iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagi kangbro. Semoga sampeyan semua selalu baik-baik saja. Aminnn YRA. Pakde, lama tidak IWB pantau dan kita fokus pada beberapa pabrikan lain, dilalah perkemarin IWB mendapatkan sebuah petunjuk penting pergerakan Yamaha yang disinyalir berhubungan dengan hadirnya produk baru. Memiliki koneksi besar atas kehadiran sebuah produk yang dipandang sangat penting untuk Yamaha. Dan produk itu disinyalir adalah new NMax 155. Wihhh mripat ijo toooo. Monggo lanjutkan bacanya sambil nyruput kopi serta makan pisang goreng….gazzzzzzzzz…..

Setelah cukup lama tidak menaruh perhatian karena banyaknya undangan yang membuat IWB harus fokus kesana, dilalah perkemarin IWB mendapatkan selentingan berguna. Mendapatkan satu dua buah petunjuk penting yang pastinya akan membuat sampeyan antusias. Walau ada kabar buruknya juga…wehh opo kuwiii ?

iklan iwb iklan iwb

Yang pertama, dari hasil investigasi ternyata training produk baru yang digelar tanggal 22 Oktober kemarin disinyalir adalah Yamaha MT25. Jadi bukan New NMax 155 facelift ataupun produk anyar yang sedang kita tunggu. Dari sini judule penonton kecewa. Eittt tapi tunggu dulu….belum selesai cak. Kabar bagusnya dari hasil terawangan terbaru, IWB mengendus bahwa PT YIMM ternyata sedang mengatur agenda besar….

Agenda yang diduga memiliki hubungan dengan produk baru ini adalah owner dealer meeting yang dimajukan dari biasanya. Sik-sik maksude piye? jadi gini cak, kalau sampeyan jeli Yamaha selalu melakukan owner dealer meeting diawal tahun. Pada meeting tersebut pabrikan biasanya akan memperkenalkan beberapa line up dan disaksikan oleh owner atau perwakilan dealer Yamaha seluruh Indonesia…

Nah… owner dealer meeting yang biasanya dilakukan dibulan Januari atau Februari ini khusus tahun 2020 dimajukan jadi Desember 2019. Tepatnya tanggal 2 Desember 2019…..weihhhhh menarik to. Undangan tersebut tidak dijelaskan gamblang namun biasanya jika ada undangan owner dealer meeting maka arahnya produk baru. Dilalah saat IWB coba intensifkan terawangan dimasa lalu, ada dua poin yang menarik….

Yang pertama, Yamaha Lexi dibuka secara umum dibulan Januari 2018 didepan owner dealer meeting 2018. Kemudian yang kedua pada bulan Januari 2019, Yamaha juga melakukan hal yang sama lewat kehadiran MT15 serta MX King facelift. Dan yang menarik…untuk 2020, konon Januari 2020 tidak ada karena dimajukan di Desember 2019. Dari sini tidak berlebihan jika spekulasi mengatakan Yamaha diduga bakal memperkenalkan produk baru yang diduga sebagai new NMax atau mungkin XSR155 diakhir tahun 2019 ???

Last…semua yang IWB jabarkan diatas hanyalah hasil analisa dan bocor alus yang terbuka meleset. Namun IMHO perihal meeting dealer akurasinya mencapai 98 %, jadi emang benar akan dilakukan cak. Agenda apa YIMM memajukan meeting penting ini ? jelas hanya Yamaha yang tahu dan kita hanya bisa pantau. Yang IWB heran, walau keyakinan sudah kuat, IWB juga menangkap produksi 2DP justru digenjot diakhir tahun ini. Apakah untuk menghabiskan stok sebelum B6H lahir? entahlah, yang pasti IWB mencium new NMax 155 semakin dekat……kita tunggu saja cak….hottttt ! (iwb)

Advertisements

61 COMMENTS

      • Yamaha terlalu lemot merespons PCX-ADV
        Nasib Mio dan Vixion ga jadi pelajaran.
        Tr=erus dan selalu berulang dgn kelemotannya

      • Betul bro, sebagai pemake Adv juga..dah tiap bentar pasti ketemu pemake Adv lainnya kek pcx awal….begitu cepat ramenya 👍😂 euzzzznya ediaaaaan.

      • Model makin kayak mecin ,belum lagi shock Kw poloz 😂 .

        Kasih keyless 1.5 jt
        Kasih kyb ori 2 jt
        Kasih fitur speedo lengkap 1 jt
        Dll 1 jt
        Total 5.5 jt
        Jadikan saja 4 jt + harga sekarang 29 jt = 33 jt
        Nah 😂 biar bisa bersaing terpaksa jual murah lagi dari H , untung tivis asal gak jaga gudang..32 jt bbonuz winshiel kayak triplek menghadang angin, deal 😂

      • Merk SHOWA di ADV lo cuma ditempeli stiker yang mudah dicopot ya Bro…
        Punya temen gue dicopot stikernya dan diganti stiker OHLIN lho….

