iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…jiannn horaaa umum gerakan Kawasaki di tanah air. Seakan ingin memanfaatkan momentum hype berita Kawasaki New Ninja ZX-25R, ternyata dealer resmi Kawasaki diam-diam sudah mulai membuka inden sang kuda besi. Pergerakan ini menjadi pertanda bahwa seluruh prediksi IWB tentang kelahiran sang kuda besi akurat. Moncrottttt kowe cakkkkkk !!!

Dealer Kawasaki ternyata diam-diam sudah mulai membuka inden Kawasaki New Ninja ZX-25R. Padahal seperti yang kita tahu KHI (Kawasaki Heavy Industry) baru meluncurkan produk ini diajang Tokyo Motorshow 2019 dan belum untuk tanah air. Ternyata hal itu tidak membuat dealer segan untuk membuka kran inden seperti yang dilakukan Kawasaki Madiun berikut ini…

Membawahi kota Madiun, Ponorogo serta Ngawi secara gamblang dealer Kawasaki membuka inden via Instagram resmi mereka. Disana jelas tertera pembukaan inden dengan kalimat…” Open inden, order ZX-25R Now..” . Caption penekanan juga dilampirkan yakni ” JADILAH PEMILIK PERTAMA ZX-25R. Perintis 4 silinder di kelas 250cc…! ” serunya. Wihhh asyem bosone makjleb tenan rekkkk…..Perintis 4 silinder di kelas 250cc…

iklan iwb

Yahhh memang halal cak klaim tersebut namun perlu digaris bawahi ” Era modern” karena mesin 4 silinder 250cc sebenarnya sudah hadir sejak era 1990an. Mungkin biar padat dan simpel wae. Nah….dari sana ternyata responnya termasuk luar biasa. Banyak yang bertanya dan penasaran terutama banderol. Dan admin dealer Kawasaki Madiun mengatakan banderol dikisaran 100 jutaan dan mestinya harga masih dibawah 125 jutaan..

Soal banderol Kawasaki New Ninja ZX-25R, sejauh ini memang belum ada kepastian mengingat peluncuran produk ditanah air wae belum. Apalagi pricing juga harus dikalkulasi berdasarkan pajak yang berjalan saat itu. Tahun depan siapa tahu BBN naik atau pajak lainnya…who knows cak. Oleh karena itu angka 100 – 120 jutaan adalah harapan kita semua agar motor ini masih masuk dalam radar kita semua untuk dipinang. Sebab jika sudah masuk teritori 140 jutaan bakal sangat berat. Kenapa ?

Banderol tersebut sudah masuk area kekuasan moge full paper. IWB sendiri nggak memasukkan moge no paper (Black market) karena banderolnya sangat murah. Intip saja moge 1000cc 4 silinder….dengan kondisi NP sampeyan hanya perlu merogoh kocek 90-120 jutaan. Tapi nunggang motor ini dijalanan yang ada dag dig dug sedut senut. So…tetap tenang menggunakan full paper pakde….

Nah, untuk moge full paper dirange harga tersebut pilihannya beragam. Ada Kawasaki Vulcan, Honda CB500 series, Fazer 600 dan yang paling kinyis-kinyis adalah Kawasaki Z800. Untuk dua terakhir sudah 600-800cc 4 silinder 16 katup. Makanya Kawasaki memang kudu memasang dengan jeli agar tidak berbenturan langsung dengan moge 4 silinder bekas mengingat nilai jual Kawasaki New Ninja ZX-25R adalah mesin 4 silindernya..

Last….Kawasaki Indonesia rumornya sedang berusaha untuk meng-CKD-kan Kawasaki New Ninja ZX-25R agar banderol bisa ditekan. Sebab jika didatangkan secara CBU pajak yang disandang bisa sangat besar. Btw…dengan dibukanya inden Kawasaki New Ninja ZX-25R oleh beberapa dealer Kawasaki ditanah air memberikan kepastikan peluncuran produk tidak lama lagi. Yahh….6 bulan lagi cukuplah cak. So…Kawasaki New Ninja ZX-25R ? wellcome to the new era….petang silinder rekkkkkkkk, moncrottt cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

79 COMMENTS

  1. sayang modele kurang all out yo lek, Wong Indo kadang beli buat pride ketok iso tuku. Tapi yen modele podo karo sing twin cylinder, cah alay wae do rak ngeh yen kui 4 cylinder. Padahal effort tukune 2x ne. Kawazaki harus pikirkan hal ini.

    • Masuk akal.. ini bukan soal ada duit langsung beli dan orang kaya aja, tapi model harusnya ada perbedaan nyata dengan current 2 silinder, maksudnya sekali liat (tanpa dengerin mesin) orang tau kalo ini ninja 4 silinder. Gk harus beda 100%, tapi muka tetap harus mewakili keseluruhan. Mengingat effort buat dapetinnya hampir 2x lipatnya dari yg sudah ada..

