iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagi pakdeee. Dipagi yang cerah ini IWB ingin ngeshare kesampeyan pengalaman pribadi setelah melihat langsung Yamaha new MT25. Yup..produk yang dirilis PT YIMM saat IWB di Jepang tersebut secara resmi dirilis Yamaha menjawab beberapa isu sebelumnya tentang perombakan muka yang identik dengan adiknya new MT15. Sejauh ini IWB baru bisa melihat dari gambar. Dan setelah bertemu langsung Yamaha New MT25, yesss depan sempurnaaaaaaaa !!!!! guantengggggg rekkkkk…IWB sukaaaaaaaa….

Tidak mudah untuk menemukan New MT25 karena tidak semua dealer ada cak. Dilalah IWB diundang oleh Yamaha Harapan Depok yang memiliki satu unit New MT25. Sontak IWB meluncur kelokasi dan street fighter berbanderol 54 jutaan ini jebule wis nongkrong didepan dealer. Kerennya…jok sang kuda besi sudah berubah. Menggunakan jok Mbtech warna hitam dan biru, sentuhan mampu membuat sosoknya makin ganteng. Jadi nggak flat cak kesannya. Weihh pinter juga nih dealer, udah langsung dibalut dengan cover jok andalan. Ketika IWB intip…kombinasi yang dipilih adalah bahan Giorgio dan Rider. Mantaappppp !!!

Yup….hasil modifikasi jok tersebut semantap sosok new MT25 saat melihat secara langsung. Asli cak…mukanya bengisssss tenan. Kendati identik dengan MT15, tidak sepenuhnya shapenya kembar. Detilnya tetap beda. Untuk MT25 diarea jidat dijejali cover glossy tidak sama dengan MT15. Detilnya IWB lebih demen MT25 karena shapenya juga sedikit slim. Lalu diarea tanki….wwihhhhh, padat benerrrr…

iklan iwb

Permainan layer demi layer membuat new MT25 makin gahar. Asli…..dari tengah kedepan bikin klepek-klepek tenan. Belum lagi suspensi depan, juozz. Tinggal dikelir gold…..sempurnaaaaaaaaa wisss. Tidak ada kata yang pantas untuk new MT25 selain juozzz gandozzzz. Almost perfect secara desain dari tengah kedepan. Tapi cak….semua langsung layu setelah melihat dari tengah kebelakang, disinilah IWB sedih…..

Ibarat bangunan rumah, kita disodori bangunan depan yang super wahhhh. Namun ketika mulai tur masuk kedalamnya….bagian belakang tidak ada sentuhan. Yup….bangunan rumah tersebut masih sama dengan buatan lawas tahun 2014 silam. Buntutnya….IMHO ora klop kangbro. Karakter MT series meredup disini. Kita seperti melihat ekor R25 bukan MT series. Desain memang selera namun desainer sukses merenggut dengan kejam kegantengan luar biasa muka MT25. Kenapa hal itu dilakukan ?

Itulah yang IWB nggak paham. Buntut yang terlalu panjang menjorok kebelakang khas R25 justru menjadi perusak tak terbantahkan. Sampeyan intip dan bandingkan saja dari semua MT series yang hadir didunia, rata-rata buntut mereka cenderung pendek dan inilah yang membuatnya sangar. Lhaa iki ora pakde…buntute dowooo ditambah split seat milik R25. Dedel duwel tenan entek wis gantenge….

Mungkin Yamaha berpikiran bahwa ini adalah identitas kelas seperempat liter mereka. Sebuah langkah yang IMHO tidak perlu ditempuh jika hasilnya malah membuat celengan kita gagal ambrol. Sayang lho padahal lampu seinnya juga udah istimiwirrrr. Bener cak…mungkin jika buntut belakang setidaknya nyomot MT15 aja, celengan IWB wis obah-obah tergoda. Apakah Yamaha memiliki data survei bahwa “ekor” ini disukai makanya dipertahankan dari 2014 hingga sekarang ? entahlah….nang endi kuwi lek nyurvei ora paham. Nang Jerman kali cak, Jejere Kauman :mrgreen: ….

Last….semua yang IWB tuturkan diatas adalah opini pribadi. Bisa saja sampeyan memiliki selera berbeda dengan IWB alias lebih demen model belakang R25 terlampir dibandingkan MT series dengan jok tandem seperti MT15 contohnya. Apapun itu, artikel ini tidak ada maksud lain kecuali kritik membangun agar Yamaha kedepannya lebih all out. Bahwa keputusan hanya melakukan sentuhan diarea depan untuk R25 dan MT25 adalah langkah mundur yang justru menghalangi potensial buyer untuk membeli versi facelift. IWB berharap mereka melakukan survei ulang respon biker pada new facelift ini agar tahu betul yang IWB maksud. Yah…semoga kedepan lebih juozz gandozzzz. Yamaha New MT25 facelift? inilah angle terbaik jepretan IWB yang bisa IWB share kesampeyan. Full review tunggu videonya cak, gazzzzz……. (iwb)

82 COMMENTS

    • Setuju.. dadi tmbah ganteng tunggangane pas di naekin lek IWB.. edan njiarannn tenan guantengee..

