iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…walau agak telat namun tahukah sampeyan di ajang TMS  2019 sebenarnya Kawasaki memperkenalkan setidaknya 3 motor baru dengan status satu merupakan versi facelift yakni siretro klasik W800. Diberi label versi 2020, ternyata ada beberapa perombakan dilakukan KAWI untuk sport retro mereka W800 khususnya dibagian sasis dan suspensi. Yup….suspensi depannya lebih gede cak !!

Secara look sekilas pasti sampeyan akan sulit membedakan generasi terbaru dengan sebelumnya. Nggak berlebihan karena dari basis desain nyaris kembar bak pinang dibelah dua. Intip saja dari headlamp body samping hingga belakang nyaris tidak ada perbedaan.  tapi sebenarnya jika sampeyan jeli maka akan menemukan beberapa sentuhan yang membuat motor ini bisa dibilang sebagai gaya asli model Street Cafe. Sasis yang ditingkatkan ketebalannya atau “larger diameter frame tube“….

iklan iwb iklan iwb

Kemudian untuk versi W800 2020 Kawasaki tetap mempertahankan model suspensi teleskopik akan tetapi ukuran ditingkatkan menjadi 41 mm sehingga diklaim memiliki kestabilan lebih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang juga menjadi perhatian adalah keputusan Kawasaki mencangkokkan roda depan dengan ring 19 inchi bukan 18 inchi seperti model Cafe. Bahkan pada generasi 2020 ini genk ijo juga merombak rem belakang menjadi model piringan cakram meninggalkan tromol atau drum generasi terakhir W800. Secara desain Kawasaki W800 versi 2020 lebih original…..

Sementara untuk dapur pacu tidak banyak perbedaan dibandingkan dengan varian lain. Kawasaki W800 masih mengandalkan mesin 773 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47 HP. Mesin baru ini sudah memenuhi emisi Euro 4. Akan tetapi rumornya pada saat dirilis secara masif tahun 2020 kemungkinan besar mesin baru ini bakal pelan-pelan upgrade menjadi Euro 5. Sehingga prediksinya setidaknya di Januari 2021 seharusnya mesin ini Sudah siap landing untuk menuju ke Euro 5. Wowww wis persiapan wae cak…

Last… kehadiran Kawasaki W800 2020 akan menemani varian lain yang sudah eksis yakni W800 Cafe. Seharusnya dengan lahirnya motor ini di ajang Tokyo Motor Show 2019, PT KMI juga akan membawanya ke tanah air tahun depan. Apakah bakal berbarengan dengan Kawasaki zx25r seperti di Jepang? Bisa jadi cak….kita tunggu saja……(iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

    • Y kalau bikin motor ginian gak ada duit Lek 😂 bikin frame baru mahal katanya ,mending nempelokin deltabox ala alanya yang mangkrak digudang..diamplas dikit trus dcat lagi 😂

      • Deltabox udah teruji dan gak ada istilah patah rangka kayak ceboker series,,

        nasib sales.dam fansboy honda,, dikasih kualitas kerupuk manggut2 ,, asal dapet jatah nasibungkus

      • Rangka itu sesuai kegunaan bukan berarti paling bagus pakai model bar ala alay. Ducati aja pake tubeframe juga. KTM pake juga tubeframe. Apa mau lawan honda RC213V yang pasang twinspar?? Motor juara dunia tuh bukan ala alay rangka nya

  1. Entah kenapa liat motor begini jelek culun gak seproti tapi suka gitu sama setail nya. Lebih jongjon di kendarai nya asik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here