iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…wiss hora kaget cak. Walau dominan di semua sesi, ternyata Yamaha belum mampu juara di Australia. Yup…Race Day Putaran ketujuh belas MotoGP Phillip Island Maverick Vinales dlosorr. Dan seperti biasa Marc Marquez juaraaaaa…

Dominasi Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) diatas M1.19nya benar benar mengerikan pakdeee, konsistensi yang telah ia tunjukkan sepanjang akhir pekan bisa dikatakan sangat baik mengingat ia selalu jadi yang teratas dan mencetak waktu dibawah rata rata semua rider, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda Team). Tidak ketinggalan ancaman terbesar juga akan hadir melalui Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang terus menunjukkan performa epicnya dibeberapa seri terakhir. Namun kita tidak bisa melupakan Suzuki serta Ducati dimana mereka telah menjukkan progres yang baik disini. Sementara itu Race hari ini akan menjadi Special bagi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) karna di Phillip Island menandai Start ke-400 di ajang MotoGP.

Oke langsung wae cakkk, Race dimulai pukul 15.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front Row Ditempati Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

iklan iwb

Selepas Start Valentino Rossi Langsung memimpin diikuti Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Turn 2 angker bagi Danilo Petrucci dan Quartararo mereka dlosorr dan gagal melanjutkan race.
Beberapa saat kemudian Marc Marquez naik keposisi empat menggusur Maverick Vinales.

25 Laps To Go Lima besar ditempati Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Battle posisi pertama kian menarik karna gap barisan depan sangat rapat.

24 Laps To Go Cal Crutchlow ambil alih posisi pertama dari Valentino Rossi, tidak lama kemudian Giliran Andrea Iannone rebut posisi kedua dari Valentino Rossi. Race semakin manarik ketika Andrea Iannone pimpin race sementara setelah berhasil ambil alih posisi puncak Dari Cal Crutchlow.

22 Laps To Go Lima besar kini ditempati Cal Crutchlow, Marc Marquez, Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Jiann seru poll cakk banyak sekali ovetake dan digrup pertama terdapat 9 rider yang berjuang memperebutkan posisi pertama.

21 Laps To Go Marc Marquez naik ke posisi dua setelah berhasil menyusul Andrea Iannone dan tidak lama kemudian Maverick Vinales sodok keposisi tiga menggusur Andrea Iannone.

20 Laps To Go Cal Crutchlow masih anteng didepan dan sekarang ia dibayang bayangi oleh Marc Marquez. Sementara itu Maverick Vinales bertahan diposisi tiga, Andrea Iannone keempat dan Aleix Espargaro kelima.

19 Laps To Go Maverick Vinales gusur Marc Marquez untuk posisi kedua dan target selanjutnya adalah Cal Crutchlow. Hanya berselang satu Lap Maverick Vinales akhirnya sukses pimpin race sementara setelah berhasil mengovertake Cal Crutchlow dan tidak berlangsung lama Marc Marquez naik ke posisi dua menggeser Cal Crutchlow

17 Laps To Go Perebutan posisi pertama tejadi antara Maverick Vinales dan Cal Crutchlow semetara itu mereka sudah membuat gap dengan Cak Crutchlow sekitar +0.5 Detik. Disisi lain perebutan posisi empat tak kalah menarik pakdee antara Alex Rins, Andrea Iannone, Aleix Espargaro, Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

15 Laps To Go Valentino Rossi naik keposisi lima setelah sukses mengovertake Andrea Iannone. Dan Rossi segera mengincar posisi empat dari Alex Rins.

14 Laps To Go Maverick Vinales dan Marc Marquez meninggalkan Cal Crutchlow dengan Gap lebih dari satu detik. Disisi lain Valentino Rossi naik ke posisi empat setelah berhasil menggusur Alex Rins.

13 Laps To Go Lima besar ditempati Maverick Vinales, Marc Marquez, Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Alex Rins. Sementara itu perebutan posisi empat kian menarik karna Jack Miller dan Francesco Bagnaia sudah berada dalam grup.

11 Laps To Go Maverick Vinales dan Marc Marquez kian perlebar gap dengan Cal Crutchlow lebih dari dua detiik. Sementara itu Andrea Dovizioso naik keposisi lima setelah berhasil menggusur Alex Rins.

10 Laps To Go Marc Marquez terus buntuti Maverick Vinales sembari mencari titik lemah Vinales. Sedangkan Andrea Dovizioso naik keposisi empat setelah gusur Valentino Rossi. Tidak lama kemudian Valentino Rossi rebut kembali posisi empat dari Dovizioso.

9 Laps To Go Valentino Rossi turun ke pasca diovertake Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Satu Lap kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi empat menggeser Andeea Dovizioso dan battlepun terus berlanjut cakkk…

7 Laps To Go Lima besar ditempati Maverick Vinales, Marc Marquez, Cal Crutchlow Francesco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. Beberapa saat kemudian Jack Miller naik ke posisi lima menggeser Andrea Dovizioso.

