iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Race 1 Final Round World Superbike Losail, Qatar usai. Kawasaki sangat perkasa, ngacir tanpa lawan pakdeee, sementara itu tiga pabrikan berbeda lengkapi podium dibawah lampu sorot Losail…..

Dominasi Kawasaki sejak Free Practice 1 memang cukup mengerikan pakdee, seperti biasa Hanya Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang mampu konsisten mengisi barisan depan disaat rider Kawasaki lainnya berjuang untuk menemukan Set Up terbaiknya.

Perlawanan justru ditunjukkan oleh Yamaha sepanjang Superpole yang berlangsung selama dua puluh lima menit tersebut, sementara itu Ducati belum juga menunjukkan performa baiknya. Hingga finish Superpole Jonathan Rea keluar sebagai Pole Position diikuti Alex Lowes (Pata Yamaha Team) dan perwakilan dari tim Satelit, Sandro Cortese (GRT Yamaha Team).

iklan iwb

Race 1 akhirnya tiba, dengan Jumlah total 17 Laps dan dimulai Pukul 20.00 Waktu Setempat.
Front Row Ditempati Jonathan Rea, Alex Lowes dan Sandro Cortese..

Selepas start Jonathan Rea langsung memimpon diikuti Alex Lowes, Sandro Cortese, Tom Sykes dan Chaz Davies. Tidak lama kemudian Berebutan untuk posisi empat berlangsung sengit Antara Tom Sykes, Chaz Davies dan Leon Haslam.

16 Laps To Go Chaz Davies naik keposisi empat dan Leon Haslam naik keposisi lima. Selang beberapa saat Tom Sykes dlosor lantaran terlibat Kontak dengan Leon Haslam.

14 Laps To Go Jonathan Rea Masih memimpin diikuti Alex Lowes, Sandro Cortese, Chaz Davies dan Toprak Razgatlioglu. Beberapa saat kemudian Chaz Davies naik ke posisi tiga menggeser Sandro Cortese.

13 Laps To Go Alex Lowes tempel ketat Jonathan Rea, gap keduanya hanya terpaut kurang dari +0.5 Detik. Selang beberapa saat Alvaro Bautista naik ke posisi lima setelah menggusur Toprak Razgatlioglu di Straight.

12 Laps To Go Grup pertama yang dipimpin Jonathan Rea meninggalkan grup dua yang dipimpin Chaz Davies dengan Gap lebih dari satu detik. Beberapa saat kemudian Sandro Cortese dlosott ketika mencoba mengejar Chaz Davies. Selang beberapa saat Leandro Mercado bermasalah dengan Motornya dan tidak bisa melanjutkan race.

10 Laps To Go Lima besar ditempati Jonathan Rea, Alex Lowes, Chaz Davies, Alvaro Bautista dan Michael Van Der Mark. Sementara itu Battle perebutan posisi lima berlangsung antara Michael Van Der Mark, Toprak Razgatlioglu dan Leon Haslam.

8 Laps To Go Jonathan Rea masih anteng memimpin Race diikuti Alex Lowes, Chaz Davies, Alvaro Bautista dan Michael Van Der Mark. Sementara itu Chaz Davies kini telah memangkas gap cukup banyak, ia segera membidik posisi kedua dari Alex Lowes.

5 Laps To Go Chaz Davies naik keposisi dua menggeser Alex Lowes. Disisi lain Leon Haslam naik ke posisi lima menggeser Michael Van Der Mark. Target selanjutnya bagi Davies jelas mendekati Jonathan Rea cakkk..

3 Laps To Go Michael Van Der Mark naik ke posisi lima menggeser Leon Haslam dan Battle Posisi kelima kembali terjadi kini melibatkan Michael Van Der Mark, Leon Haslam dan Loris Baz.

2 Laps To Go Lima besar ditempati Jonathan Rea, Chaz Davies, Alex Lowes dan Michael Van Der Mark. Dan gap kian renggang..

Last Lap Empat besar tidak ada perubahan namun perebutan Posisi kelima masih berlanjut sampai Last Corner…

Hingga Finish Jonathan Rea keluar sebagai Pemenang Race disusul Chaz Davies dan Alex Lowes. Sementara itu posisi empat sampai sepuluh ditempati Alvaro Bautista, Leon Haslam, Michael Van Der Mark, Loris Baz, Markus Reiterberger, Eugene Laverty dan Leon Camier.

Full Result Race 1 Losail..

1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR 18 Laps
2 Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +2.732
3 Alex Lowes GBR Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +5.423
4 Alvaro Bautista ESP Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +8.043
5 Leon Haslam GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +17.720
6 Michael van der Mark NED Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +17.736
7 Loris Baz FRA Ten Kate SBK Yamaha Yamaha YZF R1 +18.176
8 Markus Reiterberger GER BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +20.479
9 Eugene Laverty IRL Team Goeleven Ducati Ducati Panigale V4 R +24.500
10 Leon Camier GBR Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +29.320
11 Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR +33.166
12 Marco Melandri ITA GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +34.673
13 Michael Ruben Rinaldi ITA Barni Racing Team Ducati Ducati Panigale V4 R +42.661
14 Ryuichi Kiyonari JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +50.020
15 Alessandro Delbianco ITA Althea Mie Racing Team Honda Honda CBR1000RR +54.485
16 Dominic Schmitter AUT iXS Racing powered by YART Yamaha YZF R1 +>1m

DNF
Leandro Mercado ARG Orelac Racing VerdNatura Kawasaki Kawasaki ZX-10RR 6 Laps
Sandro Cortese GER GRT Yamaha Yamaha YZF R1 6 Laps
Tom Sykes GBR BMW WorldSBK Team BMW S1000RR 1 Lap
Jordi Torres ESP Team Pedercini Racing Kawasaki Kawasaki ZX-10RR 0 Laps

16 COMMENTS

    • Kawasaki gak mau ke motogp karena dilarang pake turbo/supercharge nya bro, makanya maksimalin di wsbk gak apa2 beda kelas yang penting tetap superior.

    • Kapan ada pabrikan yang bisa sponsorin wsbk agar bisa tayang di tv? Yamaha sudah di motogp trans7, ayo pabrikan yg lain ditunggu nih…

    • Motogp mau d ambil alih H malah dulu dri t7 ? tapi gak enak..jangankan H gillet aja dah mau embat, tapu Y bertahan..karena itu bagian jualannya ?

    • Yamaha Di thn 90 an akhir bikin mesin F1. Kawasaki bikin helikopter, pespur, mesin kapal laut dll utk sipil militer…

Comments are closed.