iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sang juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda Team) menjalani hari yang sangat sibuk pada test Official Pasca Race Catalunya beberapa bulan lalu. The Baby Alien bekerja pada Sasis dan Aero Fairing baru serta beberapa kombinasi Bike 2018 dan 2019. Dan yang paling bikin menarik adalah keputusan Honda jajal RC213V versi hybrid. Weeh kembali curi start ?

Gerak super cepat telah dibuat oleh Repsol Honda Team, mereka sangat sigap dan serius dalam menjalani musim ini bahkan proyek bike 2020pun sudah disiapkan sejak Test Jerez bulan Mei lalu pakdeee. Dalam test Catalunya lalu Repsol Honda kembali menguji banyak part yang disentralkan kepada Marc Marquez. Dan yang paling menarik adalah Hadirnya RC213V Hybrid yang muncul dengan kombinasi bike RC213V Versi 2018 yang dipinjamkan dari Takaaki Nakagami (LCR Honda Team). RC213V Ini sudah include sasis yang direvisi serta perubahan sedikit di area aerodinamika….

Yang menjadi pertanyaan, untuk apa Honda mengembangkan RC213V versi Hybrid? adakah agenda tersembunyi dari gebrakan ini ?

iklan iwb

Sayang saat IWB coba cari informasi hampir semua kanal informasi tidak ada keterangan secara spesifik membahas ini. Memang Honda adalah pabrikan yang cukup cepat soal pengembangan. Mereka biasa start terlebih dahulu. Hybrid sendiri artinya lumayan beda bukan hybrid yang kita pikirkan. Namun lebih kepada prototype hasil persilangan mengambil kelebihan dari beberapa seri RC kemudian dilebur menjadi satu…..

Melalui Crash The Baby Alien menjelaskan beberapa hal yang ia coba saat Test…

Tes yang sangat bagus. Kami mencoba beberapa hal berbeda untuk memahami arah yang perlu kami ambil di masa depan. Kami bekerja sedikit untuk tahun 2020, mencari sesuatu untuk menemukan arah yang benar pada motor baru, tetapi juga untuk bagian kedua musim ini dengan sasis baru [dan] hal-hal aerodinamis baru, karena kami memiliki kesempatan untuk melakukan homoglasi pada fairing lain, serta lebih banyak pekerjaan pada spoiler (Swingarm Deflektor)….

Dengan hal-hal aerodinamis wheelie akan lebih sedikit, tetapi juga tidak kehilangan TOP Speed. Mereka (Aero) sangat mirip dengan yang kumiliki saat ini, tetapi dengan cara yang berbeda. Jadi pada dasarnya, aku hanya melakukan dua kali ‘run’ untuk mendapatkan informasi, dan setelah itu aku melanjutkan dengan versi standart. Tapi sekarang saatnya untuk terus meningkatkan, karena pasti pabrikan lain akan membaik.” Ujar Marquez..

Lalu Untuk membantu dalam pengambilan keputusan, Marquez juga turun ke track dengan fairing dan “beberapa bagian” dari bike Takaaki Nakagami yang dikombinasikan dengan bikenya saat ini..

Itu beberapa part dari motor Nakagami, tapi itu bukan motor Nakagami penuh, HRC melakukan kombinasi pada hal-hal tertentu untuk mencoba memahami arah masa depan, dan pada dasarnya salah satu part itu adalah fairing Nakagami, jadi kami memakainya. Itu hanya untuk mencoba kombinasi yang berbeda dari 2018 dan 2019 dan untuk diolah pada masa depan.” Tutup Pembalap asal Spanyol tersebut…

Last…Pihak HRC benar-benar tidak main-main dalam pengembangan Motor bahkan mereka selalu melakukan yang terbaik guna mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih saat ini HRC Mencoba berhasil mengoleksi Gelar keempatnya Secara berturut – turut yang sudah mereka cetak sejak tahun 2016 lalu. So jelas target tahun depan adalah tetap sebagai sang pemenang. So…HRC curi start pengembangan RC213V ? seharusnya sih nggak karena lainnya juga sama. Hanya saja pabrikan sayap mengepak ini memang selalu tampak lebih siap………..(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo Kawasaki New ZX25R, stang disinyalir sudah underyoke !!!
Next article100 penunggang Honda ADV-150 serbu Prigen, edian seruuu !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!