5 Laps To Go Maverick Vinales masih bertahan didepan dan terus ditempel Marc Marquez. Disisi lain Francesco Bagnaia masih bertahan diposisi empat dan Jack Miller lengkapi lima besar. Satu lap berikutnya Marc Marquez sempat hampir menyalip Maverick Vinales di straight namun gagal.

3 Laps To Go perebutan posisi empat masih berlangsung ketat, kini Jack Miller naik ke posisi empat menggeser Francesco Bagnaia. Dan tidak lama kemudian Amdrea Dovizioso naik ke posisi lima menggeser Francesco Bagnaia.

2 Laps To Go Maverick Vinales dan Marc Marquez masih saling tempel sampai Last Lap. Hingga akhirnya Marc Marquez sukses overtake Vinales di straight. Battlepun terus berlanjut, namun amat sangat disayangkan bagi Vinales. Ia harus dlosorr di Chicane terakhir sebelum Last Corner. Dan akhirnya Marc Marquez keluar sebagai pemenang race diikui Cal Crutchlow dan Local Hero Jack Miller.

Sementara itu Posisi empat hingga sepuluh ditempati Francesco Bagnaia, Joan Mir, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Alex Rins dan Aleix Espargaro. Berikut hasil lengkap Motogp Australia 2019. Yesss…tidak diragukan Yamaha bangkit cak, semoga konsisten juga pada next race, gazzzz ! (Cc for iwb)

AUSTRALIAN MOTOGP – RACE RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 40m 43.729s
2 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +11.413s
3 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +14.499s
4 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +14.554s
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +14.817s
6 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +15.280s
7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19) +15.294s
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +15.841s
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +16.032s
10 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +16.590s
11 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +24.145s
12 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +26.654s
13 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V) +26.758s
14 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) +44.912s
15 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) +44.968s
16 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) +66.045s
Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) DNF
Mika Kallio FIN Red Bull KTM Factory (RC16) DNF
Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) DNF
Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* DNF
Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19) DNF

79 COMMENTS

    • Yamaah akik Ndlosor.. sudah biasa…
      Marquez slalu Juara.. sudah biasa…
      ABM terluka itu pasti..
      tapi nyinyir slalu berbunyi…

      • Marc masih ngotot P1 buat kejar rekor Poin…
        Kalau Tim Repsol juara (sangat sulit) itu bonus..

        Posisi Poin sekarang terbanyak no2..

        Lorenzo (2010) 383 poin dari 18 races
        Marc (2019) 375 poin dari 17 races (masih ada 2 lagi)
        VR46 (2008) 373 poin dari 17 races

        Plus buat rekor baru..
        Maks 400 poin dari 18 races..
        Maks 425 poin dari 19 races..

        Masih banyak pesta..

    • Mewakili HONDA
      Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan RCV dan MM93 di Trans7 secara live
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Mencelakai gimana senggolan di race hal biasa karna kecepatan ..lumrahh terkecuali sengaja di tabrakan hello..jatuh sendiri di bilsng mencelakakan howalhhhh ..

      • @Sound ape
        Lu liat tulisan di crash.net
        Jurnalis ngutip statemem fq
        If petrucci didnt hit me result will still be the same.
        Karena dia ksulitan utk memutuskan apakah akhirnya akan pilih ban soft apa hard. Trnyata Milih hard dan ga cocok buat attack di awal2
        Sampe bilang ” dgn kondisi kmren fight doang paling, cari podium bakalan susah”
        So @ sound ape dan @asli
        Blajar bhs asing dlu yg bener sana. Jgn smpe dah govvlok suka fitnah pula.

    • Benerr Banget Lek ,kek Adv melibas bandul benalu pepea cc offside..
      Wuzzzzzzzzz…buanterrr Reeeeekkk ?
      H0ra kaget !

    • Anda mohon maaf goblok apa gimana, angin nya disana emg kenceng gk cuma yamaha yg kepengaruh. Sedangkan yamaha sasisnya lebih baik dri honda

      • Sasis lebih baik kok di di race oztrali kali ini cuman jadi ampazzz, kan track ini merupakan makanan empuk inline4 yang identik flowing dan mengandalkan corner speed tapi faktanya yang podium diisi sama v4 semua…..!!!

