iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Perusahaan besar asal Taiwan, Kymco luncurkan unit baru lagj berupa motor listrik model Naked yaitu RevoNEX. Seperti enggan kalah dengan pabrikan Jepang dan Eropa. Kymco dikabarkan akan memproduksi dan memasarkan motor ini. Yang menarik…desain motor listrik mereka jebule ganteng tenan. Tidak hanya itu yang bikin IWB melongo, Kymco mengklaim RevoNEX bisa meraih Top Speed lebih dari 200 km/h. Wihh sangarr cakkk…

Tahun lalu Kymco sukses bikin kejutan dengan menghadirkan Motor listrik model Supersport bernama SuperNEX, tapi pada acara EICMA tahun ini mereka hadirkan produk baru RevoNEX. Yupss…. Motor listrik model Naked masih jarang sekali ada di pasaran ini resmi diperkenalkan Kymco beberapa hari yang lalu….

Kymco sendiri ingin mendefinisikan kembali konsep mobilitas roda dua lewat motor listrik yang ramah lingkungan untuk daerah perkotaan, nahh…RevoNEX ini telah dirancang secara revolusioner berkinerja tinggi serta teknologi yang tinggi tentunya pakdeee….

iklan iwb

Daya tariknya adalah, Kymco RevoNeX diklaim bisa melaju dari 0 hingga 100 km/h hanya memerlukan waktu sekitar 3,9 Detik. Sedangkan dari 0 hingga 205 km/h perlu waktu 11,8 Detik saja. Disisi lain pengendara bisa menembus kecepatan 105 km/h hanya dengan gigi dua saja, sangar ora cakk?? Sik-sik…koq ono giginya? iki motor listik apa bukan?

Listrik donggg…mosok lampu petromak :mrgreen: . Itulah kelebihan produk Kymco. Seperti pendahulunya Supernex, RevoNEX naked dibekali transmisi 6 speed, meski seharusnya sistem tersebut rada nggak umum untuk prinsip Motor Listrik namun Kymco sukses melakukannya. Asyiknya walaupun ada transmisi namun RevoNEX hadir tanpa kopling. Beda dari yang lain critane cakkk…..

Untuk meredam torsi raksasa, Kymco memberikan fitur traksi kontrol yang disebut sebagai FEP (Full Engagement Performance). Yup…TC tersebut Dioperasikan pada RevoNEX untuk memastikan kestabilan sistem traksi disaat berkendara. Selain itu fungsi lain dari FEP yakni untuk meminimalisir slide jika pengendara melakukan pengereman mendadak maka roda belakang tidak akan selip. Canggihhhhh….

Last….tidak hanya itu, agar mesin listrik tidak terlalu senyap..KYMCO membekali Fitur canggih yang diberi label Active Acoustic Motor atau sebuah active sound wave perangkat pembangkit multi frekuensi yang akan menyajikan suara motor yang dinamis dan dapat di atur sesuai keinginan pengendara. Sedangkan Aspek yang paling ‘manusiawi’ dari KYMCO RevoNEX adalah Adaptive Machine Personality AMP dengan 4 Poin penting yaitu Balance, Assertive, Bold, Extreme. Juozz tenan ki. Nahh seperti apa sosok dari Kymco Revonex? intip beberapa fotonya dibawah ini. Sayang masih 2021 euy….(Cc for iwb)

Advertisements

23 COMMENTS

  1. Masuk akal, motor listrik pake gigi, tinggal gantikan aja peran piston yg turun naik dengan dinamo , jd kan masalah girbox sama aja kaya motor bakar biasa cuma memainkan gear ratio aja mau gigi 2 sampe 200 km/jam pun bisa, cm spertinya kymco mau memiripkan dgn motor gede bermesin bakar biasa agar sensasinya mirip motor biasa

  2. Kendaraan listrik itu yg buat ane agak ragu,, ketahanan durasi pemakaian baterai sama ketahanan terhadap cuaca hujan atau melibas genangan air..
    untuk stasiun pengisian baterai, yang disiapkan di area tertentu, apa tahan banjir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here