iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Final Round World Superbike Losail, Qatar Usai. Race 2 yang menandai berakhirnya musim 2019 ini dimenangkan Jonathan Rea, Duo Ducati lengkapi Podium. Yup….Kawasaki Ninja tidak terkalahkan !!

Kiprah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) untuk menutup musim 2019 dengan kesan yang positif diseri terakhir benar benar mengesankan cakkk, ia tampil mendominasi sejak hari pertama dan selalu berada dipuncak. Race pertama dan Juga Superpole race semakin membuktikan bahwa Losail sangat bersahabat untuknya dan Juga kawasaki. Nahh…Jelas cakk Target Rea hari ini adalah sapu bersih kemenangan meskipun tidak mudah, mengingat Duo Ducati alami kemajuan dihari terakhir ini.

Oke langsung saja pakdee, Race kedua dimulai pukul 20.00 Waktu Setempat dan berjalan selama 17 Laps, Front Row ditempati Jonathan Rea, Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) dan Alex Lowes (Pata Yamaha Team)..

iklan iwb

Selepas Start Alvaro Bautista langsung memimpin disusul Jonathan Rea, Alex Lowes, Leon Haslam dan Michael Van Der Mark. Tidak lama kemudian Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dari Alvaro Bautista. Hanya beberapa saat Alvaro Bautista rebut kembali posisi pertama, disisi lain Michael Van Der Mark naik ke posisi lima dan Toprak Razgatlioglu naik ke posisi lima.

16 Laps To Go Jonathan Rea Kembali pimpin race sementara diikuti Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark dan Chaz Davies. Beberapa saat kemudian Michael Van Der Mark naik ke posisi tiga menggeser Toprak Razgatlioglu.

15 Laps To Go Jonathan Rea masih memimpin disusul Alvaro Bautista, Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Sementara itu Alvaro Bautista terus menempel Jonathan Rea, kini mereka hanya terpaut +0.3 Detik.

14 Laps To Go Belum ada perubahan untuk lima besar. Sedangkan kini Chaz Davies Mulai mendekati Alvaro Bautista yang berada diposisi kedua, begitupun dengan Alex Lowes yang kini mulai menempel Michael Van Der Mark.

12 Laps To Go Alvaro Bautista gusur posisi pertama dari Jonathan Rea, namun tidak berlangsung lama Rea dengan sigap rebut kembali pimpinan race, Chaz Daviespun sekarang sudah bergabung digrup pertama untuk memperebutkan kemenangan

10 Laps To Go Grup pertama yang dipimpin Jonathan Rea meninggalkan Grup dua yang dipimpin Michael Van Der Mark dengan Gap Empat detik.

9 Laps To Go Alvaro Bautista geser posisi pertama dari Jonathan Rea, lagi lagi hanya beberapa saat saja Rea rebut kembali pimpinan Race. Sementara itu Michael Van Der Mark mencoba membuat gap dengan rekan setimnya, Alex Lowes.

8 Laps To Go Head To Head kembali terjadi antara Jonathan Rea dan Alvaro Bautista, secara bergantian mereka memimpin race dan tentunya dibayang bayangi oleh Chaz Davies pakdee. Gap antara ketiga rider tersebut sangat tipis.

7 Laps To Go Lima besar belum ada perubahan. Jonathan Rea masih memimpin diikuti Alvaro Bautista, Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Sementara itu Jonathan Rea kini mencoba melarikan diri dari Alvaro Bautista.

6 Laps To Go Gap tiga besar mulai merenggang, sementara itu Battle terjadi antara Michael Van Der Mark, Alex Lowes dan Leon Haslam untuk memperebutkan Posisi keempat.

5 Laps To Go Jonathan Rea saat ini telah berhasil mencetak Gap dengan Bautista, kini mereka terpisahkan hampir satu detik. Sementara itu Alex Lowes naik ke posisi empat guna memimpin grup kedua.

4 Laps To Go Chaz Davies mulai mendekati Alvaro Bautista, disisi lain Gap Jonathan Rea dengan Bautista kini mencapai +1.7 Detik. Sementara itu Marco Melandri dlosorr namun bisa melanjutkan race.

3 Laps To Go Chaz Davies berhasil rebut posisi kedua dari Alvaro Bautista. Sementara itu Gap antara Jonathan Rea makin ngacir dengan gap lebih dari dua detik.

2 Laps To Go lima besar masih diisi Jonathan Rea, Chaz Davies, Alvaro Bautista, Alex Lowes dan Michael Van Der Mark. Beberapa saat kemudian Toprak Razgatlioglu naik ke posisi lima menggusur Michael Van Der Mark.

Last Lap Jonathan Rea makin tak terkejar dan Kini telah sukses mencetak gap lebih dari 3 detik. Namun menariknya battle perebutan posisi kedua antara Chaz Davies dan Alvaro Bautista sengitt hingga last Straight jelang Finish..

Bendera Finishpun Berkibar, Jonathan Rea Keluar sebagai pemenang race diikuti Chaz Davies dan Alvaro Bautista. Sementara itu posisi keempat hingga sepuluh dilengkapi Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Eugene Laverty, Michael Van Der Mark, Loris Baz, Leon Haslam dan Sandro Cortese….(Cc for iwb)

Full Result Race 2 !!!
1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR 18 Laps
2 Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +2.978
3 Alvaro Bautista ESP Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +3.100

4 Alex Lowes GBR Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +12.473
5 Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR +14.346
6 Eugene Laverty IRL Team Goeleven Ducati Ducati Panigale V4 R +15.109
7 Michael van der Mark NED Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +15.625
8 Loris Baz FRA Ten Kate SBK Yamaha Yamaha YZF R1 +16.020
9 Leon Haslam GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +17.854
10 Sandro Cortese GER GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +18.322

11 Leandro Mercado ARG Orelac Racing VerdNatura Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +22.254
12 Tom Sykes GBR BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +22.367
13 Jordi Torres ESP Team Pedercini Racing Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +28.179
14 Markus Reiterberger GER BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +29.487
15 Michael Ruben Rinaldi ITA Barni Racing Team Ducati Ducati Panigale V4 R +32.586
16 Leon Camier GBR Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +35.726
17 Marco Melandri ITA GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +40.549
18 Ryuichi Kiyonari JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +44.844

DNF
Dominic Schmitter AUT iXS Racing powered by YART Yamaha YZF R1 7 Laps
Alessandro Delbianco ITA Althea Mie Racing Team Honda Honda CBR1000RR 2 Laps

18 COMMENTS

  1. Kawasaki juara wsbk, nggak juara motogp nggak apa apa. Yg penting wsbk mendominasi!!!! Drpd juara itu ngga juara ini nggak ???? buat image motorcycle kencang terjaga
    ??

Comments are closed.