    • Jadi juara MotoGP jaman now itu berat..

      vs mesin paling poweful vs sasis paling yahud vs ban Michellin yang di undi vs elektronik jadul

      vs microphone (eh)

      vs rookie vs manajer tim vs presiden tim vs akiaki vs thenext akiaki (coba dihitung sudah ada berapa) vs bukan pebalap bukan mekanik tapi ada di garasi

      biar Marc saja…

  1. Kuu kann kandanii Marc Marquez nek wes gowo motore miring miring gas polll ngalamatt yg lain ketinggalan wuzzzzzz

    • Dah bayar iklan mahal2 juaranya HONDA mulu
      Sakiiitt…sakiiitt…. hati nya
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Ngapain kasian? Salah sendiri mempertahankan kakek yg udh uzur n membiarkan paduka pergi di saat paduka msh sdg jaya2nya di Yamaha. Iya sih mempertahankan krn perlu sponsor gede. Ya silakan aja brarti mmg Yamaha yg ingin nasibnya seperti ini. Klo ga ada Fabio, Yamaha ga bersinar. Ini aja Vinales jd makin lama makin terpacu oleh Fabio. Kakek melempem. Morbi ampas. Kyk gini mau ngelawan Markes + RCV?! Yg ada malah makan kentut mulu..

      • Ini mah bukan duel…pola marq emang kaya gitu, nempel trus, dilap akhir baru nyerang.. Dovi, rins, quartararo udah mrasakan…

      • Percuma nungguin duel mm93 vs mv12, gak selevel. Lha wong cuman dikuntit aja groginya bukan maen.
        Sekali disuruh ngejar malah ngejar akik ?

    • Dan terjadi lagi..
      Lagu peterpan apa onah gtu yakk
      Lirik akhir lagu ini cocok di nyanyikan engkez trhdap mvina
      Karena separuh ..
      aku..
      Dirimu

      Mksudnya vina mental dan skillnya approximately baru separuh mm93 aja sih sbnernya
      Wkwk

      Jadi klw ngkez itu 93
      Maka 46 harus dikali 2 +1 baru bsa jadi 93
      Klw vina .. tau deh

  2. Jika minggu lalu Y ugal2an di jalan raya, minggu ini giliran K. Tidak semua K, yg pakai Vulcan kalem2 aja. Kasihan tidak mampu ikut MotoGP.

    • MuuuuUUUuuuuehehehe…….
      Bodynya material kerupuk
      Sekali nyungsep ambyarrr……
      Kweeekkk….. kweeekkk….. kweeekkk….

    • Cc diang offside plus banduk benalu Pepeah..dijabani 2 kelep modyar ? gak dijalanan..gak didyno..gak di racelogic.
      Jualan gimmick ya gitu..
      Sekarang jualan oli pun dah susah..gak lama lgi Y jadi Pabrik limbah Biji Plastik ?

    • Hasil eksport untung tipiss..larinya pun k pusat jepang, Y disini cuma kerja Rodi buat bayar hutang ke Kanvaz Rem beat ?

  3. Haha Hahaha ? benar Kawasaki lah juara terus di Wsbk ? mau dibilang motogp lebih gengsi, yg penting juara wsbk ?

  4. lagi dan lagi… ibarat liga itali serie A yg disebut liga juventus ini sama jga di motogp ganti nama aja jadi motomarquez…

    anjay bener dah sebagai penikmat saya muak betul liat motogp ini.. saya bukan benci sama marqnya loh ya saya benci sama pembalap yg lain itu masa ga rasa malunya sih setiap balapan selalu ditinggalin jauh kek gtu ya ampun malunya woy, mereka itu bisa balapan g sih?..

    bosan bngt saya ngeliat balapan tapi kok g ngelawan tu gimana coba, balapan kek pengawal aja jaga belakang

    sama cara marq mempermainkan lawannya di last lap jga sdh kebaca udh berkali kali kek gtu soalnya dh ga ada seru serunya, org beranggapan “wah seru fight sampai akhir” mata lu picak..

    dari jauh jauh lap jg marq udh keliatan bisa ngasapin dia cuman main mainin doang tu musuh udh berapa pembalap yg terinjak injak harga dirinya digituin…

    kampret bener dh ah ini motogp, ga berkembang sama skali pembalap yg lain, gaji doang gede gede tiap balapan dikentutin mulu bosan liatnya

    klo begini sih memang bukan salah di motor emang ridernya aja yg kalah semua semua

    • Correct, smentara ini kbtulan quarta yg paling sering disleding riding mentalitynya.
      Lalu ada dovi kmudian mv
      Ga heran babang v46ke.. Pilihannya klw ga
      mundur tratur trus nanti las press conf salahin ban, kmungkinan lainnya
      V46ke lbih milih cari batu ktjoeboeng saza dgn mndlosorkan dirinya.
      Dripada diguyu dedek 93ngkez, bisa murtad kaum minion jadi kaum semut

  5. Kmaren pas msh fp gitu yakk
    Kbetulan Yamaha agak konsisten beberapa detik aja dari yg laen
    Judul artikel
    Yah yaha ganas..
    Wkwkwk

    Giliran dilibas di lap akhir hingga satu satunya rider yahyaha yg bisa diharapkan disirkuit saat balap mental down..
    Judul artikel ora kaget..
    Mental nganti down ngunu barkuwi golek watu kcubung.. kok ora kaget ki lho.
    Sing bener ae koen gawe artikel

Comments are closed.