iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emboh tenan ki, IWB sampe garuk-garuk alis karena bingung dengan tren pabrikan Yamaha yang sulit ditebak. Sudah yakin mereka akan brojolin new NMax 155 akhir tahun ini namun dilalah dari kabar terbaru kini tren produksi old NMax berkode 2DP yang sudah turun dari monitoring kembali njengat. Tindakan ini tentu membingungkan dan membuat IWB Berpikir…..apakah produksi ini hanya untuk menghabiskan stok lawas dan ada hidden agenda lain ?

Siapa yang nggak penasaran cak. Ketika kita sudah memprediksi Yamaha akan memperkenalkan new NMax 155 diakhir tahun atau tepatnya kisaran awal Desember 2019, dilalah tren produksi old NMax malah kembali njengat. Radar IWB menangkap beberapa post yang menyuplai komponen 2DP dengan tren yang meningkat lumayan tajam. Kondisi ini jelas tidak selaras dengan prediksi dan analisa sebelumnya yang mengatakan bahwa Yamaha disinyalir akan memperkenalkan new produk dan diduga sebagai new NMax bertepatan dengan dealer regional meeting…

Yup…..diartikel sebelumnya IWB menggaris bawahi agenda yang diduga memiliki hubungan dengan produk baru ini adalah owner dealer meeting yang dimajukan dari biasanya. Owner dealer meeting yang dilakukan dibulan Januari atau Februari khusus tahun 2020 dimajukan jadi Desember 2019. Tepatnya tanggal 2 Desember 2019. Dari pengalaman masa lalu undangan owner dealer meeting arahnya adalah perkenalan produk baru….

iklan iwb

Yang pertama, Yamaha Lexi dibuka secara umum dibulan Januari 2018 didepan owner dealer meeting 2018. Kemudian yang kedua pada bulan Januari 2019, Yamaha juga melakukan hal yang sama lewat kehadiran MT15 serta MX King facelift. Dan yang menarik?untuk 2020, konon Januari 2020 dimajukan menjadi Desember 2019. Dari sini tidak berlebihan jika spekulasi mengatakan Yamaha diduga bakal memperkenalkan produk baru yang diduga sebagai new NMax atau mungkin XSR155 diakhir tahun 2019 ???

Sayang prediksi ini sedikit membingungkan setelah IWB mendapatkan update bocoran forecast produksi 2DP yang kembali naik. Setidaknya diakhir tahun 2019….produksi old NMax 155 malah kembali njengat dibanding bulan-bulan ini. Hayohhh koweeee, terus maksude ki opooo ?? apakah Yamaha memang tidak berniat meluncurkan new NMax 155 tahun ini? apakah B6H baru akan diperkenalkan tahun depan ? atau masspro sebenarnya tetap on schedule namun njengatnya 2DP untuk menghabiskan stok yang tersisa?

Bisa iya bisa tidak cak. Apapun itu yang tahu sesungguhnya time frame hanyalah pabrikan sendiri. Forecast dan kapan maxi skuter generasi dua ini lahir. Lambatnya project baru memang tidak lepas dari tetap lakunya 2DP walau umurnya sudah tidak lagi muda, Mikirnya simpel cak, dikasih fitur seadanya aja mau lha kenapa harus ngoyo brojolin new gen?? Logis to. Jadi judule slow but sure. Nah…kalau menurut sampeyan, punya opini lain soal ini? Monggo dishare dikolom komentar…gazzz !! (Iwb)

60 COMMENTS

      • Di jalanan mana yang ga keliatan Pak DuLLLL… Asli Sales ente wakakakakak… tapi halal sihhhh.
        Duit semua larinya ke Jepang Pak DuLL, mereka adem2 aja liat jalanan kita super duper muacetttt ekekekekekek.

      • BAPAK KAU TU Nmax gak ada di jalann, DUL SUMBING !!!
        Masih rame Nmax di jalanan…
        Jalanan ruma kau, iya la ga Ada Nmax, Rumah kau pun ditengah hutan Alas Roban !!

      • Betul bro
        Yg berseliweran kebanyakan NMAX plat lama.
        Hampir tidak pernah ada lagi lihat NMAX plat baru di jalanan.

