iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Honda di Sepang Malaysia memperkenalkan mekanisme rem unik untuk Marquez. Sesuai permintaan dan masukan Marc, HRC memindahkan posisi tuas rem belakang yang biasanya berada dikaki kanan dipindah ke tuas tangan kiri. So…sistemnya mirip dengan skutik cak. Tujuannya untuk meningkatkan stability ketika rebah di tikungan. Nah…apakah Marc Puas dan akan menggunakan pada saat race nanti ? berikut kata doi…

Biasanya saat belok di tikungan kiri aku sangat kencang. Begitu juga belok ke kanan aku masih kencang walaupun tidak sekencang belok kiri. Di sanalah Kami mencoba melakukan gebrakan dengan memasang tuas rem tangan dan Ini baru pertama kali. Aku baru merasakan pertama kali karena sebelumnya kita menggunakan model tuas rem dijempol dan aku tidak menyukainya…

” Aku butuh tuas yang bisa dirasakan dengan tangan apalagi selama latihan aku banyak menggunakan motocross yang menggunakan kopling serta rem depan dan menurutku ini lebih mudah, aku menyukainya.  namun saat ini sepertinya belum siap jika kita gunakan untuk turun balap. Jadi kita akan kembali pada posisi normal. Ya…. ini hanya percobaan awal untuk melihat potensinya jika kita gunakan di masa depan. Dan saat ini harus aku akui belum ada potensi asli….

iklan iwb

” Bukan suatu hal yang menguntungkan karena cukup sulit menggunakannya dan kita harus terus menyelidiki atau mengembangkan jikalau bisa berkembang di masa depan....” cetusnya via crash. Pada saat yang sama Marc juga mengungkapkan rasa terkejutnya saat Yamaha serta Suzuki bisa kencang di sirkuit yang memiliki lintasan lurus cukup panjang. Namun faktanya mesin Inline 4 silinder yang notabene sedikit lebih inferior dibandingkan dengan V4 soal ledakan tenaga tampil dominan di Sepang Malaysia…

” Normalnya demikian, lintasan lurus kita lebih Superior. Namun faktanya empat pembalap memiliki kecepatan yang sangat mengejutkan khususnya pada free practice pertama. Lu mayan aneh karena pada kondisi normal horsepower sangat penting di Sepang. Tapi faktanya Yamaha dan Suzuki yang di depan. Ducati dan Honda yang terkenal kencang di lintasan lurus kali ini Justru lebih lambat. Bisa jadi karena banyaknya tikungan di sirkuit ini….

” Jadi kita tidak bisa hanya membicarakan tentang power walaupun sebenarnya ada dua lintasan lurus yang berpotensi memberikan keuntungan buat mesin dengan horse power besar. Namun pada akhirnya power bukan segalanya karena penyaluran tenaga jauh lebih penting. Dan aku rasa Yamaha di area ini khususnya traksi ban belakang sedikit unggul di sirkuit ini. Celakanya kecepatan pada simulasi race kita juga sedikit jauh walaupun tidak terlalu banyak….” tutup Marc….

Last… dengan penuturan Marc Marquez Apakah artinya Honda bakal kesulitan menghadapi Yamaha yang tampil sangat dominan di Sirkuit Sepang? Dan apakah Yamaha mampu memberikan konsistensi kecepatan seperti free practice yang mengandalkan time attacking ketimbang konsistensi lap time? Kita tunggu saja karena pastinya bakal seru cak. Sing jelas Marc nggak akan gunakan lagi tuas rem matic…koyone riweh pakde. So….siapa yang akan juara di Sepang ? monggo berikan prediksinya pakdeee….(iwb)

iklan iwb
Previous articleInilah Video rekaman detik-detik Afridza Munandar crash, disinyalir ditabrak dari belakang
Next article(MotoGP Sepang) Maverick Vinales juara, Yamaha sudahi masa paceklik !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!