iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jebule panas cak. Ternyata pada saat free practice hari pertama terjadi insiden senggolan yang membuat salah satu komponen Honda RC213V lepas. Marquez yang saat itu sedang melakukan time attacking agar lolos ke kualifikasi 2 merasa diganjal Lorenzo yang melaju kurang kencang. Disinilah Marc berang dan seperti menyarankan Lorenzo untuk tidur dirumah lewat isyarat ? atau menganggap Lorenzo ngantuk ? hanya Marc yang tahu…..

Hubungan Lorenzo-Marc mungkin terlihat baik-baik saja. Namun jika melihat tren memang harus diakui bahwa keduanya tidak demikian. Marc yang memiliki kecepatan dan menjadi rider nomer satu Honda pasti mendapatkan prioritas walau Honda tidak mengakuinya. Diatas lintasan Marc memang kencang atau Lorenzo yang terlalu lambat ? entahlah cak….yang jelas insiden ditikungan 11 Phillips Island menjadi gambaran makin panasnya hubungan mereka…

Marquez yang membidik untuk langsung masuk kualifikasi dua kesal karena Lorenzo lambat di tikungan 11 sehingga memaksanya masuk dari luar serta nyenggol winglet RC213V lorenzo dengan bahunya. Kesal atas kejadian itu Marc langsung damprat Lorenzo dengan isyarat seolah-olah menyuruh Lorenzo tidur dirumah jika terlalu lambat. Reaksi Jorge hanya mengangkat bahu dan merapikan helm. Nah…sebenarnya apa yang terjadi ?

iklan iwb

” Tentu saja aku kesal karena kita tidak boleh lupa bahwa latihan bebas berarti latihan kualifikasi. Maksudku kamu harus langsung masuk ke Kualifikasi 2 apalagi perkiraan cuaca mengatakan akan hujan 100%. Jadi itu adalah kesempatan terakhirku, melakukan lap time sangat cepat dan aku mencoba untuk menyalipnya dengan cara terbaik agar tidak kehilangan waktu. Seharusnya kamu kamu tidak boleh masuk ‘slow’ mode ‘di tengah barisan….” seru Marc kesal….

“Tentu saja dia akan mengatakan tidak ada ruang. Tetapi pembalap perlu memeriksa di belakang, kamu perlu memahami dan keluar dari racing line. Ya….awalnya aku marah, namun kami sudah berbicara dikantor dan sekarang masalah selesai..” tutup Marc.?Lorenzo, yang saat itu menjadi rider tercepat ke-16 merespon tudingan Marc “Sayangnya saat aku melihat ke belakang ternyata sudah ada tiga atau empat pembalap di belakangku. Aku sebenarnya sudah mencoba untuk berada sejauh mungkin di dalam tetapi kami terlalu dekat…..

Aku yakin dia tidak punya niat untuk menyenggolku ketika dia lewat. Insiden ini sebenarnya bisa dihindari jika aku melihat ke belakang…” tutup Lorenzo seperti mengakui kesalahannya. Yup….Jorge yang malang. Entah kenapa doi benar-benar terpuruk dan tidak mampu bangkit sehingga kini doi seperti diremehkan rider lain. Kasihan euy……sampai diberikan isyarat ” disuruh bobo ” atau mengantuk ? dalem tenan, sabar Jorge. Nah, seperti apa sih insiden senggolan keduanya ? intip videonya dibawah ini…..(iwb)

53 COMMENTS

    • Nyali lorenzo itu dah terlalu ciut sekarang..mau pake motor Apapun..gak bakal kompetitit lagi ? karena..ketakutan akan crash ,ya crash lagi dan kena lagi bagian yg rusak dipunggungnya kemaren..alamat bakal lumpuh dia..makanya balapan gak bakal bisa lagi bersaing ,pake motor apapun ?

    • Mantan pembalap yamana nggak bisa cepet sih… maklumlah.. suruh nyuba adv dulu kali yah.. biar biasa ngegas motor kenceng

    • Kok lihat lorenzonya pegang kepala gitu jadi lucu ya wkwkwkkwk
      Habis di ejek marc gitu langsung pegang kepala, bisa jadi meme nih wkkwkw

  1. Pembalap anjay.
    Ntar kalo udah tua bakal nerima hukum karma dari pembalap muda layaknya kakek rosso.

    • Kalau rosso iya udah karma berjilid dia..kalau marc banyak yg diembannya..sekarang lagi ngejar selamatkan poin tim ? jadi..gak ada kata bermain ,sekalipun udah Jurdun ? +- begetoh

  2. Maaf lek itu bukan isyarat lorenzo suruh ridur, tp marc kasih gestur tanya “apa km tidur?” Soalnya saat itu kecepatan lorenzo di bawah kecepatan normal,..

  3. Insiden yg ga di sengaja,Jorge juga ga tau,klopun tau jarak pembalap begitu dekat jd klo horge keluar racing line justru yg terjadi bisa membahayakan Krn bisa berpotensi tabrakan.

    • Sangat ditunggu banget..malah prediksi gua, lorenzo dibayar lunas sesuai kontrak dan off dri H ?

  4. padahal dia udh kunci gelar juara dan kondisi bukan saat race mengaman kn gelar juara tp dia sangat emosi, dan saya rasa itu pun gak d sengaja si jolor, lantas bagaimana ya reaksi nya klo d sengaja di tahan2 bisa kejang2 mungkin wkwkwkw…

  5. Karma nya jorge masih inget waktu dlu vale balik ke yamaha abis terpuruk di ducati. Waktu pers ngerubungin rossi. Utk wawancara di peddok saat di balik ke yamaha. Dan selama itu jg jorge bersikap gk enak sama rossi. Sampe akhirmya dia yg cabut sendiri dri yamaha. Dlu dia suk?a senga pas jdi jurdun. Skg kena karmanya pas di honda. Selamat menikmati masa2 bully bang jorge. Pelajaran yg di petik jgn sombong punya prestasi. Karena roda nasib itu berputar.jd orang yg wise dan rendah hati.

    • Yaelah… Valeban akut yg satu ini bapper macam sesembahan…. Hahaha ganti kelamin aja jadi wanita kang kalau bapper yg di utamain ?

  6. “Tidur di Rumah” dg gestur Marquez seperti itu adalah pernyataan terlucu dari yang terlucu selama saya mengikuti MotoGP..I can’t stop laughing ..

  7. hikz hikz, krna lorenzo lambat marc brani bacrit, cba pas dia hmpir jaya di ducati, marc g sebacrit ini, lorenzo hnya mncoba adaptasi bertahap dgn laju lambat, mgkin disisa seri dia akan mulai cpat, trmasuk tes pramusim, hingga musim depan dia akan siap bersaing dgn sang juara brtahan,,,,

  8. “Pikiranmu ngeres, ojo mikir aneh aneh, saiki wayah e balapan, ojo turu ae. Ngopi kono sek cek seger..” jare markes

  9. The real champ t ya rosy ma stuner. markes coba pakai motor lain antara m1, rs-gp, gsxrr, rc wahh yo blongor blongor

    Rider kepet podo karo FBH

Comments are closed.