      • Pinternya Yamaha bisa ngelobi AISI biar ga publiah data penjualan.
        Jadi yg masih diinget data bbrp tahun lalu dimana NMAX masih merajai.
        Sekarang hampir2 ga pernah ada NMAX plat baru di jalanan.
        Kebaayakan PCX baru
        ADV juga mulai banyak, cuma ga sebanyak PCX

      • MATA LO BUTA, BUTA BANGET KARNA SALES… JUSTRU ADV TU NGGA KELIHATAN D JALANAN… MESIN VARIO DI BUAT ADVENTURE …

    • Betul cak makin lama Nmax dan maxi series makin banyak dijalanan cak… tp improve dan kejutan dr yamaha tetap ada, mungkin akan ada 2 versi Nmax yaitu new dan old… dan bagus sebenarnya karna konsumen yg diuntungkan, krna banyak juga orang yg masih demen model lama biarpun produk sudah di facelift.

    • Ekekekek…..
      Saking banyaknya numpuk di gudang
      Terpaksa di tunda2 untuk facelift nya
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Sebemarmya itu bukan njengat pakde ,itu adalah mesin2 yang dikapalin balik k indo..kemudian diurai untuk diperbarui satu persatu ..dan kemudian dirakit lagi jadi produksi baru ,dah Tak bilangin dari kemaren 2 khaaaan? ?

    • Nih Lek wan brojolon judul diatas buat selingan saja pastinya ,bakal muncul kode produksi..kode part dan sepaiii shot sepai shot New H ? betul lek?!!

  1. Simpel.ajasih…karena permintaan masih membludak.. design nya luwes dipakai segala kalangan nggak norak.
    Lu coba2 ngeganti design jadi alay malah kagak laku lo..liat aja pengalaman Vixion lo

  2. Antrian pembelian masih panjang. Old Nmax masih banyak peminatnya. Konsumen ada yang belum tahu klo akan ada nmax baru. Jadi beli yang lama. Klo ada yang baru jual yang lama, bli yng baru.

  3. biasa masih bingung..kasih motoGP .. b ingung biang MV apa aki2 legend..ekekekk…viar s eger petingginyahaha nyelwm dulu di zamban..ala2 fbenyekkk

  4. Buat stok terakhir part 2DP mas
    biar gak berat (finansial) kl pesen part tahun-tahun berikutnya karena forecast rencana kenaikan listrik/material/ongkos produksi
    NMax baru tetep jalan kok akhir tahun ini ato awal tahun depan

  5. Pesanan pemda2 di jateng unruk perangkat desa nmax merah, cek berita2 mainstream
    Di kota kandangmya honda terbesar se karesidenan nmax plat putih semakin banyak, di diler ymh jarang terdisplay

    Just info

  6. bocoran nya forecast part atau forecast unit mas iwan? biasanya kalu part common walaupun ada facelift kode part nya ngga berubah (tetep 2DP), jangan terjebak hehehe…bisa jadi ini ancang2 utk geber new N-max…

  7. Ya jelas cak forecast produksi meningkat, itu ngabisin sisa forecast di vendor dari target produksi yg dimajukan, jadi harus dirakit semua komponen produk lama y kalau gak ya bakal mangkrak, otomatis produksi meningkat… Karena line produksi nantinya sudah mulai rakit produk baru dengan jig produksi yg baru…

  8. Semoga itu perakitan buat orderan pak kades di jateng cak hahaha
    Tetap berharap nmax facelift rilis tambah fitur saja sdh cukup…
    Kalau ngak dijual beriringan mirip old vixion dan nvl dulu juga gpp…

  9. PCX bukan sepadanmotor bongsor dan plastik kerupuk gajelas,, buat parkir susah, buat daily berat,,,

    Cuma menang shock mleyot yang jadi senjata ,,,

    mantap

  10. Haiyyaaa ini sprt fenomena old vixion , biarpun model cukup old tp msh bnyk permintaan.

    Skrg kita bs nilai waaa
    Model PCX VS NMAX mn yg lebih everlasting n still good looking ?
    Tetap NMAX apalagi warna black dop
    apalagi ada sebutan norak nmax davidson

  11. Kemaren sore ngobrol sama karyawan yimm yg br plg kerja,new n max brojol januari 2020….dah gitu aza

  12. Ada hubungannya sama membludaknya pesanan Nmax oleh kantor pemerintahan daerah ?
    Own sepertinya pernah turunkan artikel ini

  13. simple Cak,

    mereka pecinta discontinue item

    gampangnya,, beli keluaran motor NMAX stok paling terakhir, endepin di gudang,, KM 0,, tunggu sampe 10 tahun,., jreeengg,.. wuuzzz,., grombyanggg,.,.,. jungkirbalik,.,.,.

Comments are closed.