sekarang menjadi viral. Gara-gara masalah sepele status rider Vixion bernopol Yamaha Vixion bernopol AB 6372 CG menjadi buronan polisi. Betul cak….apapun itu alasan melakukan pemukulan tetap tidak dibenarkan apalagi ini negara hukum. Nggak terima lebih baik bicara baik-baik bukan seperti preman jalanan yang dengan barbar menyerang orang lain setelah itu kabur. Harapan IWB aparat kepolisian serius memburu pelaku agar tidak terulang kembali gaya preman seperti yang dilakukan oknum rider Vixy diatas. IWB wae baca cekot-cekot cak bacanya….

Last….panas boleh tapi kontrol emosi harus tetap dikedepankan supaya negeri ini selalu damai dan tentram. Tidak ada yang melarang adu mulut tapi selesai disana jangan ada lagi penganiyaaan. Adu otot tidak menyelesaikan masalah cak justru akan menambah masalah. So..kita pantau saja perkembangan kasus ini supaya ada efek jera bagi para pengendara yang arogan dijalanan, main pukul dan kabur setelahnya. Dan buat pengendara Vixion merah bernopol AB 6372 CG, kalau sampeyan gentle segera temui korban untuk meminta maaf walau langkah tersebut belum tentu menghentikan proses hukum. Ingatlah petuah orang tua…..siapa yang menabur dialah yang menuai. Ketika sampeyan berbuat buruk pada orang lain, niscaya tindakan tersebut akan berbalik ke “ANDA” sendiri. So..mari kita selalu tebarkan kebaikan sebab insyaallah kebaikan tersebut akan kembali kekita bukan siapa-siapa. Tindakan pengendara Vixion merah bernopol AB 6372 CG ?? jangan dicontoh cak !!!!……. (iwb)

Advertisements

94 COMMENTS

  1. syukurlah ada pacarnya jd saksi dan bs ksh ciri ciri pelaku smg lks sembuh bro sy rider mx king akan dkng keptsan bro agar kapok tenan

  2. kelakuan fby nih, udah barbar, gak taat pajak, nyicil motor nunggak pula.. gimana mau naik market sharenya kalo gini..

  3. Sebentar lg ketangkep ,mewek nyembah2 sampe bawa2 ibunya biar laporannya dicabut…lanjutkan masbro orang pecicilan kek gitu harus dikasih pelajaran..paling nggak bakal keluar duit tuh 10jutaan…rasain biar kapok

    • sumpah orang yang make vixion arogan makin menjadi, rasanya pengen gw bayar cash itu motor depan matanya biar ga jadi sok sok penguasa jalan:)))

  4. Kok q g Yakin d cekel,, kasus tabrak lari yg d fly over manahan solo yg jelas2 terekam cctv aja nihil dampai sekarang, tp ya ttp optimis aja sama pak polnya,,

  5. alah syaid aja cengeng, modelnya aja pacaran bukan ta’a ruf, maksiat itu pacaran pasti pernah pegang2an, harusnya lapang hati aja, pake bahasa tidak akan mengampuni, allah aja memaafkan dosa sebesar apapun selama mau bertobat masa manusia engga, bisa jadi pahala itu kalau sabar,
    silahkan bully ane, ane bukan pelaku ya coba aja telusuri ip address

    • Terlepas dari Syahid memiliki dosa atau tidak (dan manusia pasti memiliki dosa, kecuali Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam dan yang dijamin surga), maksud dan tujuannya agar memberi efek jera sehingga tindakan tersebut tidak menjadi kebiasaan atau terulang lagi.

      Bila setiap manusia (dan pastinya) berdosa kemudian seperti yang antum bilang, maka setiap manusia tidak akan pernah melaporkan tindakan apapun, misalnya anak/istrinya diperkosa, rumah kemalingan.

      Pak Polisi bilang, “sudah Pak, Bapak ga usah lapor, coba Bapak lihat, dosa Bapak tuch banyak, anggap aja ini akibat dari dosa Bapak!”

      Piye jal? Hehehe…..

      Tidak seperti itu, ya akhi……

      • Setujuuuu itu
        Kita pukuli barenk2 trus kita pijak2 Kepala nyaa…
        Habis tu kita minta maaf…
        Yokkk kita gasssss !!

    • Iya cemen,, ada orang putar balik tuh kasih jalan kalo berani tabrak aja… Gak kebanyakan bacot.. Lebay,, mungkin pidatonya itu yg bikin emosi..

    • agak khawatir itu rider vixion dijemput paksa sih…krn alamat dr plat kan ada? harusnya sehari langsung kena.
      nah masnya daripada lama nunggu, datengin aja, culik, buang, beres..
      wkwkwk…

  6. Semoga Allah menyembuhkan mas syaid dan semoga Allah mengirimkan motor Honda FireBlade 1000RR-R lengkap Stnk dan Bpkb nya ke saya… Aamiin….

