iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……selain berita tentang Kawasaki Ninja ZX25R, dilalah hari ini muncul berita heboh datang dari Honda. Pabrikan ini diam-diam ngetes motor massproduction disebuah sirkuit. Motor ini dibalut dengan stiker menutup sekujur body tanda motor berstatus rahasia. Namun dengan beberapa ciri bisa diraba bahwa inilah senjata rahasia Honda untuk melawan Kawasaki diajang WSBK tahun depan. Apakah ini artinya adalah CBR1000RR Fireblade terbaru ?

Yess disinyalir demikian cak. Ciri yang sangat kental tentu dari raut muka yang mengingatkan kita dengan desain ala CBR600RR. Bagian tengah ada bolongan seperti air ram kemudian headlamp rada sipit mengkotak meninggalkan shape headlamp fireblade sekarang. Yang sangat menarik bagi IWB adalah susunan firing yang super misterius. Kontruksi fairing motor yang diduga sebagai new Honda CBR1000RR Fireblade ini sangat unik dan serem…

Honda sepertinya bekerja keras pada sisi aerodinamika. Intip saja hadirnya kisi-kisi udara yang mirip dengan winglet disisi kiri-kanan fairing. Namun beda cak sebab konstruksi tersebut terdeteksi lebih komplek dengan tujuan mendapatkan down force lebih baik. Termasuk pengaturan hempasan udara dari depan yang diharapkan justru memberikan downforce tambahan. Kalkulasi njlimet dengan harapan generasi terbaru ini mampu tampil kompetitif diajang WSBK….

iklan iwb

Selain itu desain stoplamp motor yang diduga Honda CBR1000RR Fireblade versi 2020 ini juga lebih agresif. Sekilas justru mirip Ducati Panigale V4. Walau tentu belum bisa dipastikan mengingat status motor ini masih prototype yang terbuka berubah saat mass production. Proses mengamati foto juga menyeret IWB pada satu kesimpulan bahwa untuk desain frame twin spar tidak banyak berubah. Namun Honda memberikan semacam sentuhan dibagian kiri kanan dengan hadirnya extra mounting menyesuaikan bentuk fairing anyar….

Termasuk swing arm, bodywork, tuas transmisi dan yang jelas crankcase engine. Yup…perbedaan crankcase menandakan bahwa mesin ini memang benar-benar baru. Satu yang saat ini menjadi pokok pembahasan adalah raungan mesin Honda CBR1000RR Fireblade versi 2020. Dari lengkingan atas disinyalir motor terbuka mengadopsi konfigurasi inline 4, jadi lupakan bagi sampeyan yang berharap mesin V4 untuk CBR1000. Hanya saja satu poin yang membuat kita masih bingung adalah sistem pengereman…

Dijejali USD Showa SFF-BP, Honda CBR1000RR Fireblade versi 2020 dalam foto menggunakan perangkat rem kelas atas Brembo GP series yang sangat mahal. Dari pelacakan model rem ini konon bisa tembus dikisaran $ 3000 dolar atau setara dengan 40 jutaan. Weehh mosok mahal bener untuk motor versi masspro. Atau Honda memang ingin meluncurkan Honda CBR1000RR Fireblade versi 2020 dengan dua versi dan ini adalah versi tertinggi ? belum tergali jelas…

Last…nongolnya sosok motor Honda CBR1000RR Fireblade versi 2020 dan dites Stefen Bradl ini bisa menjadi harapan terbesar Alvaro Bautista yang tahun depan membalap bersama Honda. So…mending kita tunggu saja sang raksasa roda dua dalam mengejar ketertinggalannya diajang WSBK melawan tiga pabrikan besar. Menarik ki cak…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!