iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) Tampil Ngotot pada putaran ketujuh belas MotoGP Phillip Island, Australia. Ia berujar bahwa hanya ada dua pilihan disini yaitu ‘Menang’ atau tidak sama sekali. Vinales juga menambahkan andaikata tidak dlosorr, iapun tidak berminat jika harus mengakhiri race diposisi kedua. Welehhhh piye toh iki??….

Perjuangan Maverick Vinales dalam upayanya meraih kemenangan disirkuit Phillip Island layaknya musim lalu sirna setelah ia dibuat tak berdaya akan permainan Marc Marquez (Repsol Honda Team) menjelang finish. Kesalahan yang ia buat pada tikungan kesembilan alias Lukey Heights harus dibayar mahal dengan berakhir di gravel. Namun Vinales bersikeras bahwa ia tidak menyesal akan kejadian tersebut setelah mempertaruhkan segalanya untuk mencoba dan berikan perlawanan terhadap Marc Marquez guna meraih kemenangan keduanya musim ini di depan Publik Australia.

Nahh…Jelas sampeyan tahu bagaimana keberingasan Maverick Vinales sejak Hari pertama hingga sesi pamungkas sebelum race, ia selalu menjadi yang tercepat tanpa lawan sekalipun, tapi kita semua tau jika hasil tersebut bukanlah menjadi patokan yang signifikan dalam race mengingat Vinales selalu kesulitan ketika berada dalam ‘traffic’. Tidak hanya di Phillip Island saja pakdee melainkan hampir semua seri musim ini kecuali Assen, Belanda. Dimana ia berhasil persembahan kemenangan satu satunya untuk Yamaha musim ini.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Maverick Vinales memulai race dari pole position, namun setelah start secara perlahan ia kendor dan mundur kebelakang untuk sementara. Sebelum akhirnya ia mampu memulihkan posisi dan bisa memimpin race sejak Lap kedelapan. Setelah itu Vinales menghabiskan sisa lap dengan bayang bayang Marquez yang siap menerkam kapanpun. Hingga akhirnya drama yang tidak terdugapun terjadi pada Last Lap. Dimana awal mulanya adalah Marquez dengan mudahnya mengovertake Vinales di track lurus jelang Tikungan pertama.

The Top Gun yang haus akan kemenangan sangat berambisi untuk menjegal Marquez yang tiba tiba muncul menggagalkan semua Rencananya. Kemudian sampailah mereka berdua pada tikungan kesembilan ‘Lukey Heights’ yang terkenal mengerikan itu, karena setelah melalui tikungan tersebut para rider harus benar benar menjaga kestabilan motornya dan melakukan pengereman dengan baik untuk melibas tikungan menurun kesepuluh ‘Hairpin’. Nahhh…Disinlah blunder Vinales terjadi pakdee, antara gugup atau memang salah perhitungan, Ia terlihat kehilangan grip bagian belakang sehingga terpelanting dari motornya disaat race hanya menyisakan 3 tikungan lagi..

“Sebenarnya, aku sangat senang karena bisa berikan yang terbaik disetiap lapnya. Bagiku hari ini, antara menang atau tidak sama sekali, aku mencoba melarikan diri ketika sudah memimpin race, tetapi ketika aku melihat (dari Pit board) ’15 Lap, Marc +0.2 ‘ aku berkata’ oke, aku akan menunggu sampai lap terakhir’….” Ujar Vinales..

“Aku tahu jika Marc telah mencapai ‘+0’, ia akan menyusulku di track lurus karena itu normal. Ia telah memainkan kartunya. Sementara aku berhasil menghemat sedikit ban dan di sektor ketiga, aku bisa menutup celah darinya. Hari ini adalah race untuk kemenangan dan bukan untuk menjadi yang kedua.” Tegas Vinales….

Disisi lain, Vinales tidak begitu yakin apa yang sebenarnya telah terjadi terkait penyebab hilangnya grip bagian depan, namun ia menambahkan jika itu murni kesalahannya..

“Aku menggeser satu gigi ke bawah, untuk mencoba masuk dari dalam (Jelang T.10), kemudian ban belakang terkunci dan crash, aku benar-benar tidak tahu. Yang pasti itu adalah kesalahanku. Karena jika aku berkendara secara normal maka aku tidak akan crash, sedangkan aku harus mengerti cara bertarung dengan motor Yamaha. Kali ini aku crash, mungkin lain kali aku bisa berhasil dengan cara menyerang semacam itu. tapi Hari ini penting untuk dipelajari dan aku cukup senang karena bisa menjaga ritme race dengan baik.” Tutup Vinales..

Last…Terlepas dari permainan Marc Marquez yang sempat IWB bahas sebelumnya, penampilan Vinales patut kita apresiasi pakdee mengingat ia telah melakukan segalanya untuk meraih kemenangan di Phillip Island….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!