    • Dimajukan karena ada agenda tambahan Lek, disaatnya nanti itu motor masih mampet dan dikirim balix..maka masing2 dealer sekarang yang bertanggung jawab mencari Gudang atau lapangan kosong

    • Klo menurut aku
      Di majukan krna dah terlalu banyak akhir thn numpuk di gudang
      Jd buru2 ganti baju biar keliatan fresh lgi
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • lah di berita sebelah sana kabarnya justru launching Nmax baru ini ditunda karena dealer harus ngabisin stok current Nmax dulu.

      • Ngabisin yg diKapalin balix k indo 😂..yaa jija emang harus tetap nongol yg Fl..yg lama didaur ulang

    • Iya..shiwa di Adv cuma sticker..tapi Asli Hasil produksi Showa 😂 udah dibahas di treadnya Wak haji..beda dg kyb Kw..sikahkan dibuktikan.

    • Dimajukan k desember karena. : Jika dijanuari..terlalu mepet dg H yang launching beberapa produxnya dg salah 1 nya Adv250 by Marc…yg biasanya bulan Februari.
      Jadi dimajukan k desember agar gak terlalu Tertekan. 😂

  1. Cuma nitip pesan 1 cak… Khusu NMAX jangan pakai kelitrikan Aerox & Lexi itu aja… Krn Eror 12 masih menghantui cak…
    Saya jd ragu mau minang New Nmax klo pake kelistrikan yg sama dengan saudaranya itu…
    Matursuwun, semoga YIMM membaca ini
    Jujur saya sangat menantikan kelahiran New Nmax

    • Betul..ditunda dulu aja new nmax..yoh yg sekarang masih laris manis…justru wr155saja buat ngrevoki crf150 yg makin laris sampai booming ekspor di luar…oke saya tunggu wr155 ya ya yamaha

    • Saking santainya makin mlorot msnya 😂 spirt 150 Y aj dah dilewati sama gsxr 😂
      Dibilang kasta kedua tapu sangat jauuuuuh Gapnya dri H..jadi yg tepat adalah kasta rendahan 😂

  2. Telat banget, dulu pgn bgt nmax facelift krn ga suka desain PCX.
    Eh tb2 muncul ADV, y dah beli ADV aja jdnya. Tdnya pgn punya matic ber VVA yg desain baru tp kelamaan rilisnya.

    • Udh hilang momentumnya, bcoran gmbar NMax facelift udh dr kpan kluar? Tp produk gk kluar2. D tmbah ubahan minor saja, bkan produk all new. Smentara pasar udh brgeser ke produk ADV, yg notabene nya tdak terendus, lngsung brojol dan booming.

  3. Udh hilang momentumnya, bcoran gmbar NMax facelift udh dr kpan kluar? Tp produk gk kluar2. D tmbah ubahan minor saja, bkan produk all new. Smentara pasar udh brgeser ke produk ADV, yg notabene nya tdak terendus, lngsung brojol dan booming.

  4. KELAMAAN , MARKETING SAMA R&D YAMAHA INDONESIA GA JELAS SEKARANG, STRATEGI ANEH, BLUE OCEAN GA JELAS.

    -MANTAN USER YAMAHA

  5. “Produksi 2DP justru digenjot diakhir tahun ini” itu nmax yg model sekarang lik..?
    Berharapnya warna merah saja lik buat bahan kendaraan operasional lurah, karena sukoharjo, klaten sudah next boyolali tahun depan lik turunya, tidak menutup kemungkinan kab lain ikutan beli hihihi
    Wis rasah kesuwen dang rilis wae new maxnya, ada moment motogp sepang apa IIMS motobike…
    Ora rilis2 balik tuku batangan maneh cak hahaha

    • Lagi bingung narok harga bro 😂 dikasih segini kemahalan ada Kw nya..dikasih segitu malah makan saudaranya sendiri..tumbuh 1 un5uk membhunuh saudara lainnya 😂 dilema

  6. PHP parah kangbro. Saya keburu beli PCX duluan, sumpah nunggu ini nmax 2 bulan belain gapake motor, sakit hati lah sumpah kirain bulan ini udah bisa inden setidaknya.

  7. Dan terjadi lagi…
    Desain NVA ke ANV…
    Bagi yang pernah liat unit ini tes drive dijalanan pantura, sudah pasti say no to desain… Meskipun fitur lebih oke dari generasi sebelum y…

  8. Yamaya FAIL. hilang Momentum.. Orng sudah heboh dengan ADV dan PCX. dan Honda mau kluarin ADV250 nemenin Forza 250.. + kawasaki Dengan kehebohan ninja 4 cylindernya blom lgi mau kluar cbr250rr facelift. Yamaha Telat, Bocoran Desain udh banyak Beredar dan ga kluar”. otomatis pAsar Mengecil. Vixion mio Jilid 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here