iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…jiannn horaaa umum gerakan Kawasaki di tanah air. Seakan ingin memanfaatkan momentum hype berita Kawasaki New Ninja ZX-25R, ternyata dealer resmi Kawasaki diam-diam sudah mulai membuka inden sang kuda besi. Pergerakan ini menjadi pertanda bahwa seluruh prediksi IWB tentang kelahiran sang kuda besi akurat. Moncrottttt kowe cakkkkkk !!!

Dealer Kawasaki ternyata diam-diam sudah mulai membuka inden Kawasaki New Ninja ZX-25R. Padahal seperti yang kita tahu KHI (Kawasaki Heavy Industry) baru meluncurkan produk ini diajang Tokyo Motorshow 2019 dan belum untuk tanah air. Ternyata hal itu tidak membuat dealer segan untuk membuka kran inden seperti yang dilakukan Kawasaki Madiun berikut ini…

Membawahi kota Madiun, Ponorogo serta Ngawi secara gamblang dealer Kawasaki membuka inden via Instagram resmi mereka. Disana jelas tertera pembukaan inden dengan kalimat…” Open inden, order ZX-25R Now..” . Caption penekanan juga dilampirkan yakni ” JADILAH PEMILIK PERTAMA ZX-25R. Perintis 4 silinder di kelas 250cc…! ” serunya. Wihhh asyem bosone makjleb tenan rekkkk…..Perintis 4 silinder di kelas 250cc…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yahhh memang halal cak klaim tersebut namun perlu digaris bawahi ” Era modern” karena mesin 4 silinder 250cc sebenarnya sudah hadir sejak era 1990an. Mungkin biar padat dan simpel wae. Nah….dari sana ternyata responnya termasuk luar biasa. Banyak yang bertanya dan penasaran terutama banderol. Dan admin dealer Kawasaki Madiun mengatakan banderol dikisaran 100 jutaan dan mestinya harga masih dibawah 125 jutaan..

Soal banderol Kawasaki New Ninja ZX-25R, sejauh ini memang belum ada kepastian mengingat peluncuran produk ditanah air wae belum. Apalagi pricing juga harus dikalkulasi berdasarkan pajak yang berjalan saat itu. Tahun depan siapa tahu BBN naik atau pajak lainnya…who knows cak. Oleh karena itu angka 100 – 120 jutaan adalah harapan kita semua agar motor ini masih masuk dalam radar kita semua untuk dipinang. Sebab jika sudah masuk teritori 140 jutaan bakal sangat berat. Kenapa ?

Banderol tersebut sudah masuk area kekuasan moge full paper. IWB sendiri nggak memasukkan moge no paper (Black market) karena banderolnya sangat murah. Intip saja moge 1000cc 4 silinder….dengan kondisi NP sampeyan hanya perlu merogoh kocek 90-120 jutaan. Tapi nunggang motor ini dijalanan yang ada dag dig dug sedut senut. So…tetap tenang menggunakan full paper pakde….

Nah, untuk moge full paper dirange harga tersebut pilihannya beragam. Ada Kawasaki Vulcan, Honda CB500 series, Fazer 600 dan yang paling kinyis-kinyis adalah Kawasaki Z800. Untuk dua terakhir sudah 600-800cc 4 silinder 16 katup. Makanya Kawasaki memang kudu memasang dengan jeli agar tidak berbenturan langsung dengan moge 4 silinder bekas mengingat nilai jual Kawasaki New Ninja ZX-25R adalah mesin 4 silindernya..

Last….Kawasaki Indonesia rumornya sedang berusaha untuk meng-CKD-kan Kawasaki New Ninja ZX-25R agar banderol bisa ditekan. Sebab jika didatangkan secara CBU pajak yang disandang bisa sangat besar. Btw…dengan dibukanya inden Kawasaki New Ninja ZX-25R oleh beberapa dealer Kawasaki ditanah air memberikan kepastikan peluncuran produk tidak lama lagi. Yahh….6 bulan lagi cukuplah cak. So…Kawasaki New Ninja ZX-25R ? wellcome to the new era….petang silinder rekkkkkkkk, moncrottt cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!