iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…meninggalnya pembalap merah putih Afridza Munandar di Sepang Malaysia menyisakan rasa sedih dan shock buat para pembalap. Tidak hanya fans Indonesia bahkan riders yang terjun langsung dikelas premiere sekalipun memberikan penghormatan pada pembalap merah putih. Bahkan Marc yang berhasil sabet podium dua sebut bahwa Afridza adalah pembalap berbakat !!!

Pembalap Honda Repsol memberikan penghargaan khusus kepada pembalap merah putih Afridza Munandar. Marc yang bergabung bersama dengan seluruh rider dan pejabat Dorna mengheningkan cipta demi menghormati kepergian Afridza memang tampak sedih. Marquez melihat Munandar sebagai talenta muda berbakat yang berjuang untuk gelar Piala Asia Talent akhir pekan ini. Mempertaruhkan nyawa demi meraih posisi tertinggi dibalap dunia…

Hari ini adalah adalah hari yang emosional setelah berita yang sangat buruk kemarin untuk dunia balap motor. Kami kehilangan satu pebalap muda Munandar. Dia adalah talenta muda, pembalap berbakat dari Indonesia dan aku mengenalnya dari Astra Honda dan kami menghabiskan banyak waktu di sana.

iklan iwb

?Kita tidak bisa melupakan bahwa semua orang di sini tahu dan menyadari risiko yang kita ambil di atas trek. Kami mengambil risiko untuk mencapai tujuan itu. Hari ini kami menikmatinya (kemenangan) karena dia sedang mencari momen ini. Dia (Munandar) berjuang keras diatas motor dan membalap untuk mencapai cita-citanya. Dia akan selalu menjadi pembalap paling istimewa dari GP…

? Ya, Hari ini momen indah datang untuk kakakku (Alex Marquez juara Moto2) dan momen manis untukku (Juara Motogp 2019). Tetapi tentu saja Munandar juga mencari itu. Pada akhirnya dia kehilangan nyawa….kita kehilangan dia demi meraih cita-citanya dan ini mungkin jalan terbaiknya. Istirahat dengan damai teman …” tutup Marc..

Last…Afridza Munandar dinyatakan meninggal dunia setelah doi mengalami high side pada tikungan 10 lap 1. Walaupun tidak ada keterangan resmi dari Dorna namun bisa dipastikan Afridza ditabrak dari belakang oleh rider bernomer 22. Untuk menghormati Afridza, Dorna memutuskan mempensiunkan nomer 4 di ATC. Menurut mereka biarlah nomer 4 milik Afridza untuk selamanya. Selamat jalan kawan, Innalillihi waina ilahi ro’jiun….(iwb)

29 COMMENTS

  1. Semoga setelah “Kepergian Afrida Munandar”, akan lahir lagi pembalap2 yg betalenta untk mengharum nama Indonesia dikancah internasional.. Amin..

    • Rest in peace munandar..

      Untuk yang percaya klenik & takhayul pasti tau kalau angka 4 itu saudara dekat dengan angka 13. Mungkin Itu sebabnya dikebanyakan gedung2 bertingkat penomoran lantainya menghindari pemakaian nomor 4 & 13.

      • Mungkin itu berlaku buat non muslim, tapi saya pribadi sebagai muslim gak percaya yg namanya angka sial, karna segala yg di ciptakan Allah pasti baik

      • saya plat nomor mobil kebetulan dapat 1330 sebenarnya pengen ganti wlau bayar tp sya urungkan, smp sekarang gpp aman aman saja insyaallah kedepan juga gitu angka sial mungkin hanya ada di sugesti.

      • No. 4 & 13 selalu dianggap angker.
        No. 4 sekarang dipensiunkan, Simoncelli pakai no. 58 = 5+8 = 13, apakah yg berhubungan dengan angka tsb dipensiunkan?

  2. Innalillahi wainna ilaihi roji’un
    Semoga husnul khatimah,,,, sesuai prediksiku dia tertabrak pembalap di belakang nya

  3. Walaupun harus gugur dilintasan dunia yg dicintainya, Afridza Munandar telah mengangkat nama Indonesia di level dunia. Bukti bahwa Almarhum dicintai, dihormati, dan diakui oleh seluruh penyelenggara balapan. Mulai dari panitia, pembalap, kru dan manajemen serta media, semuanya bersatu, berkabung, untuk mengheningkan cipta untuk melepas kepergian Almarhum. Jayalah selalu talenta talenta muda Indonesia!!

  4. Bener ga mas iwan dealer honda di daerah sunter jual stok tahun 2016 kata sales nya harga miring .. Barangkali di deler lain ada. Kemarin lihat iklannya di Fjb Jkarta utara.

    Cari infonya lek trus kasi tau unit apa aja dan harganya. Siapa tau deler lain juga ada

    • ketika hobi menjadi duka

      semoga menjadi pelajaran bagi orang tua bahwa hobi bukan untuk ajang kompetisi, tetapi hobi hanya untuk kesenangan

      semoga amal ibadah nya diterima

    • mungkin keluerganya mempunyai saham di merk yg dia puja jd seneng banget saling menjatuhkan merk lain walau sedang dukacita

    • Ada orang berduka malah nyindir merk H, bangga dengan merk Y ‘n kok bisanya ya si KI begitu, fikiran hanya merk Y aja

    • Inget bro, biarpun pake nama palsu, malaikat mencatat semua tulisan anda sekarang. Hati2 dalam komen, mudah2an gk kena balasan dr Allah.

  5. Sempat melihat video penurunan Afridza Munandar dari Helikopter, penanganan team medis di Sepang nampaknya harus di review, menurut saya banyak waktu penting yang terbuang. Meski memang kalau dilihat dari cidera yang dialami Almarhum cukup parah. Semoga Alhmarhum meninggal dengan Khusnul Khatimah, Aamiin.

Comments are closed.