iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Repsol Honda Team tatap Race pamungkas Valencia, Spanyol dengan optimis. Satu target yang belum dicapai dan rencananya lewat Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Repsol Honda bertekad mengamankan gelar juara tim dan menyelesaikan Triple Crown, seperti tujuan yang selalu dipatok disetiap musimnya. Siap tempurr pakdee..

Pasca tour Asia yang melelahkan dengan tiga race secara berturut – turut disetiap akhir pekannya, kini MotoGP menyisakan satu seri lagi yakni putaran ke sembilan belas MotoGP Valencia. Dan Repsol Honda Team berambisi mengakhiri musim 2019 dengan cara yang mengesankan. Yupss cakkk persaingan perebutan gelar juara Tim masih sangat ketat dengan menyisakan margin dua poin saja.

Saat ini Mission Winnow Ducati pimpin kelasemen sementara dengan raihan 432 Poin sedangkan Repsol Honda berhasil mencetak 430 Poin. Secara kalkulasi gelar juara tim masih terbuka lebar untuk mereka dengan 45 Poin Maksimal yang bisa diperoleh jika kedua ridernya mampu menempati posisi pertama dan kedua pada race day akhir pekan ini.

Disisi lain, beberapa hari yang lalu Marc Marquez baru saja merayakan gelar Juara dunia dikota kelahirannya, Cervera bersama sang adik, Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc Vds Team) yang juga sukses memboyong gelar Juara dunia Moto2 musim 2019, ini bukan pertama kalinya bagi Marquez Brother karena sebelumnya mereka pernah raih prestasi yang sama ditahun 2014. Dimana Marc sukses raih gelar juara dunia dikelas MotoGP sedangkan Alex Marquez berhasil menyegel gelar juara dunianya dikelas Moto3.

Sementara itu Marc sangat termotivasi untuk melanjutkan rekor manisnya yakni tidak pernah lepas dari podium. Yupss pakdee musim ini ia telah meraih 17 Podium dari total 18 seri yang telah dilaluinya, 11 diantaranya ia tuntaskan dengan menempati podium tertinggi. Maka di Valencia nantibMarc akan berusaha menutup musim 2019 dengan meraih kemenangan yang ke-12musim ini pakdee..

Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang untuk merayakan Acara di Cervera, sangat istimewa untuk melakukan pesta ini dengan adikku yang juga bisa meraih gelar Juara Dunia lagi. Sekarang kami akan kembali bekerja dan kami memiliki tujuan memenangkan gelar juara tim di Valencia, kami juga telah bersiap untuk tahun 2020 dan terus mencoba beberapa opsi sementara yang kami memiliki saat ini, sebelum masuk ke Test pra musim pasca Race Valencia Kami akan mencoba menampilkan satu pertunjukan lagi yang sangat bagus untuk para penggemar sebelum musim dingin tiba.” Tutur Marquez.

Sedangkan Jorge Lorenzo yang saat ini masih berjuang ekstra keras terhadap RC213V berniat untuk mengakhiri musim 2019 dengan hasil positif juga. Progres Lorenzo terus membaik seperti yang telah ia tunjukkan pada putaran kedelapan belas Sepang, Malaysia pekan lalu dengan ke konsistenannya dalam mencetak lap time disepanjang Race yang berlangsung selama 20 Laps tersebut. Finish keempat belas di Sepang kemarin menandai Raihan poin ketiganya pasca cedera yang ia dapatkan pada putaram kedelapan Assen, Belanda Juni lalu. Disisi lain Valencia selalu istimewa bagi Lorenzo mengingat ia punya kenangan manis empat tahun lalu yaitu meraih Gelar juara dunia tepatnya pada tahun 2015.

Valencia adalah sirkuit yang sangat berbeda dengan sirkuit yang telah kami lalui sebelumnya. Sirkuit ini sangat ketat dibandingkan Phillip Island dan Sepang. Terkadang disini sangat dingin terutama dipagi hari, inilah sesuatu yang harus kita perhatikan. Setelah race yang positif di Malaysia aku berusaha terus membuat kemajuan dan melakukan segalanya yang kubisa untuk membantu Repsol Honda memenangkan gelar juara dunia tim.” Tutup Lorenzo

Last…Race di Valencia nantinya akan menjadi krusial bagi Marc Marquez mengingat ia berpeluang besar mencetak rekor baru lagi yakni satu satunya rider yang bisa menembus 400 Poin di Ajang MotoGP. Dalam artian lain Ia hanya butuh lima poin saja atau finish diposisi sebelas untuk meraih poin ke-400nya…(Cc for iwb)

Advertisements

20 COMMENTS

  1. bagus marquez,, babang tamfan senang mendengarnya.. Jangan kau perdulikan yg lain,, kalau perlu turing juga gpp. Hahahahahugaga.

    • Coba kasih rosi P1 .. marc feat H p2 aja deh..duc out dari 7 besar 😂 dah lama gak lihat kegembiraan rosi 😂 sekalian melihat kegembiraan fbeyex fbr 😂

  2. Touring aja marc didepan ‘n tinggalkan pembalap yg lain biar dibelakang, pembalap lain ora iso nyusul yo wes ben, sing penting dirimu juara 1 😂😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here