iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagi kangbro. Semoga sampeyan semua selalu baik-baik saja. Aminnn YRA. Pakde, lama tidak IWB pantau dan kita fokus pada beberapa pabrikan lain, dilalah perkemarin IWB mendapatkan sebuah petunjuk penting pergerakan Yamaha yang disinyalir berhubungan dengan hadirnya produk baru. Memiliki koneksi besar atas kehadiran sebuah produk yang dipandang sangat penting untuk Yamaha. Dan produk itu disinyalir adalah new NMax 155. Wihhh mripat ijo toooo. Monggo lanjutkan bacanya sambil nyruput kopi serta makan pisang goreng….gazzzzzzzzz…..

Setelah cukup lama tidak menaruh perhatian karena banyaknya undangan yang membuat IWB harus fokus kesana, dilalah perkemarin IWB mendapatkan selentingan berguna. Mendapatkan satu dua buah petunjuk penting yang pastinya akan membuat sampeyan antusias. Walau ada kabar buruknya juga…wehh opo kuwiii ?

Yang pertama, dari hasil investigasi ternyata training produk baru yang digelar tanggal 22 Oktober kemarin disinyalir adalah Yamaha MT25. Jadi bukan New NMax 155 facelift ataupun produk anyar yang sedang kita tunggu. Dari sini judule penonton kecewa. Eittt tapi tunggu dulu….belum selesai cak. Kabar bagusnya dari hasil terawangan terbaru, IWB mengendus bahwa PT YIMM ternyata sedang mengatur agenda besar….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Agenda yang diduga memiliki hubungan dengan produk baru ini adalah owner dealer meeting yang dimajukan dari biasanya. Sik-sik maksude piye? jadi gini cak, kalau sampeyan jeli Yamaha selalu melakukan owner dealer meeting diawal tahun. Pada meeting tersebut pabrikan biasanya akan memperkenalkan beberapa line up dan disaksikan oleh owner atau perwakilan dealer Yamaha seluruh Indonesia…

Nah… owner dealer meeting yang biasanya dilakukan dibulan Januari atau Februari ini khusus tahun 2020 dimajukan jadi Desember 2019. Tepatnya tanggal 2 Desember 2019…..weihhhhh menarik to. Undangan tersebut tidak dijelaskan gamblang namun biasanya jika ada undangan owner dealer meeting maka arahnya produk baru. Dilalah saat IWB coba intensifkan terawangan dimasa lalu, ada dua poin yang menarik….

Yang pertama, Yamaha Lexi dibuka secara umum dibulan Januari 2018 didepan owner dealer meeting 2018. Kemudian yang kedua pada bulan Januari 2019, Yamaha juga melakukan hal yang sama lewat kehadiran MT15 serta MX King facelift. Dan yang menarik…untuk 2020, konon Januari 2020 tidak ada karena dimajukan di Desember 2019. Dari sini tidak berlebihan jika spekulasi mengatakan Yamaha diduga bakal memperkenalkan produk baru yang diduga sebagai new NMax atau mungkin XSR155 diakhir tahun 2019 ???

Last…semua yang IWB jabarkan diatas hanyalah hasil analisa dan bocor alus yang terbuka meleset. Namun IMHO perihal meeting dealer akurasinya mencapai 98 %, jadi emang benar akan dilakukan cak. Agenda apa YIMM memajukan meeting penting ini ? jelas hanya Yamaha yang tahu dan kita hanya bisa pantau. Yang IWB heran, walau keyakinan sudah kuat, IWB juga menangkap produksi 2DP justru digenjot diakhir tahun ini. Apakah untuk menghabiskan stok sebelum B6H lahir? entahlah, yang pasti IWB mencium new NMax 155 semakin dekat……kita tunggu saja cak….hottttt ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!