iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sukses tebus kegagalan yang terjadi dua pekan lalu ketika ia harus dlosorr di sirkuit Phillip Island, Australia. Semuanya terbayar sudah karena ia mampu tampil dominan disepanjang race Sepang dan keluar sebagai pemenang di depan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Hal ini memberikan ekstra confidence untuk mangalahkan Marc di Valencia Spanyol, wihhhhh !!

Maverick Vinales berhasil persembahkan kemenangan kedua bagi Yamaha pada putaran kedelapan belas MotoGP Sepang, Malaysia pasca alami paceklik yang sedikit panjang setelah terakhir kali ia memenangkan race pada paruh musim pertama tepatnya di sirkuit Assen, Belanda Juni lalu.

Strategi Vinales bisa dikatakan Berbeda jika dibandingkan beberapa race terakhir cakkk, sebelumnya Vinales selalu gasspoll sejak hari pertama plus mencetak waktu tercepat dibawah rata rata rider lainnya. Namun kali ini ia sudah mengatur dan menyiapkan semuanya untuk tampil all out ketika race day tiba.

iklan iwb

Yupss cakkk sampeyan tau sendiri jika Vinales tidak menempatkan dirinya dalam semua sesi pra-race dan terkesan kurang konsisten. Tapi dari situlah strategi sebenarnya diterapkan dengan sempurna, Vinales lebih fokus mempersiapkan set-up terbaik serta mencoba berbagai macam kombinasi ban yang berbeda.

Kebiasaan buruk yang sebelumnya selalu terjadi pasca start sudah tidak lagi hinggap ketika ia jalani race selama 20 Laps dibawah terik matahari yang memanasi track Sepang. Vinales tempati start kedua, setelah itu tidak berlangsung lama ia naik ke posisi pertama dan berhasil memimpin race. Kemudian ia mampu mengatur ritme di posisi terdepan dengan beberapa kali mencetak fastest lap Hingga berhasil menuntaskan race di posisi pertama, serta unggul 3 detik atas Marc Marquez yang juga sukses tampil ciamik setelah start dari posisi kesebelas dan menyudahi race diposisi kedua.

Vinales merasa senang dan puas akan hasil hasil yang ia raih, karena hanya berselang satu pekan saja setelah kejadian pahit yang menimpanya di sirkuit Phillip Island.

“Jujur aku sangat senang karena kami mengelola akhir pekan dengan sangat baik, akhirnya aku bisa melakukan start dengan bagus dilap pertama dan aku berada disana (Barisan depan). Ada banyak race dimana Aku telah berusaha untuk memperjuangkan kemenangan, kali ini aku memiliki kesempatan itu lagi dan aku melakukannya. Aku harus mengucapkan selamat kepada tim, Yamaha dan semua orang yang selalu mendukungku. Kami telah banyak mempercayai motor ini untuk mendapatkan kemenangan dan kami berhasil.” Tukas Vinales..

Sementara itu Maverick Vinales menikmati kebangkitannya yang telah ia capai pada paruh musim kedua karna jika kita menegok sedikit kebelakang, diparuh musim pertama Vinales tertatih-tatih dan beberapa kali tampil buruk bahkan berakhir dengan gagal finish, kemudian diparuh musim kedua Top Gun memilih fokus menyesuaikan diri terhadap M1.19nya dibanding bereksperimen dengan menempatkan banyak part baru seperti yang dilakukan rekan satu timnya, Valentino Rossi misalnya Swing Arm carbon dan kenalpot double.

Ketika kami telah bekerja terhadap motor, perlu mencoba banyak hal untuk mengembangkannya (jika ada part baru) selama musim berjalan, Jadi sejak pertengahan musim aku tetap mempertahankan paket yang sama dan mencoba memperbaiki diri. Bahkan jika ada part baru aku tetap menggunakan motor dengan paket lama dan berusaha berada dilevel terbaik. Itulah yang kami lakukan dengan memahami motor agar bisa lebih baik lagi. Kita harus jaga terus kondisi ini hingga Valencia. Dan kami akan berjuang untuk menang disana setidaknya podium “ Tutup Vinales..

Last…Kemenangan Vinales akhir pekan kemarin membuatnya naik ke posisi tiga dalam kelasemen sementara dengan torehan 201 Poin unggul 7 Poin atas Alex Rins (Suzuki Ecstar Team). Tersisa 1 race lagi dan Vinales berpeluang besar menutup musim 2019 diperingkat ketiga mengingat Alex Rins alami fase naik turun dalam beberapa race terakhir ini. Apakah Vinales bisa kalahkan Marc di Valencia ? piye analisa sampeyan….(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo wawancara : Mario SA menurut mekanik bule, bocah Magetan disebut punya potensi besar !!
Next article[Breaking news] Kawasaki Indonesia resmi rilis new W800 versi 2020, serius ganteng puol !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!