iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Race Day putaran ketujuh FIM Cev Repsol berlangsung di sirkuit Valencia, Spanyol yang diawali dari Kelas Moto3. Race pertama dimenangkan Jeremy Alcoba dan ia sukses kunci gelar Reguler. Sementara itu Mario Aji gagal raih poin setelah berjuang keras disepanjang Race…

Race pertama kali ini akan menjadi krusial bagi pemimpin kelasemen sementara Jeremy Alcoba (Leglisse Academy Team) karena ia tinggal selangkah lagi menuju Gelar juara reguler Moto3 junior musim 2019. Mengingat kini ia unggul 46 Poin dari rival terdekatnya Carlos Tatay (Fundation Andreas Perez 77 Team) dalam artian lain Alcoba bebas mau finish keberapapun asalkan Tatay finish tidak lebih baik dari posisi kedua…

Disisi lain seri Valencia ini, akan menjadi race yang penting bagi Mario Aji (Astra Honda Racing Team) karena ia akan menjalani race untuk sahabatnya, Afridza Munandar yang meninggal pekan lalu disirkuit Sepang, Malaysia. Super Mario sebelumnya sudah pernah mencicipi sirkuit Valencia beberapa bulan lalu pada seri kedua, namun sangat disayangkan ia gagal meraih poin karena terlibat insiden dengan rider lain. Dan hari ini Bocah Magetan tersebut siap berikan yang terbaik di depan publik Spanyol.

iklan iwb

Race Dimulai pukul 11.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 18 Laps..

Front Row diisi Davide Pizzoli (Leopard Impala Junior Team), Daniel Holgado (Junior Team Estrella Galicia) dan Carlos Tatay. Sedangkan Mario Aji akan menilai race dari posisi empat belas.

Selepas start Daniel Holgado langsung memimpin diikuti Carlos Tatay, Xavier Artigas, Deniz Oncu dan Ryusei Yamanaka. Sementara itu Mario Ajo Masih berjuang untuk menembus 10 Besar.

17 Laps To Go Daniel Holgado Masih memimpin diikuti Xavier Artigas, Ryusei Yamanaka, Denis Oncu dan Carlos Tatay. Mereka berlima saling bergantian memimpin race.

16 Laps To Go lima besar masih diisi Daniel Holgado, Xavier Artigas, Ryusei Yamanaka, Denis Oncu dan Carlos Tatay. Sementara itu Mario Aji berada diposisi enam belas.

15 Laps To Go Carlos Tatay naik keposisi tiga menggeser Ryusei Yamanaka dan Jeremy Alcoba naik ke posisi lima menggusur Deniz Oncu. Dan Mario Aji kian dekat dengan barisan depan dimana grup pertama diisi lebih dari 10 Rider.

14 Laps To Go Daniel Holgado belum tergeser, sedangkan Carlos Tatay menempati posisi dua diikuti Jeremy Alcoba, Jose Garcia dan Xavier Artigas. Beberapa saat kemudian Carlos Tatay ambil alih posisi pertama dan Jeremy Alcoba naik keposisi dua.

12 Laps To Go Jeremy Alcoba ambil alih posisi pertama diikuti Catlos Tatay, Daniel Holgado, Xavier Artigas dan Jose Garcia. Sementara itu Mario Aji terpantau berada diluar 10 Besar. Cukup ketat pakdee…

10 Laps To Go Carlos Tatay ambil alih posisi prrtama lagi diikuti Jeremy Alcoba, Daniel Holgado, Xavier Artigas dan David Salvador. Bebetapa saat kemudian Daniel Holgado rebut posisi pertama lagi disusul Carlos Tatay, Jose Garcia, Xavier Artigas dan Ryusei Yamanaka.

8 Laps To Go lima besar ditempati Daniel Holgado, Ryusei Yamanaka, Jose Garcia, Jeremy Alcoba dan Carlos Tatay. Selang beberapa saat David Salvador naik ke posisi tiga. Carlos Tatay keempat dan Xavier Artigas kelima.

6 Laps To Go Grup pertama masih sangat ketat dengan lebih dari 10 rider yang berebut posisi pertama. Dan sejauh ini Mario Aji masih belum berada disepuluh besar. Lap berikutnya Ryusei Yamanaka naik ke posisi pertama diikuti Daniel Holgado, Xavier Artigas dan David Salvador.

4 Laps To Go beberapa rider terlihat kontak sehingga membuat Carlos Tatay melebar. Tidak ada insiden namun beberapa rider didepan kini tercecer kebelakang. Sementara itu Duo Estrella Galicia berada didepan dikuyi Jose Garcia, Jeremy Alcoba dan David Salvador.

2 Laps To Go perebutan posisi pertama berlangsung cukup ketat setelah Jose Garcia menyodok keposisi pertama dan berduel dengan Jeremy Alcoba. Sementara itu Daniel Holgado hampir higside namun ia berhasil menyelamatkan diri. Last Lap kian dramatis setelah Aleix Viu mengacaukan barisan depan dan sedikit merepotkan Jeremy Alcoba. Begitupun dengan Jose Garcia yang enggan mengalah dari perebutan posisi pertama.

Hingga Finish Jermy Alcoba keluar sebagai pemenang Race diikuti Jose Garcia dan Aleix Viu melengkapi podium. Hasil ini juga membuat Jeremy Alcoba resmi mengunci Gelar juara reguler FIM Cev Moto3 Junior musim 2019. Sedangkan Mario Aji harus puas mengakhiri race diposisi enam belas. Semangat Marioooo….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

7 COMMENTS

    • Perjuangan masih panjang..yang penting keluarin kemampuan maksimal ,maka nanti harapan itu ada digenggaman, Go Indonesia

  1. kata lek iwan:
    “Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama”

    kurang lek, seharusnya ditambahin:
    “Bebas saling hina antar komentator, antar merek sesembahan, antar fb dan antar2 yang lain kecuali 3 di atas”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here