      Wes wes wess sakdurunge disampluk swallow pak Kaji ayoo siap2 jumatan lek

    • MT25 market cuma main sendirian….si tukang ngekorrrrrrrr ngga sanggup…jualan cibier 250 pake embel embel terkencang si kelasnya hora payu…ngga pantes jualan sport

  1. Mungkin Y melihat banyak motor naked yg ekornya panjang dan dibuat jd nungging.. jd sekalian aja, drpd dimodif jd nungging, mnding dikasih jok model racing skalian.. ato mungkin karakter MT bukan keseluruhan body, tp cuma dibagian muka yg serem aja, kitanya aja yg mikir klo MT series harus sama smua bodynya? hanya Y yg tau..

    • Pantesnya pke buntut VIAR bisa buat angkut galon, sampah, batu bata (gerobak)
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Usd Kw rangka kandang pitix mesin ngempozz tongkrongan ringkih, kasihdeh warna terang pada motor..keliatan semua tuh ?

  2. Wajarlah pak kalo dipanjangin buntutnya,
    ibarat sendal swallow nomer 25 pasti ukurannya lebih panjang dari sendal nomer 15…

    Nah untuk motor… buntut MT15 panjangnya 15 meter, sedangkan MT25 panjang 25 meter pak,

  3. Walaupun gw pribadi gak demen ama desain agresif tapi setuju ama opini njenengan cak

    Belakangnya gak “MT” banget

    Dan yg bikin lebih gak pas itu transisi desain dari depan ke belakang terasa hambar

  4. Sales honhon pada sewot,, pabrikan sesembahan gabisa bikin naked 250cc ,, mentok metik murah aka genio

  5. ngirit duit…jadi cuma ganti depannya aja
    stok buritan masih banyak di depan….
    mayan cost produksi turun..uhuy

  6. terkait buntut yang kurang menarik.terlalu panjang, mungkin terkait panjang jok, kl dipaksakan pendek, mungkin jadi tidak nyaman buat pembonceng, alasan dimensi dan fungsi

  7. Iya ya..ga senada antara depan dan belakang. Setuju Pak dgn review nya. Buntutnya bikin calon pembeli jadi mundur. Semoga ada modifikator yg bikin buntut new MT25 ini jadi mirip MT09 dengan memotong rangka kali ya biar lbh pendek.. kl ada yang modif kyk gitu, di review aja Pak biar jadi inspirasi buat yamaha pabrikan hehe..

  8. Spisies baru Keluarga MT dengan R25
    Bagus itu relatif tergantung seleranya yang melihat, tapi menurutku wis apik alias joss tapi panggah durung kuat untuk membelinya.

  9. Malahhh lewih enakan model ngene iki jok e panjg ra pendekk ..
    Pendek koyo pit motor BANTET..enggilanii ..mendingan ngene iki .

  10. Udah tradisi merk ini kalo jual motor dengan harga yg mirip dengan saingannya pasti gk bisa bersaing.
    Model mah gk kalah

  11. Saya sependapat cak, emg gk sinkron design nya antara depan belakang, masak depan sangar begitu khas motor naked, eh blkg nya malah kyk mtr sport…?

  12. Motor itu kan masalah selera , model pun mesin nya. Kalo cocok ya beli kalo ga cocok ya jangan. Ga peduli kata orang mau cakep apa engga .

  13. Ekornya bikin g minat boyong ke rumah cakk, padahal waktu isu munculx mt25 dulu setelah munculx mt15 saya sudah siap2 dananya….

  14. Soal kepanjangan mah ga masalah.. split seatnya yg bakal kasih kesan “mbonceng naked rasa sport”

  15. pernah ngobrol sama salah satu sales yahaha jakarta , katanya ini stock mt25 tahun 2019 awal yang ngak jalan ditarik dari dealer dibalikin ke pabrik buat dipermak jadi facelift lagi :p. Tapi memang mantul nih MT jadi pengen beli

  16. Hallaah.. udah biasa lek iwwebee ..didepan aja berani memuji , dibelakang..?? Banyak suara sumbang .. Cbr 1000 RRR 2020 yg kedoknya mirip gsx r150, ayem2 ajja, ga ada yg protes kemana2 .. katanya sih model trtinggi.. Ga ada model yg lbh bagus..

  17. Desainer dan pabrikannya bikin motor yg keren menurut kacamata mereka aja. Soal konsumen suka atau tidak, motor laku atau tidak itu urusan lain. Itulah Yamaha sekarang.

  18. Plat nomere ngeleki pemandangan, selebihnya udh apik dari yg lama, ga abis pikir design begini dibilang jelek,, , la terus cbr yg berlipat keren gituh?….

Comments are closed.