iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…rasa duka mendalam dirasakan hampir seluruh pembalap Motogp ataupun kelas lain atas meninggalnya pembalap merah putih Afridza Munandar. Sebagai pembalap pro yang tahu betul talenta Afridza Munandar karena mampu terpilih di ajang Idemitsu Asia Talent Cup, mereka semua menuangkan dalam bentuk tulisan via IG pribadi termasuk Marc Marquez….

Motogp.com sampai membuat artikel khusus atas kepergian Afridza Munandar. Berjudul “Afridza Munandar passes away”….microsite resmi Motogp ini mengungkapkan rasa duka mendalam atas meninggal pembalap merah putih. Berikut penggalan artikel mereka…

” Insiden terjadi di Turn 10 di Lap 1, dan balapan segera dihentikan dengan Red Flagged sesudahnya. Pembalap Indonesia berusia 20 tahun ini pertama kali mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis dan orang-orang di rumah sakit, Munandar akhirnya menyerah karena cedera yang dialaminya.

Munandar adalah pembalap menonjol di musim 2019 IATC, meraih dua kemenangan, dua kali podium dua dan dua kali finish ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk Kejuaraan akhir pekan ini.

FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar.

– Motogp.com –

Selain Motogp, tim AHRT juga secara khusus merilis press release resmi atas meninggalnya Afridza Munandar….

” Doa khusuk almarhum Afridza sebelum turun balap selalu dilakukan. Selamat jalan kawan….”

” Hari ini, Sabtu (2/11/2019), dengan sedih kami mengumumkan bahwa pebalap Astra Honda Racing Team, Afridza Munandar, telah meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan di Sepang International Circuit, Malaysia. Pebalap Indonesia berusia 20 tahun tersebut terlibat kecelakaan pada lap pembuka balapan pertama. Balapan seketika dihentikan, lalu dibatalkan. Tim medis yang ada di lokasi segera menolong, lalu Afridza dibawa ke Kuala Lumpur Hospital dengan helikopter. Namun, dia tidak bisa lolos dari cedera dan meninggal dunia.

Dukungan dan doa kami bersama keluarga Afridza dalam menghadapi masa sulit ini…

– AHRT –

Kesedihan yang sama dirasakan hampir seluruh pembalap Motogp dan kelas lain termasuk pabrikan atas hilangnya salah satu pembalap berbakat dunia. Riders yang digembleng Astra Honda Racing ini mendapatkan berbagai ucapan duka via twitter resmi pribadi mereka (terlampir dibawah). Mari kita bacakan Al-Fatihah untuk  Afridza Munandar…insyaallah husnul khotimah. Selamat jalan kawan, namamu akan selalu kami kenang. Innalillahi wainnailaihi rojiun…..(iwb)

Berbagai ucapan duka atas kepergian Afridza Munandar

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!