iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa hari ini KTM MotoGP umumkan Line Up ridernya untuk musim depan, mengejutkan Pakdee karna ada perubahan yang tidak terduga sebelumnya. Yupss, Brad Binder (Redbull KTM Ajo Team) naik pangkat menuju Factory sedangkan Tech3 datangkan Rookie muda dari kelas Moto2, Iker Lecuona (American Racing KTM Team)….

Beberapa hari yang lalu Rumor panas berhembus ketika salah satu media terbesar dari Jerman, Speedweek merilis berita bahwa KTM akan mengambil Iker Lecuona dan rencananya bakal diduetkan dengan Pol Espargaro di tim Redbull KTM Factory. Sedikit aneh memang cakkk karena kita cukup asing dengan Iker Lecuona. Namun rumor itu akhirnya terpatahkan tepat hari ini ketika Pihak KTM Mengumumkan Brad Binder sebagai pendamping Pol Espargaro musim depan. Swip semacam ini memang jarang terjadi namun dengan putusnya kontrak Johann Zarco, memaksa KTM merombak Squad mereka untuk musim depan.

Awalnya IWB Yakin sekali bahwa Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3 Team) yang akan menggantikan Posisi Johann Zarco musim depan mengingat Torehan Oliveira sejauh ini bisa dikatakan sangat baik karena beberapa kali kerap berikan perlawanan yajg sengit terhadap Pol Espargaro, plus ia juga dapatkan Kontrak Eklusif dari KTM. Tapi seperti yang sampeyan ketahui cakkkk, jika Manager Tech3 Herve Poncharal yang lebih dulu mendapatkan tanda tangan kontrak dari Oliveria menyatakan kalau ia tidak sudi melepas Oliveria ke tim Factory dengan berbagai alasan tertentu. Dan pihak KTM tetap menghormati keputusan Poncharal tersebut..

iklan iwb

Nah…KTMpun mencoba mencari Opsi lain dengan memperhitungkan beberapa rider dari kelas Moto2 dan terpilihlah Iker Lecuona, Lecuona yang sudah menunjukkan peningkatannya musim ini, sebelumnya telah dicomot lebih dulu oleh Redbull KTM Ajo Moto2 untuk menggantikan Posisi Brad Binder musim depan. Namun hubungan Sang Manager Tim, Aki Ajo dengan KTM sangat baik, akhirnya Ajo rela melepaskan ridernya yang akan promosi lebih awal menuju kelas MotoGP.

Kemudian rencana selanjutnya dibuat yaitu Brad Binder yang sebelumnya telah menandatangani Kontrak dengan Redbull KTM Tech3 menjelang pertengahan bulan Juli lalu. Dipastikan naik pangkat untuk berduet dengan Pol Espargaro dan Tech3 dapatkan rider muda baru Iker Lecuona yang usianya saat ini berada diangka 19 Tahun, ia akan mendampingi Miguel Oliveira musim depan dan mencoba belajar banyak diatas Motor RC-16. Hal ini ternyata tidak memberatkan sang Manager Tech3 dan iapun sepakat dengan perubahan line up tersebut untuk musim depan.

Direktur KTM, Pit Beirer mengungkapkan beberapa poin atas pemilihan perubahan ini..

“Jelas bahwa rencana kami untuk tahun 2020 perlu diubah setelah pengumuman mundurnya Zarco dipertengahan musim. Setelah beberapa pemikiran dan pembicaraan, kami memutuskan untuk bergerak ke arah ini. Brad Binder adalah pembalap yang berhasil menembus struktur KTM dan kami tidak ragu bahwa ia dapat masuk ke tim Factory Kami, karena ia terus menunjukkan cara yang sama serta sikap pantang menyerah yang telah kami saksikan sejak lama. Sedangkan Iker Lecuona masuk ke tim Red Bull KTM Tech3, kami sangat percaya diri bahwa Hervé dan semua crew dapat membantunya, serta mengembangkannya seperti rookie lain yang telah mereka tunjukkan dengan sangat baik terhadap Miguel Oliveria tahun ini.” Tutup Pit Beirer

Last…Dengan masuknya Brad Binder dan Iker Lecuona dalam Squad KTM MotoGP. Maka sudah bisa dipastikan bahwa Line up semua tim MotoGP telah terisi penuh dan siap menghadapi musim baru 2020 yang akan dimulai pada Winter test Valencia, Spanyol November tahun ini. Patut kita nantikan kiprah kedua Rookie KTM Tersebut cakk….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

20 COMMENTS

    • Ktm sebagai produsen mesin rcv honda sudah saatnya rekrut markes jadi pembalap ktm agar bisa kompetitif seperti honda, saya kira markes bisa juara pakai ktm karna mesin rcv honda kan buatan ktm hheheh

      • Tolong dong dibales komentar beliau soundwave ini, kasian dari kemarin cari perhatian mulu ??

        Saya udah bales ni, di tunggu yg lain, lumayan beramal kita

      • @soundwave, nih orang stres, karna sakit hati sampai segitunya, kedungguanya hanya utk mancing mancing orang, padahal dia tau jg yg dikatakannya SALAH.

      • “Ktm sebagai produsen mesin rcv honda”?? SEJAK KAPAN KTM MEMPRODUKSI RCV .. guoblok’e jiaaann ra ketulungan.’NEK GOBLOK IKU OJOK DI PAMERNO PAK DHE!! NGISIN NGISINI’

      • Kawasaki & Suzuki jadi 1 manajemen, jadi mereka berbagi peran untuk ajang yang biayanya besar seperti Sbk & Motogp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here