iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Angin dan suhu udara yang rendah membuat segala sesuatu manjadi lebih sulit pada putaran terakhir FIM CEV yang berlangsung di Valencia. Dengan kondisi seperti ini, pebalap Astra Honda Racing Team masih bisa mencatat kemajuan dan menutup hari kualifikasi dengan catatan waktu tak terlalu jauh dari para pebalap tercepat di kelas masing-masing. Di kelas Moto2 European Championship, Andi Gilang dan Gerry Salim menutup kualifikasi dengan berada di top 12, sementara Mario Suryo Aji berada di urutan ke-15 kelas Moto3 Junior World Championship…..

Mario mencatat hasil bagus pada kualifikasi pertama (QP1) yang berlangsung pagi hari, dengan catatan terbaik 1 menit 40,649 detik, dan berada di posisi ke-11. Pada sesi kedua yang berlangsung siang, Mario terjatuh pada lap pembuka, tetapi tidak mengalami cedera. Pebalap Astra Honda Racing Team itu bisa kembali turun dan menutup sesi QP2 dengan berada di urutan ke-20 tercepat. Hasil kombinasi dua sesi menempatkan Mario di posisi ke-15 dan akan memulai dua balapan Moto3 pada Minggu (10/11/2019) dari baris kelima….

“Pada QP1, kondisinya bukanlah yang terbaik, tetapi kami bisa mencatat beberapa lap yang bagus. Awalnya, saya tidak percaya diri 100 persen, tetapi setelah masuk pit yang pertama dan mengganti setup motor, kami mendapatkan kemajuan dan akhirnya bisa berada di urutan ke-11. Pada QP2, saya terjatuh saat melakukan lap pertama dan sedikit kehilangan rasa percaya diri. Tetapi, saya bisa kembali ke lintasan dan mendapatkan rasa percaya diri lagi. Kami datang pertama ke sini pada April lalu dan kini sudah mencatat kemajuan di banyak hal, termasuk gaya balap saya, pengeremen, dan juga pengecekan data. Saya akan melakukan yang terbaik pada dua balapan yang digelar Minggu.” seru Mario….

iklan iwb

Di kelas Moto2 European Championship, Gerry Salim dan Andi Gilang menutup hari dengan catatan waktu terpaut hanya 57 per seribu detik. Pada kualifikasi pertama, Andi lebih cepat dan berada di urutan kedelapan dengan catatan 1 menit 37,697 detik. Tetapi, pada QP2 Gerry lebih cepat dan berada di urutan ke-11 dengan 1 menit 37,644 detik. Setelah hasil kombinasi, kedua pebalap akan memulai balapan dari baris keempat, Gerry di posisi ke-11, sementara Andi ke-12…

Dari kemarin, catatan waktu saya meningkat dan itu positif, tetapi kami akan terus berusaha untuk mendapatkan kemajuan lagi. Pada QP1, saya mencatat waktu 1 menit 17,7 detik, tetapi pada QP2 dengan kondisi yang lebih sulit, waktu saya turun menjadi 1 menit 37,6 detik. Kami mencatat kemajuan dalam hal akselerasi dan kami akan terus berusaha bersama tim mekanik. Namun, saya merasa nyaman dengan setup motor, terutama dengan suspensinya…” tukas Gerry..

Hari ini saat QP1, kami percaya diri dengan motor. Kami mencoba beberapa hal dan bisa berada di urutan ke-8. Namun, saat melakukan lap terakhir, saya terlalu memaksa dan akhirnya terjatuh. Pada sesi kedua, kondisinya sedikit lebih sulit dan saya tidak bisa menajamkan waktu putaran yang saya catat pada sesi pagi. Kami harus menganalisis data dan terus berusaha mendapatkan setting motor terbaik untuk balapan. Saya akan melakukan yang terbaik.” tutup Andi Gilang….

Last….dua balapan Moto3 Junior World Championship akan digelar Minggu pada pukul 17.00 dan 20.00 WIB, sementara balapan Moto2 European Championship pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan ini bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di YouTube. Goo merah putihhhh !! (AHRT)

 

MOTO3 QUALIFYING 1&2 (Combined)
1 Davide Pizzolo Leopard Impala JT Honda 1:39.821
2 Daniel Holgado JT Estrella Galicia 0,0 Honda +0.153
3 Carlos Tatay Fundacion Andreas Perez 77 KTM +0.164
4 Ryusei Yamanaka JT Estrella Galicia 0’0 Honda +0.171
5 Xavi Artigas Leopard Impala JT Honda +0.182
15 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Honda +0.828

HASIL LENGKAP

MOTO2 QUALIFYING 1&2 (Combined)
1 Hector Garzo CNS Motorsport Tech3 1:36.048
2 Edgar Pons Baiko Racing Team Kalex +0.066
3 Tommaso Marcon T. Ciatti – Speed Up Speed Up +0.261
4 Yari Montella T. Ciatti – Speed Up Speed Up +0.361
5 Alessandro Zaccone Promoracing Kalex +0.499
11 Gerry Salim Astra Honda Racing Team Kalex +1.596
12 Andi Gilang Astra Honda Racing Team Kalex +1.649

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here