iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tampangnya lancip…….namun headlamp cenderung mengkotak ala Katana dipadu sasis twin spar dengan built quality yang sangat baik. Betul cak…kita jadi teringat muka lawas versi DR era 1980an. Dapur pacu dan handling juga mumpuni dan sudah cukup terkenal dikalangan penjelajah jalanan sebagai adventure bike yang nurut. Apalagi pada generasi terbaru ini Suzuki sudah menyediakan versi serius yang diberi label XT. Yessss….Selamat datang new Suzuki V-Strom 1050 !!

Diajang EICMA 2019, Suzuki memutuskan memperkenalkan model adventure bike terbarunya yakni V-Strom 1050. Selain versi standart mereka juga memperkenalkan varian diatasnya yang diberi label 1050XT. Yang unik cak, sampeyan jangan terkecoh dengan nama 1050 sebab pada faktanya kapasitas mesin Suzuki V-Strom 1050 tetaplah sama dengan generasi sebelumnya…

Yup….dibandingkan dengan mesin twin 90 ° V versi sebelumnya tetap sama yakni 1.037 cc. Tapi jangan salah, walau mengalami penurunan pada torsi sekitar 1NM akibat catalic converter tebal demi mengejar Euro 5, ledakan tenaganya justru sukses dinaikkan Suzuki. Terjadikan kenaikan sekitar 6,8HP alias naik menjadi 107,4 hp pada 8.500 RPM. Nah untuk limiter atas juga naik 500RPM dari 8000 menjadi 8500RPM….

Hal baru untuk model 2020 juga menyangkut elektronik yang telah direvisi. Pada generasi ini sampeyan akan menemukan gas sudah tidak lagi model konvensional alias mengandalkan TBW (Throttle by wire). Lalu Suzuki V-Strom 1050 juga memiliki tiga riding mode termasuk traksi control yang bisa diseting 3 level intervensi. Sik-sik cak…dari sini IWB koq ngantuk puolll. Tak angop disik….efek tidur malam kiiii soale kemarin njenguk teman sakit :mrgreen: ..

Btw…sakitnya lumayan mengejutkan karena menyangkut area otak, katanya sih ada pendarahan. Padahal awalnya sehat wal afiat nggak ada gejala apapun. Yup…itulah manusia yang sangat rentan dan lemah. Makanya kalau ada sosok yang sombong….petentang-petenteng….boso Jowone Kemlinthi…suka ngebully…paling berkuasa….duh sayang banget cak. Tebarkan kebaikan cak bukan sebaliknya. Lahh koq malah khuthbah. Btw…mari kita kirimkan doa untuk kesembuhan teman IWB pakde, suwun. Kembali ketema….

Suzuki menawarkan dua varian untuk V-Strom 1050 yakni versi standart dan XT. Pada versi XT, Suzuki sudah menjejali banyak banget perangkat canggih seperti cruise control, cornering ABS, braking distribution control, hill start dan detil lain. Semua berkat kehadiran IMU yang canggih. Pada generasi ini Suzuki tidak lupa melengkapi pelk jari-jari namun ban sudah tubeless (versi XT). Keren to. Nah…seperti apa sosok Suzuki new V-Strom 1050 ? intip saja beberapa fotonya dibawah ini…..kelihatan material serba tebel euy…………(iwb)

Advertisements

27 COMMENTS

  1. Semoga penyakit temennya segera diangkat oleh Allah SWT kang Iwb. Aamiin..
    Guagah poll apalagi yg warna netal alias hitam, putih, dan grey nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here