iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..siapa yang nggak antusias ketika kita diberi akses penuh untuk masuk ke paddock Motogp. Akses yang diberikan Suzuki Motogp via Suzuki Indonesia membuat IWB bebas pecicilan celingak-celinguk kiri-kanan. Dilalah saat IWB dibelakang box Suzuki, didepan mata parkir dengan santai 3 skutik berkelir Motogp Ecstar membuat IWB penasaran untuk mendekati. Dan saat melihat dari dekat….lhooo koq padet benerrr nih matic. Wohhhh iki to sing jenenge Suzuki Swish 125. Desainnya eropa banget rekkkk….

Hujan mengguyur Motegi tidak membuat IWB mengalihkan perhatian pada sosok Suzuki Swish 125. Masalahnya dua hal cak, yang pertama Swish memang berbeda dari beberapa skuter Suzuki yang lain Sebab Suzuki swish 125 menggunakan ring 10 inchi dengan profil ban tebal yakni mencapai 100/90 depan belakang. Kemudian desain nya juga termasuk cakep khususnya di area depan yang begitu muskular serta agresif. Mungkin bagian belakang yang perlu sedikit sentuhan karena sedikit mengkotak namun secara paket keseluruhan motor ini memang Eropa banget…

Yang kedua tentu livery yang digunakan. Dipilih sebagai scooter resmi yang digunakan Alex Rins, Joan Mir dan Silvain G wira-wiri di area paddock, motor ini sudah di kelir livery khas MotoGP Suzuki Ecstar. Warna biru dipadu silver serta hijau. Suzuki Swish di Pilih Suzuki untuk membantu mobilitas para pembalap MotoGP di Motegi Jepang tentu bukanlah tanpa alasan. Yang pertama Suzuki Swish 125 ini cukup kompak namun juga bongsor. Padat dan ditopang kaki-kaki yang Eropa banget. Apalagi ketika IWB coba longok di bagian depan… ternyata tangki BBM matic ini berada di depan….

iklan iwb

Yup…. Sampeyan tidak perlu lagi turun dari jok ketika Mengisi bensin kecuali sampeyan mengisi BBM di SPBU Shell. Matic ini juga memiliki kompartemen di bagian dek termasuk hadirnya colokan charger handphone DC outlet 12 volt. Yang mencengangkan lagi tentu adalah bagasi. Dengan berpindahnya tangki BBM di depan membuat bagasi Suzuki Swish 125 gede banget. Bentuknya membulat dan dari informasi yang IWB dapatkan Suzuki Swish 125 sudah bisa menampung helm full face di bagasi. Sementara speedometer juga sudah menganut model full digital….

Lalu untuk perangkat rem depan dibekali model disc brake kaliper 2 piston. Sementara belakang masih mengandalkan model tromol. Yang menjadi kekuatan skutik ini juga Sisi suspensi belakang. Tidak seperti kebanyakan matic berkubikasi kecil maka Suzuki swish 125 sudah dibekali peredam kejut dual Shock. Mantap cak pasti. Apalagi semua lampu motor ini ini sudah dijejali model light emitting diode atau LED. Baik depan hingga stop lamp kecuali Pada lampu sein. Untuk mesin Suzuki Swish 125 mengusung engine 125CC yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 8,5 HP dengan torsi 10,2 nm…..

Last…. mungkin Secara fitur motor ini memang belum dibekali dengan model keyless alias masih SKS. Tapi soal tampang…. Suzuki swish 125 mampu memberikan kesan dewasa serta mewah karena pendekatan yang dilakukan oleh Suzuki memang mengarah pada Global produk. So….IMHO Suzuki Indonesia bisa mempertimbangkan skutik ini untuk didatangkan di Indonesia walaupun tentu tidak mudah mengingat produksi motor ini sekarang masih dilakukan di mancanegara. CBU cak masalahe…..sulit kalau dijual dibawah 20 juta. Pajak produk CBU bisa mencapai 30% dari harga asli…moncrottt lek kuwi. Tapi Siapa tahu Suzuki memiliki solusi. Nahhh…. Seperti apa sosok Suzuki swish 125? Intip saja beberapa fotonya di bawah ini….piyee cocoknya dijual piro cak ? (Iwb)

iklan iwb
Previous articleSapu Bersih Podium U12, ART Yogyakarta Siap Sambut Final Motorprix
Next article[Breaking news] Hotttt, Spesifikasi Kawasaki new Ninja ZX25R 4 silinder bocor, sangarrrr!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!