iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….ediann cak, sangarrrr tenan hasil kawin silang pabrikan Italia Bimota yang konon resmi dikuasai oleh Kawasaki Heavy Industry. Walau persentase porsi saham belum tergali gamblang (Rumornya kisaran 49,9%) namun kelahiran produk Bimota yang menggunakan mesin Kawasaki Ninja H2 lengkap dengan Supercharger menjadi perbincangan hangat yang sangat menarik untuk kita bahas. Kenapa? karena desain motor ini bener-bener nylenehhhhhh….

Pada tanggal 15 April 2019, Kawasaki Motors Europe NV mendirikan perusahaan bernama Italian Motorcycle Ivestment SpA (IMI) yang tujuannya adalah untuk memproduksi sepeda motor Bimota di Rimini, Emilia-Romagna (Italia). Tindakan mereka jelas memberikan konfirmasi bahwa Kawasaki sudah menguasai Bimota. Kawasaki konon mendapatkan bantuan dari orang-orang terkenal seperti Pierluigi Marconi, ayah dari Bimota Tesi….

iklan iwb iklan iwb

Sebagai informasi Bimota lahir pada tahun 1972, didirikan oleh Valerio Bianchi, Giuseppe Morri dan Massimo Tamburini. Merk ini terkenal sebagai pembuat motor namun menggunakan mesin pabrikan lain. Sayang kondisi yang terseok-seok membuat pabrikan Italia ini diprediksi selesai. Untungnya Kawasaki datang menyelamatkan Bimota. Dan gebrakan mereka adalah Bimota TESI H2…

Bimota TESI H2 merupakan motor prototype yang menggunakan mesin supercharger Ninja H2. Yang unik dari racikan Bimota, TESI H2 ini menggunakan suspensi depan model swing arm dengan mekanisme pergerakan fleksibel. Selain itu Bimota mencangkokkan beberapa part karbon untuk menekan bobot. Ada tiga komponen material andalan mereka yakni aluminium, karbon dan plastic ABS pastinya. Motor ini akan menjadi salah satu 200 motor yang akan diproduksi Bimota-Kawasaki tahun depan….

Last….motor Bimota akan dijual di seluruh dunia. Bedanya kini Bimota mendapatkan pasokan mesin Kawasaki dan komponen lain dari grup Heavy Industries Kawasaki untuk pembuatan model premium. Sebuah tindakan cerdas mengingat Kawasaki saat ini bisa dibilang pabrikan yang memiliki teknologi serta pengalaman luar biasa soal big bike. Hingga berita ini turun belum bisa dikonfirmasi berapa harga Bimota TESI H2 dan spesifikasi lengkap dapur pacu. Konon sih bermain dikisaran 230-250HP. Wihhh sangarrr. Seperti apa produk perkawinan Bimota-Kawasaki ? nih dia sosoknya cak, seremmmm (iwb)

Advertisements

35 COMMENTS

      • Africa twin aslinya..kemudian diterapkan di 250 Rr sebelah niru..tapi insinyur Rnd nya kelas teri ..jadinya tetap ngempozzz dan nambah daftar Zonk..
        And now ,kawakakenya..karena emang kerenn dan futuristix πŸ˜‚
        We Love Honda

    • Coba kalo brand ambassador nya Rossi, pasti laku keras. Secara beliau adalah legenda hidup dunia balap motor. Semua orang juga sangat hormat kepadanya.

    • Percuma bikin motor wow jga klau di grandprix di kepretin pabrikan lain, karna cepat yg sesungguhnya ya di buktikan di sirkuit bukan di jlan raya, kecuali memang di ciptakan untuk kepentingan balap jga.

  1. Kawasaki H2 ganti sarung berarti Cak?
    Gapapa, yg penting mesinnya bukan mesin angkot KW seperti yg buming beberapa waktu lalu

  2. Dulu pertengahan era 80 an,pernah ada bimota tesi 1d.Roda depan dengan lengan ayun.
    Yamaha juga pernah membuat ‘morpho’,motor konsep dgn roda depan arm tunggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here