iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sukses tebus kegagalan yang terjadi dua pekan lalu ketika ia harus dlosorr di sirkuit Phillip Island, Australia. Semuanya terbayar sudah karena ia mampu tampil dominan disepanjang race Sepang dan keluar sebagai pemenang di depan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Hal ini memberikan ekstra confidence untuk mangalahkan Marc di Valencia Spanyol, wihhhhh !!

Maverick Vinales berhasil persembahkan kemenangan kedua bagi Yamaha pada putaran kedelapan belas MotoGP Sepang, Malaysia pasca alami paceklik yang sedikit panjang setelah terakhir kali ia memenangkan race pada paruh musim pertama tepatnya di sirkuit Assen, Belanda Juni lalu.

iklan iwb iklan iwb

Strategi Vinales bisa dikatakan Berbeda jika dibandingkan beberapa race terakhir cakkk, sebelumnya Vinales selalu gasspoll sejak hari pertama plus mencetak waktu tercepat dibawah rata rata rider lainnya. Namun kali ini ia sudah mengatur dan menyiapkan semuanya untuk tampil all out ketika race day tiba.

Yupss cakkk sampeyan tau sendiri jika Vinales tidak menempatkan dirinya dalam semua sesi pra-race dan terkesan kurang konsisten. Tapi dari situlah strategi sebenarnya diterapkan dengan sempurna, Vinales lebih fokus mempersiapkan set-up terbaik serta mencoba berbagai macam kombinasi ban yang berbeda.

Kebiasaan buruk yang sebelumnya selalu terjadi pasca start sudah tidak lagi hinggap ketika ia jalani race selama 20 Laps dibawah terik matahari yang memanasi track Sepang. Vinales tempati start kedua, setelah itu tidak berlangsung lama ia naik ke posisi pertama dan berhasil memimpin race. Kemudian ia mampu mengatur ritme di posisi terdepan dengan beberapa kali mencetak fastest lap Hingga berhasil menuntaskan race di posisi pertama, serta unggul 3 detik atas Marc Marquez yang juga sukses tampil ciamik setelah start dari posisi kesebelas dan menyudahi race diposisi kedua.

Vinales merasa senang dan puas akan hasil hasil yang ia raih, karena hanya berselang satu pekan saja setelah kejadian pahit yang menimpanya di sirkuit Phillip Island.

β€œJujur aku sangat senang karena kami mengelola akhir pekan dengan sangat baik, akhirnya aku bisa melakukan start dengan bagus dilap pertama dan aku berada disana (Barisan depan). Ada banyak race dimana Aku telah berusaha untuk memperjuangkan kemenangan, kali ini aku memiliki kesempatan itu lagi dan aku melakukannya. Aku harus mengucapkan selamat kepada tim, Yamaha dan semua orang yang selalu mendukungku. Kami telah banyak mempercayai motor ini untuk mendapatkan kemenangan dan kami berhasil.” Tukas Vinales..

Sementara itu Maverick Vinales menikmati kebangkitannya yang telah ia capai pada paruh musim kedua karna jika kita menegok sedikit kebelakang, diparuh musim pertama Vinales tertatih-tatih dan beberapa kali tampil buruk bahkan berakhir dengan gagal finish, kemudian diparuh musim kedua Top Gun memilih fokus menyesuaikan diri terhadap M1.19nya dibanding bereksperimen dengan menempatkan banyak part baru seperti yang dilakukan rekan satu timnya, Valentino Rossi misalnya Swing Arm carbon dan kenalpot double.

Ketika kami telah bekerja terhadap motor, perlu mencoba banyak hal untuk mengembangkannya (jika ada part baru) selama musim berjalan, Jadi sejak pertengahan musim aku tetap mempertahankan paket yang sama dan mencoba memperbaiki diri. Bahkan jika ada part baru aku tetap menggunakan motor dengan paket lama dan berusaha berada dilevel terbaik. Itulah yang kami lakukan dengan memahami motor agar bisa lebih baik lagi. Kita harus jaga terus kondisi ini hingga Valencia. Dan kami akan berjuang untuk menang disana setidaknya podium “ Tutup Vinales..

