iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) tatap putaran ke delapan belas MotoGP Sepang, Malaysia dengan percaya diri. Seperti biasa pakdee target meraih kemenangan selalu dipatok Marquez. Menariknya ia berpeluang besar cetak rekor baru lagi, namun Marc justru tidak peduli. Yup…Sudah tiba di Sepang, Marc Marquez siap tantang Yamaha kembali !!

Hampir tidak ada rider lain yang mampu melawan bahkan menyamai torehan Marc Marquez musim ini, Yupss cakkk… Konsistensi yang telah ditunjukkan sejauh ini sangat luar biasa. Mengingat ia hanya sekali dlosorr di awal musim ini tepat di sirkuit favoritnya Austin, Amerika. Disisi lain jelang race di Sepang, Marquez mengatakan akan terus menilai kecepatan para rivalnya guna merencanakan sesuatu untuk meraih kemenangan lagi diakhir pekan ini.

Sementara itu Jarak antar kelasemen Tim pasca putaran ke tujuh belas MotoGP Phillip Island kian menipis setelah Marquez berhasil memenangkan race yang berlangsung selama 27 Lap, disaat yang bersamaan Duo Mission Winnow gagal cetak poin maksimal karena Andrea Dovizioso hanya bisa menyelesaikan race diposisi ketujuh sedangkan Danilo Petrucci gagal meraih poin lantaran dlosorr diawal lap dan turut menyeset Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

iklan iwb

Kemenangan Marquez di Phillip Island, menandai kemenangan ke-55nya dikelas Premier dan juga kemenangan ke-11nya musim ini. Nahhh…Akan Hal tersebut, maka kian memperpanas persaingan gelar juara Tim, mengingat Mission Winnow Ducati masih memimpin dengan raihan 409 poin sedangkan Repsol Honda Team berhasil meraih 408 Poin. Unggul sak crittt banget kie cakkk dan besar kemungkinan penentuan gelar juara tim akan berlangsung hingga seri pamungkas Valencia, Spanyol…..

Disisi lain rekor yang sangat memungkinkan dipatahkan The Baby Alien akhir pekan ini adalah Raihan poin terbanyak dikelas Premier, Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) masih kokoh memimpin rekor poin terbanyak dengan total 383 Yang berhasil ia cetak sembilan tahun lalu tepatnya pada tahun 2010. Sedangkan Marc Marquez saat ini sudah mengemas 375 Poin, dalam Artian lain ia hanya perlu finish diposisi tujuh atau lebih baik untuk mengambil alih catatan poin terbanyak dari Lorenzo….

Namun Marquez tidak peduli dengan peluang tersebut dan fokusnya masih sama yaitu memperjuangkan Kemenangan lagi guna menggeser pimpinan klasemen tim dari Mission Winnow Ducati dan mengalahkan Yamaha seperti di Australia….

“Aku tidak mengubah strategiku, bahkan ketika aku berjuang untuk kejuaraan dimusim ini. Sehingga strateginya akan tetap sama disini (Sepang), memang benar bahwa aku bisa menjadi pembalap yang mencetak lebih banyak poin dalam 18 race dan aku tidak peduli dengan catatan ini. Kami hanya akan mempertahankan mentalitas yang sama dan mencoba untuk finis di atas podium dalam dua race terakhir ini, tetapi targetku adalah mencoba untuk menang. Rival kami akan memberikan jawaban selama akhir pekan ini, dengan melihat peluang apakah memungkinkan bagiku untuk menang atau tidak” Ujar Marc..

Kendati pede Marquez ternyata mewaspadai Yamaha dan Suzuki dimana tahun lalu mereka tampil kuat disepanjang Race…

“Tahun lalu kami memenangkan race dan harusnya tahun ini bisa lebih baik lagi. Karna Motor kami tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu dan lebih cepat karena kami memiliki mesin yang lebih baik. Tapi tahun lalu dipodium ada Honda, Suzuki dan Yamaha. Sedangkan Motor tercepat di track lurus adalah Ducati justru tidak bisa meraih podium. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit terutama cuaca, kami mencoba memahami kondisi track dari pagi hingga sore dan kami akan berusaha berada diposisi teratas dalam semua sesi latihan dan didalam semua kondisi. Jadi mari kita lihat dihari Minggu nanti.” Tutup Marquez..

Last…Patut kita nantikan pakdee bagaimana hasil race yang akan berlangsung dihari Minggu nanti, tantangan jelas ada pada cuaca mengingat dalam beberapa tahun terakhir cuaca disirkuit Sepang tidak menentu. Soo prediksi sampeyann piye cakk? Akankan Marquez bisa mengulangi kejayaannya seperti di Phillip Island pekan kemarin mengalahkan Yamaha ?? monggo berikan analisanya…..(Cc for iwb)

19 COMMENTS

    • Bener Cak, g perlu ngoyo mau meraih kemenangan lawan Yanana.. Biarkan Dia seneng duluan tapi last lap jangan diberi ampun.. Sikat.. Wkwkwkwkwk.. Yanana semangking Dlosor didepan.. Wkwkwkwk

      • Semua trek itu M1 sebenarnya, kalau rcv karna susah belok lebih cocok di trek pantura lawan angkot dan metromini

  1. pinales sebaiknya sujud sungkem minta maap sebesar2nya sama suzuki dan balik jadi rider suzuki. kayaknya yamoncrot bener2 masih moncrot untuk 2 tahun ke depan ini, gak bisa diandelin

  2. Honda & MM93 sdh maksimal dan di jeda kompetisi u/2020 sepertinya H sdh tak ada upgrade, namun bkn berarti 2020 MM93 tetap superior mengingat Suzuki hanya butuh up HP dan itu hanya bisa dilakukan saat jeda kompetisi. GSX-RR sepertinya kuda hitam di musim 2020.

Comments are closed.