iklan iwb
iklan iwb
2020_TRACER 700

Iwanbanaran.com – Cakkkk….edian cak, sepertinya Yamaha makin kesini makin demen model lampu depan menyipit. Ini juga berlaku pada generasi terbaru adventure bike mereka Tracer 700 yang resmi dirilis oleh pabrikan garputala. Namun beda dengan generasi sebelumnya untuk headlamp versi facelift terbaru ini sampeyan akan melihat new Tracer 700 lebih mirip konsep YZF R1 dimana lampu utama dual projector diselingin alis diatasnya. Wihhh makin kayak robot euy !!!

Ajang ECIMA tahun ini dipergunakan para pabrikan dengan cara unjuk gigi meluncurkan banyak produk baru. Setelah Honda sukses merilis generasi CBR1000RR-R Fireblade Yamaha ternyata juga meluncurkan beberapa produk andalan salah satunya adalah Yamaha Tracer 700 facelift 2020. Secara garis besar basis desain memang tidak banyak berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang kental dengan model Adventure. Suspensi depan tinggi dengan mengedepankan kenyamanan serta ketangguhan melibas jalanan jarak jauh…

Namun desain motor ini mendapatkan banyak sekali perombakan salah satunya di area depan yang begitu kental dengan nuansa modern. Headlamp model projector dua buah menggantikan model sebelumnya. Jenis lampu ini disinyalir mirip dengan yang digunakan Yamaha pada MT-15, MT-25 ataupun YZF Series. Perbedaan Hanya pada kekuatan daya pancar (2 buah). Kemudian di atas projector masing-masing nongol alis DRL….keren !

iklan iwb

Dari informasi yang disebar oleh Yamaha platform basis pengembangan masih menggunakan Yamaha MT-07. Jadi jangan heran kalau sampeyan menemukan dapur pacu masih mengandalkan model 2 silinder dengan kubikasi murni 689 cc. Yang menjadi kekuatan dari motor ini adalah emisi gas buang yang sudah memenuhi homologasi Euro 5. Untuk mencapai level tersebut Yamaha harus melakukan perombakan pada perangkat injeksi dan pengapian bahan bakar dengan fokus pada asupan udara yang lebih melimpah termasuk penambahan catalic converter pada sisi gas buang…

2020_Tracer 700

Pengaturan knalpot baru dengan silencer yang sudah di konstruksi ulang membuat motor ini jadi jauh lebih ramah lingkungan. Lalu untuk urusan kaki-kaki suspensi mengandalkan model teleskopik berukuran 41mm yang bisa di atur kelembutannya dengan hadirnya preload dan rebound adjuster. Kemudian untuk meningkatkan handling Yamaha juga memperpanjang stang menjadi 34mm. Beberapa perombakan juga menyentuh pada bagian speedometer termasuk windshield….

Sayang… hingga detik ini Yamaha belum meluncurkan spesifikasi detil berapa ledakan tenaga Yamaha Tracer 700 facelift. Apakah turun atau naik ? belum tergali. Dengan Euro 5 memang sulit dan menjadi tantangan bagi pabrikan soal power. Yang jelas Yamaha Motor Eropa memastikan generasi terbaru Yamaha Tracer 700 akan tersedia di dealer Eropa sekitar bulan Maret 2020. So….. proses perkenalan ini belum membongkar perkara spesifikasi detil hingga bandrol yang akan dipasang oleh pabrikan garputala nanti. New Tracer 700? Intip beberapa gambarnya di bawah ini….piye lebih galak ora cakk? (Iwb)

2020_TRACER 700
2020_TRACER 700
2020_Tracer 700
2020_Tracer 700
2020_Tracer 700

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

40 COMMENTS

  1. Lho motor kelas wahid kok shock depannya kaya neng verza huahahahaha…fb sebelah kn alergi ama shock gituan,cb650 ajah udah ap en don eh upside down loh yg katanya lampunya kayak persa huahahaha

  2. Haiyyaaaa makin hanteng aza ini montol maaaa… besok owe pasti bowlong vuat menuhin musium montol exotix owee mmmmmuuuuuueeeeekekeke

  3. komentar kox isi ne wong golek doso tok. ngono kox di jarke wae karo seng due warung. arep dadi opo sampeyan sesok nak tuo lek.. lek..

  4. Cak Iwan tolong dong rekrut admin buat bersihin komen2 gak jelas yang isinya sampah semua ini emang gabisa ya? Kalah sama blog sebelah sampahnya dihapusin, lari kesini semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here