iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Squad Honda Racing Corporation atau yang biasa kita sebut HRC, Resmi umumkan Line Up ridernya dari masing masing kejuaraan dunia yang akan mereka ikuti musim depan. Menarik pakdeee karena ada beberapa perubahan yang diharapkan bisa mendobrak barisan depan lagi seperti halnya musim ini. Contohnya diajang Moto2 yang menjadi fokus utama kita sebab disana bertengger rider merah putih. Dan dari informasi HRC tersebut bisa kita pastikan bahwa nama Dimas Ekky sudah tidak ada lagi dalam line up. Yup…Dimas Ekky resmi keluar digantikan Andi Gilang (Moto2)

Pada tanggal 5 November 2019 bertempat di Milan, Italia dalam acara EICMA. Honda mengumumkan ajang mana saja yang akan mereka ikuti musim depan sekaligus perkenalkan line up rider andalannya untuk bersaing disemua kejuaraan dunia.

iklan iwb iklan iwb

Sejauh ini, Honda telah berpartisipasi dalam berbagai kategori kejuaraan motor dunia dibawah naungan FIM dengan Full Suport Factory yang langsung dikomandoi oleh HRC. Sementara itu di tahun 2019 yang istimewa ini HRC Berhasil rebut gelar juara dunia dari tiga Ajang dunia roda dua diantaranya MotoGP, Motorcross dan juga Trial. Kemudian tahun 2019 juga menandai peringatan 60 Tahun Honda yang sudah berpartisipasi di kejuaraan Isle Of Man TT dimana mereka pertama kali mengikuti ajang tersebut ditahun 1959.

Musim depan, HRC Berniat mempertahankan mahkota mereka ditiga ajang tersebut dan berharap bisa menambah gelar lagi di ajang lainnya dengan beberapa perubahan yang telah mereka lakukan. Dan Musim 2020 HRC akan menurunkan pasukannya di tujuh kejuaraan berbeda diantaranya : MotoGP, World Superbike, EWC, MXGP, Ama SuperCross, Trial GP dan juga Dakar.

Untuk ajang MOTOGP sejatinya tidak ada perubahan line up. Dimana Repsol Honda Team masih mempercayai Marc Marquez yang musim ini tampil mengesankan setelah sukses mengunci gelar kedelapannya disirkuit Chang, Thailand serta berhasil memecah rekor poin terbanyak di Era MotoGP pasca race Sepang, Malaysia. Rekan Marc Marquez musim depan juga tidak akan berubah, Jorge Lorenzo yang alami masa – masa sulit musim ini akan mencoba berusaha keras lagi guna menaklukkan RC213V.

Dan untuk tim Satelit mereka, LCR Honda masih menurunkan line up yang sama yaitu Cal Crutchlow plus Takaaki Nakagami. LCR pertahankan kedua ridernya dikarenakan torehan yang mereka raih musim ini cukup bagus cakkk, dimana Cal Crutchlow sukses persembahkan 3 Podium sedangkan Takaaki Nakagami rajin finish di sepuluh besar.

Sedangkan untuk kelas Moto2 dengan Honda Team Asia. Somkiat Chantra akan menjadi ujung tombak Honda musim depan, dimana tahun ini ia sukses beberapa kali bersaing dibarisan depan, Chantra akan didampingi Rookie binaan Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar. Yupss cakkk seperti yang kita ketahui jika Prestasi Andi bisa dikatakan cukup bagus diajang asia maupun Eropa meski berstatus sebagai Wildcard. Dan dengan resminya Andi masuk maka Dimas Ekky sudah tidak lagi ada disana…

Terakhir untuk kelas Moto3, Honda Team Asia akan bermain dengan dua rider Muda Ai Ogura dan juga Yuki Kunii. Ogura yang saat ini masih bersaing memperebutkan Gelar Rookie of the year sedangkan Kunii terus menambah jam terbangnya di dua ajang berbeda, Redbull Rookies dan Cev Moto3.

Sementara itu dari kejuaraan World Superbike, HRC Merombak Ridernya dan memastikan bahwa mereka akan memberi support Full Factory yang dibekali senjata baru Honda yaitu CBR1000RR-R SP.

Pabrikan di Ajang World superbike hadir dengan nama baru ‘Team HRC’ akan diperkuat Alvaro Bautista dan juga Leon Haslam. Mereka berdua datang dari dua tim besar yaitu Aruba. It Ducati serta Kawasaki Racing, soal jam terbang tidak perlu diragukan lagi pakdeee. Bautista telah banyak menghabiskan waktunya di Ajang MotoGP dan Leon Haslam sudah punya pengalaman yang lebih dengan Motor Versi massal baik di World Superbike maupun British Superbike.

Jika tim satelit HRC musim ini hanya menurunkan satu rider saja, namun musim depan mereka akan turunkan dua rider. Mie Racing Team memilih Takumi Takahashi sebagai rider pertama mereka yang diambil dari Japanese Superbike dimana ia sukses bertengger diposisi kedua dalam kelasemen akhir musim ini. Sedangkan rider keduanya belum ditentukan.

Dan untuk ajang Endurance Championship, F.C.C TSR Honda France kembali turun dengan ketika rider Andalannya Freddy Foray, Mike Di Meglio dan Josh Hook. Mereka akan berusaha dengan maksimal guna meraih gelar juara dunia layaknya dua musim lalu, musim ini F.C.C Kecolongan gelarnya setelah beberapa kali alami DNF sehingga harus rela gelarnya direbut tim senegaranya, SRC Kawasaki…(Cc for iwb)

Line Up lengkap HRC 2020

Advertisements

12 COMMENTS

    • Sinyal bahaya..Y yang masih ngelap ngelap jurdun sebij1 kembali kedalam mimpi mereka 😂
      Hadirnya big H membuat mereka langsung di R1ject dan di Sp
      Ngoshshahahwhayyy 😂

    • Harusnya si Engkezz didepak tuh. Karena egois tidak memikirkan teman setimnya dan tim satelitnya. Temannya dibiarkan merana, sedangkan si Engkezz hura-hura. Sebagai fans Ngondah saya gak terima Hohe dan yang lainnya sengsara.

      • Sebelum engkez lahir…H juga udah punya super banyak juara bro 😂 dan sebelum engkez lahir…Y juga masih kelas bawah bro 😂

    • Dan salah satu pembalap terbaik ngundah yaitu VR46 ekekeke. Tanpa VR46 mungkin ngundah jadi sekelas sama Ketiem ekekekekkee

  1. Lek,dimas ekky ikutan balapan apa musim depan lek? BTW,artikel sampean diklik gk bisa lgsg buka lek pke crome d hp,kudu open new tab dl lek baru kebuka. Matur suwun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here