iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ternyata Dorna sport sebagai penyelenggara Motogp diwakili CEO Carmelo Ezpeleta and Sporting Director Carlos Ezpeleta mengunjungi Mandalika Lombok sebagai bagian dari inspeksi perkembangan pembangunan sirkuit Motogp untuk musim 2021. Tampak pria nomer satu di Dorna ini berpose sumringah bersama para pejabat Tourism Development Corporation (ITDC) kemarin. Nah…apa komentar Carmelo pasca tinjau sirkuit yang seharusnya siap digunakan untuk balap Motogp dimusim 2021? berikut detilnya…

Motogp.com memuat konfirmasi kedatangan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang melakukan inspeksi pasca balap Motogp Australia. Pria nomer satu Dorna ini ditemani sang anak yang juga menjabat sebagai sporting direktur Dorna yakni Carlos Ezpelata mendarat di Sirkuit Mandalika di kawasan pariwisata The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Senin kemarin dan disambut Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer….

Keduanya pun dikawal Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan termasuk perwakilan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, perwakilan sejumlah BUMN, dan Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Tidak banyak keterangan yang bisa dihimpun. Namun mereka nampak antusias dan sepertinya puas dengan hasil inspeksi yang konon sesuai dengan harapan Dorna Sport….

iklan iwb

” Kami puas setelah melihat progres pembangunan. Kami sangat antusias dengan Sirkuit Mandalika karena merupakan sirkuit dengan konsep street race yang pertama namun juga dilengkapi fasilitas layaknya sirkuit permanen, seperti CoEx building dengan paddock, hotel, dan rumah sakit. Kami sangat optimis sirkuit ini dapat menjadi sebuah ikon karena merupakan street circuit yang pertama dan pemandangannya indah sekali..” seru Carmelo seperti dilansir detiksport….

Kabar diatas tentu sebuah harapan yang luar biasa cak. Apalagi beberapa kali kita disodori berita sengketa tanah dan sekarang konon masalah tersebut sudah usai. Syukurlah pakde. Artinya pembangunan terus berjalan dan diharapkan jadwal balap Motogp 2021 benar-benar terlaksana dan membuat nama Indonesia kembali mencuat setelah sukses menggelar balap Motogp di sirkuit Sentul tahun 1997 silam. Semoga saja…

Last….selain sirkuit tantangan penyelenggara adalah tiket serta fasilitas sekitarnya. Jangan sampai mereka memasang harga diluar nalar mengingat komparasi saat ini adalah Sepang Malaysia. Tidak bisa dipungkiri jarak negeri jiran yang cukup dekat dengan tanah air serta fasilitas seperti hotel, shopping mall dll yang sangat lengkap akan menjadi kendala tersendiri untuk ITDC. Apalagi seperti IWB yang berdomisili di Jakarta. Tiketnya malah jauh lebih murah ke Sepang Malaysia dibanding Lombok. Apapun itu kita harus dukung dan semoga Mandalika benar-benar menjadi ikon Motogp dimasa depan. Semoga saja…Amin YRA….(iwb)

54 COMMENTS

    • Yang udah pernah k mandalika pasti tau, akses ke sana gak semudah yg dibayangkan ? emang sih rutenya gampang..tapi kalau even segede itu sudah terlaksana..maka jalan yg menuju k sana yang ada saat ini Gak layak digunakan ,dijamin pada nonton dijalan ?
      Bandingkan dg Sepang..rute k sirkuitnya udah Tol/by pass….lempeng ?
      Gua juga belum denger pembangunan jalan tuk akses k sana, atau lewat laut akan d bangun pelabuhan yang siap buat mondar mandir kapal penumpang ….ahhhhh Mandalika? Belum siap Lek ?

  1. Kemarin kami juga melakukan inspeksi di kebun milik tetangga pak,
    ternyata pohon2 mangga di sana buahnya sudah cukup masak & siap untuk disambit pake sendal swallow

  2. Soal Sepang pilihannya simpel kok, mau ngayain negara tetangga apa negara sendiri, gitu aja.
    Nasionalisme itu jangan cuma di bibir doang hehehehe

  3. saya yakin pada saatnya setelah semua sesi tes kelayakan selesai dan mandalika diumumkan siap utk gelar balapan pasti tiketnya lgsg sold out..

    krna semua pengen update status dan foto sebagai penonton pertama kalinya motogp 4tak di indonesia

    • Betul..yg bikin sold out turis luar…warga indo kebagian nonton dparkiran lewat layar tancap…?

    • soalnya ga kuat mbayar..cuma segelintir doang…orang2 kampungnya dikasih layar tancep doangan …asyemmm

    • Ya iyalah masbro, kalau dari Jakarta lebih murah ke Sepang ya jelas pilih Malaysia lah sekalian jalan-jalan ke Genting Highlands

  4. Kebijakan pemerintah mengenai harga tiket pesawat sprtinya bakal jd sedikit pengganjal,..
    Untuk kita yang berdomisili di WIB jelas harga tiket jauh lebih murah ke malaysia,harga tiket motogp konon katanya juga mandalika lbh mahal dari sepang,.
    Intinya dengan adanya sirkuit mandalika sepang ga perlu takut kehilangan penonton dari Indonesia..

  5. Tiket ke malaysia dan tiket ke thailand itu lebih murah, ntahlah tiket pesawat domestik kita kok mahal amat

  6. Ngak masalah tiket mahal orang indonesia bikers sejati, naik motor bisalah sekalian touring…
    Pemudik motor wkt lebaran selalu naik setiap tahunnya…

  7. Gampangg kawann numpak montor baen jauh jauh munggu ke mandalika nyebrang kapal lautt ne ono estafet ngono loo ..ne pesawat mahal kaumm Mendang Mendingg Minggirrrrr kalo tiket Mahall sprt hal nya kawax 250 4 silinder dan DuCATI street fighter 1000 cc ….???????

Comments are closed.