iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sangar cakkk, wong Indonesia ki emang sangar kalau soal modifikasi. Bawaannya mengalir dan mampu membuat siapapun berdecak kagum khususnya karena biaya yang dikeluarkan nggak terlalu mahal untuk perubahan maksimal seperti pada modifikasi berikut ini. Digarap oleh Eyank Creative asal Purwokerto, siapa menyangka motor yang ada didepan mata sebenarnya adalah sport fairing terkencang dikelasnya yakni GSX-R150. Dan hasilnya ??….lhooo koq ganteng ?!!

Suzuki GSX-R150 adalah milik cak Rudi Hariyanto asal Kebumen Jateng. Berbekal kocek sekitar 10 jutaan satu cita-cita doi yakni merubah bentuk asli Suzuki GSX-R150 menjadi motor Cafe Racer. Maklum cak, desain ini memang tak lekang oleh waktu. Hanya saja untuk merombak total dengan dana sekitar 10 jutaan jelas nggak mudah. Tapi siapa menyangka ditangan modifikator asal Purwokerto yang biasa dipanggil Wisnu Eyang nyomot nama bengkel customnya Eyank Creatives – Custom Workshop….modifikasi terbilang berhasil….

Yang pertama Eyank Creatives – Custom Workshop harus merevisi sasis belakang (subframe) dengan pipa setebal 3/4 inchi…diperpendek cak. Kemudian doi juga meracik beberapa detil bagian body…..”All custom bodyworks” untuk menggantikan fairing bawaan. Bentuk sasis GSX-R150 ternyata juga memudahkan perjalanan modifikasi. Untuk bahan casing dipilih fibreglass. Kelar dari sana sentuhan terus mengarah pada bagian suspensi depan. Agar makin sporty Eyank Creatives melengserkan model teleskopik bawaan dengan USD merk Nui Thailand berwarna emas….

iklan iwb

Kemudian ban Zeneos Turino berukuran depan 110 dan belakang 150. Jadi makin gede pakde. Nah beda dengan Cafe racer umumnya yang menggunakan stang lurus atau jepit alias cenderung bongkok, Eyank Creatives memilih model stang fatbar milik Yamaha Xabre. Tidak lupa LED hdepan Spider Day Maker dan lampu sein LED termasuk knalpot 3Tech dan terakhir Spion VND. Tentu saja custom jok juga dijalanani menyesuaikan bentuk buntut yang telah berubah. Selebihnya masih part ori GSX-R150. Hasilnya segerrrrrrr….

Last….project modifikasi terbilang amat sangat cukup sederhana, ekonomis, namun hasilnya tetap bisa menarik dan maksimal. Ekonomis karena untuk membuat sosok GSX-R150 terlampir menjadi model Cafe Race cak Rudi hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 jutaan. Dan sing jelas mesinnya cak…puadattttttt bener. Mesin DOHC memang membuat tampilan motor jadi makin keker. So…welldone buat Eyank Creatives. Nah..untuk memberikan gambaran detil sosok GSX-R150 bertransformasi menjadi motor Cafe Racer berikut detil foto dan spek lain. Piye…ganteng oraaaa ? (iwb)

Spesifikasi Custom

Ban depan : Zeneos Turino ZN33 110/70-17,
Ban belakang : Zeneos Turino ZN33 150/60-17,
UpSideDown : NUI Racing,
Setang : Yamaha Xabre,
Headlight : Spider Eye – Day Maker,
Sein : LED – Running Light,
Spion : VND Racing,
Knalpot : 3Tech full-system,

(Other parts original Gsx150R)

All custom bodyworks : fibreglass,
Custom rear chassis : Pipa 3/4 inch,

Cat ;
Black Cryssant Metalic,
Sand Grey Metalic,
Polyurethane (Dof) by Spies Hecker Matt.

Catatan Tambahan ;
Biaya custom total range +-10jt an,
Durasi pengerjaan +-2-3minggu,

*CoB (Custom on Budget),
dimana customer menghendaki modifikasi dg budget yg ada (ekonomis).

Suzuki GSXR150 (fairing version) 2018,
Owner : Mr. Rudi Hariyanto (mahasiswa),
Kebumen – Jawa Tengah (085218607466),

Bengkel Custom :
Wisnu ‘Eyank
@
Eyank Creatives – Custom Workshop
Puri Indah F-21, KarangKlesem, Purwokerto,
Jawa – Tengah, Indonesia 53144
(085291548484)
fb : Eyank Creatives,
ig : eyankcreativescustom

50 COMMENTS

      • Perlu diketahui cak iwb, motor adventure termahal dan terlaris didunia BMW RG1200S mesin nya adalah sohc hasil pengembangan dan kerja sama dengan YAMAHA. dan di global eropa bmw dan yamaha menjadi penguasa pasar disana,
        Saya cantumkan daftar 3 motor terlaris di eropa ;
        1. Bmw Rg1200s
        2. Yamaha Mt07
        3. Yamaha Mt09
        Perlu diketahui motor dieropa itu kebanyakan adalah moge, bukan mocil seperti sh125i

    • Indonesia maju ..harusnya sih dohc… yg shox smuga tinggalkan rutinitas shoxnya… kata pak joko .. ??

      • Perlu diketahui mesin mobil honda crv, hrv, jazz, mobilio, brio adalah sohc 4 valve sperti yamaha vixion

      • Perlu diketahui sport fairing termahal dan terkeren serta paling kencang adalah r15 vva , dengan konfigurasi mesin square + vva terbukti r15v3 lebih asik buat perjalanan disegala medan, baik pegunungan dan jalanan rata krna torsi yg melimpah sangat asik dan powerfull buat jalan nanjak di pegunungan, buat jalanan rata lurus juga oke berani di adu dengan mesin dohc, sudah saya buktikan sendiri gsx dan cbr tertinggal jauh di trek lurus hal ini karna sistem vva bekerja selayaknya mesin turbo…. dan irit bbm wuzzzzz buanterrr reekk….

    • Epbeha motornya mau kaya gini,terus motor yg mana ??? Punya motor aja seleranya standar,ngga mau di modip duitnya pas pasan ???

  1. Aneh ya lek… Pabrikan sebesar SUZUKI enggak bisa bikin model kaya gini… Padahal tren pasar lg bagus.. kalopun ikut”n bikin nanti butih 2-3th lagi baru pas udah basi mereka brojolin produknya… Masa sih kalian parikan kalah IDE dengan MODIFIKATOR ???
    Mesin kalian tuh OK Suzuki…
    Tapi Design kalian itu udah OLD bgt…
    Segera lah diperbaiki TIM RND nya…
    Kalo perlu bajak tuh RND AHM/YIMM ???

    #semogaSISmendengar

  2. Nahh bilang ke suzuki mas,kalo bikin motor design nya begini kl mau laris..cobalah terbuka mata hati petinggi suzuki motor kmbalikan inovasi tiada henti dan model yang keren..trims

  3. Bentar lagi musim hujan..awas baju bagian punggung kotor, kaki dan jeans kotor juga..
    Pake matic musim hujan kaki aman

  4. Masih kurang mengalir desainnya, malah bitha bithu mlenak mlenuk ngono body ne.
    Pengin jok, usd sama headlamp nya thok cak.

  5. Wih mantap, gsx r tambah cakep klo udah dipoles lebih lanjut, apalagi kalo pake part nya SARP, ngomong ngomong SARP kok logonya kyk familiar gtu ya ?

Comments are closed.