      Apalagi beli ginian sy rasa kaum mending jg mampu beli (kLo dah hobi siapa sih yg g mau beli, apalagi sampe di kreditin makin makin deh..)

      Semoga

      • Pembeda bagian muka kan sudah ada, om, itu ada ram air intake system. Dari samping, suspensinya beda. Dari belakang, knalpot under belly.

    • Kalo object nya keadaan diam pastilah bingung nebak antara 2 cyl atau 4 cyl….. coba mesinnya dinyalakan atau pas riding dijalan raya…. suara 4cyl gak bisa nipu

      • Engga bakalan bingung kok, om. Pembeda bagian muka kan sudah ada, om, itu ada ram air intake system. Dari samping, suspensinya beda. Dari belakang, knalpot under belly.

  2. Bro iwan, ga bisa tidur ,based on janji mau beli…alamat celengan ambrol wkwkwkwkw beli beli beli….

  3. Haiyyaaaa…amsyong bin amvrol celengan owe sisa jual telong ma cabe semalem waaaa…. ini musti ngumpulin angpau sama sewain nenek owe bial lgsung bisa dp maaaa ….haiyyaaa

  4. Weh pdahal nang madiun wngi golek info rung ono.

    Moge jepang sing fullpaper 4 silinder rego 150jt opo cak?, Aku golek” info ono sing mendekati hanya z800 tapi mesin rodo mencurigakan. Rata” sing lumayan isih diatas 160jt.
    Ikupun mtore tak coba abot tenan, trus rung ono traction, ngge awak cilik ngene wedi kebanting. Opo maneh ora mung dienggo sabtu-minggu tok.

    • Maklum lah sales yang tak terdidik oleh pabrikan yang cuek asal jualannya

    • Getarannya melebihi naek bajaj sampe ke hati…
      Btw, asal lu tau aja tu RE 350 cuman 30 jutaan di Indihe…. ?????????

    • kalau mau motor bolywood mending ktm sekalian masih masuk akal harganya, drpd royal enfield motor sejuta umat dsna, disini diset motor eksklusif ahaha

  5. Lagi nunggu kaum mending bersabda…mending beli moge bekas , mending beli mobil bekas / mobil ayla , mending beli tanah…… mending m*ta mu tak culek wae ! … kaum mending itu ibarat emak2 dijalanan , reting nya kiri tapi beloknya kanan …. komen tapi kagak beli apa2

    • Yup… Anda betul sekali… ???

      Orang yang beli motor 100an jt biasanya udh punya ekonomi lumayan mapan, toh kaum mending disuruh beli juga gak sama dealer nya, gak perlu nyiyir… ?

      walaupun blm sanggup beli motor 100an jt, tp saya kagum dan salut sama orang yg sanggup beli motor 100an jt. Apalagi kalau lewat dan dan langsung lihat seperti apa bentuknya, “oh, ini toh motor yg itu. Keren ya.. ” Udh gitu aja gak penasaran lagi.. ??

      Kalau saya sementara cukup puas sama 250 1 cyl. ?

  6. Itu yg bikin iklan kelahiran tahun berapa sih? Udah mau 2020 masih aja pajang embel2 tubless sama injeksi. Emangnya sekarang jaman presiden Megawati? Wkwkkwwk
    Giliran traction control, riding mode, sama rem radial malah gak di masukin.

  7. Apakah daftar inden nya bakal mengular seperti barisan sendal swallow di pelataran masjid kampung kami ya pak ?

  8. 120jt-140jt zx20r? Mending beli yang asli moge R6 cuma 115jt 2012 seken cc lebih gede atau ZX6R 130jt dapet seken cc gede dari pada zx25r cuman 250cc motor tanggung kata saya mah dengan harga sigitu

    • Sana kamu beli r6 , pasang status … saya adalah kaum mending , menolak beli zx25r , yang saya beli adalah bacod ( bacod iya … beli kagak )

    • 2012 r6 nya NP/alias bodong, berikut s1000rr milik nya jg bodong. Dm aja tuh tanyain kalau ga percaya. Hari gini mimpi 116jt r6 2012, jelas lu otak udang dan kaum misquin yang ga pernah tau moge.

  9. Dealer koplak jaman milenial pasang iklan kok begini:
    Ban tubeless
    Sudah injeksi
    Velk racing
    Jok nungging
    …..
    ….
    Dll

    Koplak koplak….

  10. Ada harga ada rupa,.sekilas memang sama dengan 2 cilinder,.tapi klo diliat lebih seksama beda banget,.yg ini lebih berkharisma,.padahal ini ninja bukan karisma???

Comments are closed.