iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jian ono-ono wae emang bikers sekarang. Nonton review Vlog Yamaha new MT25 IWB di Youtube, ada dua hal yang IWB fokusin dari komen-komen para follower yakni, perombakan buntut dengan benar serta yang paling menarik adalah….mereka malah ngincer lampu sein. Weladalahhhh….

Menyambung artikel IWB sebelumnya tentang Yamaha new MT25, siangnya IWB upload Vlog Review sang kuda besi yang ternyata cukup disukai para bikers. Yahh lumayan cak, rata-rata mereka sepertinya penasaran dengan street fighter Yamaha tersebut. Yang IWB heran dan bikin garuk-garuk ada saja yang bertanya….apakah motor sudah dirilis di Indonesia ??

Welehhh pertanyaan yang bikin IWB tepuk bathuk. Mosok komunikasi pabrikan nggak nyampai kebawah, apa kurang masif ya cak promosinya. Lalu yang mulai terlihat justru cukup banyaknya followers yang tertarik dengan lampu sein MT25. Menganut model LED, lampu sein new MT25 emang ganteng cak. IMHO seharusnya semua motor Yamaha pakai ini neh kedepan. Mosok bohlam semua cak. R25 wae sik bohlam pakde. “ Kang Iwan, apakah sein’nya bisa dipasang di Aerox ? Soalnya keren..” tanya salah satu follower..

Nggak hanya doi, follower lain cak Sufyan Hadi juga nyeletuk dengan komen yang sama.. ” Jujur cak, yg membuat saya sangat tertarik justru malah lampu sein.nya cak ?, akhirnya yamaha buat sein model baru dan LED. Dipasang diVixion kliatanya bagus juga ki cak..” serunya. Yup….walau rada telat akhirnya Yamaha meracik lampu sein LED. Tentu ini langkah bagus, kenapa ?

Sebab IWB yakin MT25 sebagai pembuka Jalan sebelum semua produk Yamaha akan menggunakan lampu sein yang sama. Hal ini harus ditempuh mengingat kompetitor dekatnya Honda sudah cukup lama menggunakan lampu sein LED hampir pada semua produknya seperti Honda CB150R, Honda CBR 150R, Honda CBR250RR dan terus diturunkan pada skutik mereka seperti Honda Vario 125 serta 150 dan yang terbaru adalah Honda ADV-150. Sementara untuk Yamaha di tanah air baru MT25 yang mengadopsi model lampu sein LED (maksudnya yang model terpisah cak)…

Teknologi ini memang lebih maju dibandingkan dengan bohlam biasa. Selain itu bentuk lampu sein bisa diperkecil sehingga terlihat mungil akibat komponen LED yang memang jauh lebih kompak dibandingkan dengan bohlam. Teknologi ini juga jauh lebih dingin serta tahan lama dibandingkan dengan bohlam. Selain itu perangkat LED juga jauh lebih irit kelistrikan sehingga tidak heran banyak yang mengatakan bohlam saat ini sudah mulai ketinggalan dan memang wajib ditinggalkan oleh para produsen….. setidaknya di masa depan..

Last… bohlam biasa cenderung cocok untuk motor Retro. Sementara kendaraan bermotor ataupun mobil modern hampir semua sekarang sudah menggunakan lampu sein LED jika masuk kategori premium. Oleh karena itu tidak mengherankan kehadiran lampu sein Yamaha MT-25 saat ini menjadi komponen favorit yang banyak diburu oleh para bikers. Sayang karena berstatus masih sangat baru ketika ditanya tentang komponen tersebut rata-rata dealer belum bisa memberikan konfirmasi berapa lama inden jika kita memesan ke dealer Yamaha. Nah… Seperti apa Vlog Review MT25 yang IWB maksud? Intip detilnya dibawah ini…gazzz cakkk (iwb)

Advertisements

34 COMMENTS

    • Awas…jangan sampe copot lampu ultramannya ?
      Dah dri awal gua bilangi , yang laku lampunya saja,. Dan itu dah ada dikebun jerux ? y bingung dah, yg bisa dijual dari motor ini apaan? Cuma bisa jadi display doang ?

  1. Saya juga ngincer sein MT25 ini buat R25, bukan masalah modelnya Om, tapi karet sein R25 ini jelek, punya saya karetnya dah sobek, sein depan pakai model tempel di fairing jadi karet sein depan saya pakai buat sein belakang.

    • Pesona MT25 Luar biasa ya,lampu sen doang di rebutin……..yg belom di bikinin naked 250 silahkan lanjutkan mimpinya……wkwkwkwkwk

    • Bs gan, kalo emang dh ready di dealer,, tp klo blm bysny inden 2minggu. pengalaman dulu beli body motor yamaha d dealer Cikarang. Kalo Sein MT25 1biji sktr 200K x 4 brt sktr 400K ???

  2. Soalnya shape design lampu sein bagus, berbanding terbalik dengan Headlamp muka Aneh..
    Pelajaran dari Xabre dengan design lampu ala ala ? malah gak laku Gagal Total
    Nunggu Kawasaki 4 Cylinder

  3. Bangku mb tech nya luar biasa, langsung berubah tampilan, kenapa takut recall, recall adalah bentuk tanggung jawab pabrik sebenernya, dan untuk r25 dan mt25 ini harusnya mesin malah terjamin, sudah beberapa waktu dipakai pasti sudah di sempurnakan kekurangannya, merek apapun banyak keluaran pertama yh missed, baru di kloter berikutnya disempurnakan seiring pemakaian konsumen, yamaha harusnya maen di segment khusus sekalian, motor dilengkapin rem abs, slipper clutch, imobilizer key, jadi eksklusif sekalian, terima kasih

  4. Kl zaman dl yamaha selalu joss di desain,skrg yamaha? Cm ganti batok lampu,ganti striping,wes ngunu ae,n dulu honda biasa ae.
    skrg kebalik honda zaman skrg lbh keren dalam inovasi desain,lbh agresif ngeluaran prodak2 pure baru,joss gandos honda lanjutkan seperti moto gp nya ?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here