Last…Kemenangan Vinales akhir pekan kemarin membuatnya naik ke posisi tiga dalam kelasemen sementara dengan torehan 201 Poin unggul 7 Poin atas Alex Rins (Suzuki Ecstar Team). Tersisa 1 race lagi dan Vinales berpeluang besar menutup musim 2019 diperingkat ketiga mengingat Alex Rins alami fase naik turun dalam beberapa race terakhir ini. Apakah Vinales bisa kalahkan Marc di Valencia ? piye analisa sampeyan….(Cc for iwb)

Advertisements

34 COMMENTS

    • Ketar ketir apanya? Marquez malah joget2 dan dance seasik2nya, tanpa beban apa2. Cek aja joget marc di instagram motogp kalo gak percaya!

    • Saya melihat posisi 2 udah bahagia karna adiknya jurdun.. .
      Mungkin sedikit membiarkan.. toh rekor poin juga di capai..

  1. Kira2 rekor apalagi yg di torehkan sm markes om iwan?kayaknya buku rekordnya di dorna tertulis nama markes semua nih..

    • Tergantung MM93 nya
      Klo bertahan pke RCV pasti akan memecah kan rekor Giacomo bahkan bisa lebih
      VR46 aj nyesel pindah dri RCV cak……

    • Asal melakoni balapan, maka Marc bikin rekor spektakuler πŸ˜‚ rosi sih bikin rekor juga..cuma kalau rosi rekornya rekor memperlama masanya dimotogp dg Zonk πŸ˜‚

    • Mungkin Rossi berambisi utk memecahkan rekor sebagai rider tertua sepanjang sejarah motoGP.
      Meski udah ga pernah menang lagi yg penting rekor tercapai

  2. Kebahagiaan yg tertunda..
    Disaat MM93 sudah menggapai jurdun, kenapa baru on fire sekarang….?
    Apa harus menunggu 18 seri untuk sebuah strategi dan riset balapan…?

  3. Saat MV berpikir utk ngalahin MM di Valencia, saat itu MM udah mikir MOTOGP 2020, tentu saja mskin mewaspadai ymh. Ymh lho bukan pembalap yg itu. 😁

  4. Masih belum teruji, soalnya kemarin mamaqes start dari posisi 11, seandainya start bareng di row depan kayanya peluang menang tipis

  5. Saya rasa power yamaha belum cukup hadapi ducati honda meski ecu sdh ad ahlinya, musim depan mungkin akan lebih kuat dgn tambahan ahli ecu dan power. Namun kembali,apakah MV bisa riset ban utk pace race ini yg msh dipertanyakan..di PI dia pke soft dan itu pilihan salah,sedang kemarin pilihan bannya tepat tapi fabio yang salah. Namun disepang byk pengamat blg mv mirip mm yg riset saat fp2. Nah bakal seru kalau dia bs menang di valencia, dia bawa nama yamaha utk juara 3 dunia melawan Rins yg bela suzuki yg terpaut 7 poin dibelakang mv. Yg panas adalah MV vs AR di valencia. Mnurut sy mv harusnya main aman ddpn rins,krn klo jatuh gara” lawan mm lgi. Posisi 3 dunia hilang.

  6. Mana nie bani andai yg menginginkan marc pindah pabrikan, nah….. klu bani andai disuruh pindah ngefans marc ninggalin engkong ossi pada kagak mau ‘n tetep milih engkong ossi.

    Itulah bani andai yg suka nyinyir the power of bacot

  7. vinales mulai menyesuaikan diri dan memahami motor, itu yg seharusnya dilakukan dari awal. andai yamaha memiliki top speed yg sama dengan honda dan ducati, kemungkinan yamaha bisa menang duel 50:50. makin seru liat motogp, πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here