  7. Rider Vixion antara pemberani, bernyali dan bodoh..Sementara mas syaid tipe dialog first.
    Dalam kehidupan nyata tipe mas syaid biasanya rentan di bully dan selalu kalah. The only way to fightback hanya lewat meminjam tangan pak polisi aka jalur hukum..

  8. Oh pngendara Yambaha bixong yahh
    Wkwk
    Cen og fbeye do low attitude..
    Sport nyaman
    Matic kenceng
    Ngekek mlumahNjengking

  9. Klo asalnya brother yg dipukul itu turun, mgkn lain ceritanya, klo takut turun…cari tempat rame, kwtr dia bawa senjata…tp klo kosongan sama2 gak bawa senjata, apalagi kita sama2 gak kenal, lbh baik baku pukul kang, menang kalah urusan belakang, yg penting dia dan saya jg merasakan jotosan….iya klo laporan ditanggapi sama polisi, kadang itu cuma dianggap angin lalu…sdh kita sakit, yg mukul kita ketawa2…Khan berani baku pukul.

    • @Smoke: tergantung dari sudut pandang mana anda melihat….!!!!, klw sy sih jelas merasa tersadarkan akan akibat ulah sikap arogansi yang pastinya akan berujung dengan penyesalan, pesan iwb yang bisa saya tangkap adalah klw di jalan itu janganlah kita pernah merasa memiliki karena itu fasilitas umum milik semua orang, semua orang memiliki hak yang sama di jalan maka sdh semestinya harus saling menghargai dan jikalau ada gesekan selesaikanlah dengan kepala dingin jangan smpy terjadi kekerasaan…..!!!!, memang sdh seharusnya begitu dan iwb selaku bloger sekaligus rider memang berkewajiban untuk mensharekanya…, ingat broo sodaqoh(amal) itu gak harus melulu pakai uang dengan memberi pencerahan (ilmu yang bermanfaat) juga bisa lhooo, itung itung tambah pundi celengan ganjaran kebaikan buat kita di akhirat nanti..!!!

  10. Dengan berat hati pemakai merk itu memang kebanyakan oknum. Coba lihat perilakunya di jalan raya. Ane kalau ketemu gerombolan itu langsung minggir dan jalan pelan, kuatir disangka oknum, kuatir dianggap bagian dari mereka.

  11. Maksudnya cak IWB ini supaya kita harus hati2 dijalan taat aturan lalu lintas ‘n jangan sak enak udel’e dewe di jalanan

  12. Kayak ngga ada berita lain kang… judulnya juga koq gitu? kan bisa ditulis ‘Pengendara motor dengan nopol…’ kesannya pengguna motor itu jahat alias buronan aja, saya pembaca setia kang IWB cuma agak kesini judul artikel kurang enak menurut sy kang…

  13. Faktor kesejahteraan di negara ini makin miris. Kl diliat2 org makin “kurang sejahtera” (nunggak cicilan, gl bayar pajak dll) kelakuannya jg makin barbar, uncivilized.

  14. Ayo di share.. jgn terdistract sm bully2 merk type motornya… merk type sm plat nomor dimaksud utk identifikasi, fokus ke penyelesaian kasusnya..

  15. makin hari makin banyak orang stress & sakit jiwa keluyuran di jalan.
    sebaiknya memang wajib pasang dashcam atau gopro di mobil & motor supaya ada bukti rekaman kalau terjadi hal-hal seperti ini.

  16. Udah dari sononye penyemplak YAMEHONG rada2 gak waras sm kayak BEYEK. mereka itu korban iklan YAMEHONG. segera tangkap pak Polisi BAKAR MOTORNYA

  17. Ojo balike ngana ngono… Haddeh… Indonesia bukan cuman jawa doank… Tdk semua orang indonesia bisa bahasa jawa, kalau bisa tolong di selipin dengan artinya….,!

  18. Wahai pengendara vxion songong.. sini gw tantangin balap pakai bit boreup 500 cc punya gw.. yg kalah cukup di kencingi saja motornya sama orang sekecamatan.

  19. Ini bukan masalah merk motor, komunitas, atau apapun tp attitude personal, jd jangan sampai merembet ke SARA ya?
    Nantin kalo ketemu pasti nangis pelakunya, trus bilang “maaf kilaf…”

  20. Paling sng njotos sekarang bilang, “ben e, ben e, ra wedi ra wedi”

    Ancene syaid e FBH negur e paling yo karo ngotot2, trs d sampluk mewek. Ingatt negur juga pakai etika coyy

  21. Apa hubungannya pemukulan dengan merk sebuah motor? Kayaknya ini blog paling goblok yg prnah gwe baca kenapa yg di blow up mek motor??? Pintar aja loe cari sensasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here