iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya datang juga. Setelah retro klasik moge Kawasaki ini resmi rilis di Tokyo Motorshow 2019, perhari ini PT KMI officially meluncurkan sang retro bike dengan warna dan spek identik. Warna yang semakin mantap karena karakter hijaunya yang beda ditambah dengan beberap sentuhan lain. Nah seperti apa sosok new W800 versi 2020 dan gimana speknya ? yuk kita bedah tuntas dibawah ini…

iklan iwb iklan iwb

Layaknya W800 CAFE, W800 baru pastinya bikin ngiler kita semua cak. Menawarkan handling yang ringan serta built quality jempolan. Ora usah diragukan kalau sama Kawasaki. Dari tiga model retro yang dimodernisasi tersebut (W800 CAFE), W800 memiliki tampilan dan nuansa W original. Auranya kayak motor tahun 60an cak. Roda depan 19 ”-nya berkontribusi pada posisi riding yang santai, bahkan lebih dekat dengan nuansa berkendara klasik dari model W saat pertama mucul. Emang kapan motor ini mulai menyapa tanah air?

Tenang cak…jebule wis siap. PT KMI rencananya Akan memulai start delivery ke dealer-dealer per tanggal 18 November 2019. “W800 baru ini merupakan japan original icon dan juga big bike retro bersejarah untuk Kawasaki, yang mampu memberikan nuansa berkendara yang berbeda. Kami ingin masyarakat Indonesia merasakannya.” Ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, dalam menjelaskan alasan dimasukannya motor ini ke Indonesia. Berikut detil rilis resmi PT KMI yang masuk ke IWB…

Seperti W800 CAFE, mesin Vertical Twin berpendingin udara dengan poros engkol 360 derajat menghasilkan denyut engine yang kaya dan raungan yang memukau dengan setiap putaran throttle, yang memenuhi peraturan emisi Euro4. Desain mesin yang menojolkan cam bevel-gear-driven ikon, menandakan Kawasaki W hadir sejak W650 dan W800 sebelumnya. Namun, dibandingkan dengan desain engine black-out dari W800 CAFE, mesin berwarna silver W800 sangat bersinar bak permata, membuat warna motor lebih hidup dan berkilau.

Selain itu banyak part yang berwarna krom yang meningkatkan tampilan klasik W800, semakin memperkuat kemiripannya dengan W1. Dengan kedatangan W800, pengendara yang mencari cita rasa masa lampau Kawasaki W Series.

Vintage Ride Feel: Roda Depan 19 ”Lebih Besar

Ada beberapa perbedaan antara W800 dan W800 CAFE, yang pertama Roda depan 19 ”depan dan 18”, berdiameter besar, memberikan keseimbangan yang baik saat berkendra santai dan menlewati tikungan kecil, bahkan memberikan kestabilan saat di lurusan. Roda depan yang besar membuat nyaman saat berkendara sambil menikmati suasana. Berbeda dengan roda 18 “/ 18” pada W800 CAFE menghasilkan penanganan yang sedikit lebih sporty.

Posisi Mengendarai Gaya Vintage: Setang & jok Standar

Stang W800 menempatkan pengendara dalam posisi mengendarai yang santai, antara posisi gaya “motor klasik” tegak dan posisi sporty yang condong ke depan seperti W800 CAFE. (Posisi stang sama dengan yang ada pada W800 sebelumnya.)

W800 Baru W800 CAFE

 

* Jok tuck & roll yang panjang dan nyaman dengan bantalan yang tebal dan bermotif rusuk memiliki banyak ruang untuk pengendara dan penumpang. Bagian depan dudukan dibentuk untuk memudahkan jangkauan ke tanah, dan fitur dudukan pipa di sekitar tepi.
Tampilan Berkualitas Tinggi


Selain warna & grafik khusus, sejumlah fitur juga membedakan W800 dan W800 CAFE yang memberikan tampilannya yang berkualitas tinggi, antara lain :
• Berbeda dengan mesin yang didominasi hitam pada W800 CAFE, mesin W800 kebanyakan berwarna silver cemerlang, yang menarik perhatian pada bentuk klasik dan keindahan bawaannya.
• Penutup rantai terlihat ikonik dengan diberikannya efek krom, menambahkan sorotan yang memikat.
• Penutup body throttle terbuat dari baja, dengan cat hitam.
• Lambang Chrome pada tangki melengkapi cat berkilau pada area tersebut. Bantalan lutut pada tangki memiliki desain yang sama dengan W800 CAFE.
• Instrumentasi dual-dial-nya yang klasik menampilkan model jenis huruf tertentu, mencerminkan karakter W800.
• Lampu sen berukuran besar dengan lensa oranye menambah gaya klasik. Rumah penyangga lampu sen berwarna krom, membuat tampilan terlihat sangat berkualitas.
• Fender depan dan belakang terbuat dari baja dan berlapis krom sehingga lebih awet dan terlihat tradisional yang menawan. Banyak bagian lainnya yang berbahan krom sehingga menambah keunggulan dan melengkapi cat W800 yang berkilau, diantaranya: stang, braket headlamp, cermin, penutup rantai, tuas shift, pedal rem dan penutup filter oli.
• Buff dan clear-coat finishing pada tabung luar fork dan penutup crankcase mesin memberikan penampilan berkualitas tinggi.

Dibandingkan dengan W800 CAFE yang berwarna black-out, bagian-bagian berwarna cerah pada W800 terlihat jauh lebih ringan.

Lain-lain

Stand tengah dilengkapi dengan standar. Permukaan stepping yang besar memudahkan untuk mengangkat motor ke dudukan.

Last…Kawasaki New W800 versi 2020 tersedia hanya dalam 1 warna, yaitu Metallic Dark Green. PT KMI membanderol motor ini diangka Rp 285.000.000,-. Nahhh penasaran dengan sosok new W800 versi 2020 yang kita maksud? intip foto-fotonya dibawah ini….mantaaappp euyyy (iwb)

Variasi Model

FEATURE W800 W800
CAFE
773 cm3 Vertical Twin engine
Engine colour All silver Black/silver
Wheel size 19”/18” 18”/18”
Wheel rim colour Silver alumite Black alumite
Handlebar Standard handlebar, chrome Clubman-style handlebar, black
Seat Standard seat Cafe seat
F/R fender design Standard, chrome New design, painted
Turn signal design Large, round, orange Compact, clear*
ABS

 

 Spesifikasi

DIMENSIONS EJ800DLF
 

Overall length

Overall width

Overall height

Wheelbase

Road clearance

Seat height

Curb mass

Fuel tank capacity

 

 

2,190 mm

790 mm

1,075 mm

1,465 mm

125 mm

790 mm

226 kg

15 litres

 

PERFORMANCE
 

Max. power

 

Max. torque

 

 

38.0 kW {52 PS} / 6,500 min-1

 

62.9 Nžm {6.4 kg¦žm} / 4,800 min-1

ENGINE
 

Type

Bore and Stroke

Displacement

Compression ratio

 

 

Fuel supply

Lubrication system

Starting system

Ignition system

 

 

4st, 2-cyl, SOHC, A/C

77.0 x 83.0 mm

773 cm3

8.4:1

 

 

Fuel injection (ø34 x 2)

Forced Lub. Wet

EL. Starter

B&C (TCBI EL. ADV. D.)

 

 

Advertisements

21 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here